CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Utang Pemerintah Tembus Rp 6.000 Triliun!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6004fd7910d2955d033d0a9c/utang-pemerintah-tembus-rp-6000-triliun

Utang Pemerintah Tembus Rp 6.000 Triliun!

Utang Pemerintah Tembus Rp 6.000 Triliun!


Jumlah utang pemerintah tembus Rp 6.074,56 triliun hingga Desember 2020, naik Rp 136,92 triliun dari posisi Rp 5.910,64 triliun di November.

Mengutip data APBN KiTa, Senin (18/1/2021), porsi utang pemerintah terdiri dari surat berharga negara Rp 5.221,65 triliun dan pinjaman Rp 852,91 triliun.

Lebih rinci, surat berharga negara dari domestik terdiri dari surat utang negara Rp 3.303,78 dan surat berharga syariah negara Rp 721,84 triliun.

Lalu, ada valas di surat utang negara Rp 946,37 triliun dan surat berharga syariah negara Rp 249,66 triliun.

Sementara porsi pinjaman, rinciannya bilateral Rp 333,76, multilateral Rp 464,21 triliun, dan commercial banks Rp 42,97 triliun.


SUMBER




MUKE GILE BRAY emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
BUSETT.... 6000 TRILYUN
profile-picture
rizaldi.sarpin memberi reputasi
ada data ga penambahan hutang terbanyak di kabinet siapa?
10 tahun sby 3000an T dari warisan mega 2000an T.... Skarang baru 6Tahun jalan udah jadi 6000 T
profile-picture
profile-picture
raflysurya15 dan rizaldi.sarpin memberi reputasi
Diubah oleh laziale.id
Baru era Jokowi.
Bunga utang ratusan triliun, dibayar pake ngutang lagi, karena pemasukan gak nutup.
profile-picture
profile-picture
superman313 dan rizaldi.sarpin memberi reputasi
Jangan putus asa
Tambah 1000T lagi
Msh ada waktu 4 taon

Tetap semangat

emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
venom123 dan 3 lainnya memberi reputasi
Yang harus diteliti bukan jumlah utangnya, tapi rasio utang terhadap GDP. Jangan sampe seperti Jepang yang rasionya sampe 200%.
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
akhir periode sby sekitar 2.600T itu juga termasuk warisan hutang2 sebelumnya. periode tjahaja asia, 6 thn sudah tambah 3.400T. mungkin roketnya pake turbo emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
keepluthfi dan 6 lainnya memberi reputasi
terus?
kantong jokowi aja ada 11rb T
yak gak bong?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ari albeniz dan 2 lainnya memberi reputasi
tinggal bayar pake yg 11000 T emoticon-Ultahemoticon-Ultahemoticon-Ultahemoticon-Ultah
profile-picture
rizaldi.sarpin memberi reputasi
kata bang haji gali lobang tutup lobang, nyari hutang buat bayar hutang

tapi tukin pns tetep naik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
servisgenteng dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Rembus Juga 6000😑. tp tenang kata cebong kita rakyat ndak usah mikir krn dah ada yg ngurus.😂. hbs itu bsk bpjs naik, listrik naik, bbm naik, pajak makin diuber. cebong idiot😀
profile-picture
pisangkepok008 memberi reputasi
Ada yang bakal disita gak?
buseeeet
ngeriii banget udah nyampe 6rb T
itu SUN yang beli siapa sih ? penasaran nih emoticon-Frown
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
wow emoticon-Matabelo
Msh mendinglah ngutang, bkn nilep...#ngomong apa sih gw emoticon-Hammer2
k drone biasanya bakal pada nyerang trid inih padahal bayar pajak ga seberapa emoticon-Ngakak
profile-picture
laziale.id memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di