CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Singgung Proyek Hambalang, Muannas Alaidid Colek SBY: Apa Tuhan Suka, Pak?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6004ef2328c99176b90d48d9/singgung-proyek-hambalang-muannas-alaidid-colek-sby-apa-tuhan-suka-pak

Singgung Proyek Hambalang, Muannas Alaidid Colek SBY: Apa Tuhan Suka, Pak?

Singgung Proyek Hambalang, Muannas Alaidid Colek SBY: Apa Tuhan Suka, Pak?


BeritaHits.id - Ketua Umum Cyber Indonesia, Muannas Alaidid menanggapi pernyataan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang meminta masyarakat agar tidak terlena dengan kehadiran vaksin Covid-19 karena Tuhan tidak suka.

Tanggapan Muannas disampaikan melalui cuitannya di akun Twitter @muannas_alaidid pada Minggu (10/1/2021) siang.

Muannas menyinggung apakah Tuhan suka dengan mega proyek Hambalang di masa kepemimpinan SBY.

"Pas dulu berkuasa, uang rakyat digarong megaproyek hambalang dan sampai hari ini dibiarkan begitu saja, apa Tuhan suka pak @SBYudhoyono? ," ujar Muannas.

Politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu juga terlihat menyematkan sebuah artikel berjudul "SBY: Jangan Berpikir karena Vaksin Semua akan Pulih, Tuhan Tidak Suka" dari Suara.com .

Singgung Proyek Hambalang, Muannas Alaidid Colek SBY: Apa Tuhan Suka, Pak?

Pernyataan Muannas itu didasari oleh unggahan SBY melalui akun Facebook Susilo Bambang Yudhoyono pada Jumat (8/1/2021).

Mulanya, SBY berbicara terkait sikap masyarakat dalam menghadapi tahun baru 2021 yang ia nilai cukup beragam. Dia melihat ada masyarakat yang bersikap pesimis, ada pula yang optimis. Ia melanjutkan ada juga masyarakat yang pasrah dan masa bodoh.

"Saya sendiri memilih untuk bersikap lebih optimistis (cautious optimism) dan yakin bahwa negeri kita masih punya jalan untuk sukses. Artinya, peluang bagi meredanya badai corona dan pulihnya ekonomi kita memang ada, " kata SBY.

Namun, SBY mengingatkan pada masyarakat, jangan sampai berpikir seolah semua keadaan akan pulih dengan sendirinya, setelah selama satu tahun terdampak karena pandemi Covid-19.

"Sungguhpun demikian, semua itu tak datang dari langit. Jangan pula bersikap 'take for granted', seolah peluang baik itu akan datang dengan sendirinya.
Misalnya, jangan lantaran vaksin sudah datang pasti pandemi akan segera hilang. Setelah itu ekonomi kita akan pulih kembali dan bahkan tumbuh meroket. Jangan bersikap dan berpikir begitu. Tuhan tidak suka ," tutur SBY.


https://hits.suara.com/read/2021/01/...acajuga_body_1

Halaman 1 dari 2
SBY jauh lebih berjasa buat negara ini drpd parasit macam PSI
profile-picture
profile-picture
profile-picture
utjuph dan 8 lainnya memberi reputasi
politik bawa bawa Tuhan,
rasanya gimana gitu loh.
kayak tak jujur
Wah nyinyir SBY ga ngaca ya..emoticon-Ngakak (S)
Quote:


SBY ini pemantau emosi Tuhan, atau jubir Tuhan?

Kok tahu Tuhan suka atau tidak?

emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Nah udah mulai singgung2 SBY. Abis itu AHY ya.
Abis itu baru dah bikin CV, kirim k istana Bogor.
Silakan lampirkan pengalaman kerja, screenshot Twitter, laporan kepolisian, beserta jabatan dan gaji yang diinginkan. lol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chandra398 dan 5 lainnya memberi reputasi
kalau saya mikirnya, setelah vaksin dilakukan maka tidak otomatis ekonomi akan meroket, tapi harus di ikuti dengan usaha dari semuanya agar ekonomi meroket
profile-picture
rizaldi.sarpin memberi reputasi
twit sibeye sebenarnya logis and kagak bakal dinyinyirin jika kagak ditambah embel2 "Tuhan tidak suka"
profile-picture
itkgid memberi reputasi
Hambalang dikorupsi --> SBY disalahkan
Bansos dikorupsi --> sapa yang disalahkan?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chandra398 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 26 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 26 balasan
Ini org pd bawa2 Tuhan, jubir ny Tuhan? Tuhan jg malu kali, dbawa2 sama u semua 😒
profile-picture
unicorn.destroy memberi reputasi
Lama2 eneg juga sih liat sepak terjang Muannas ini.. seakan2 tes ilmu, semua org d tantangin
SOP dijalankan emoticon-Leh Uga

Huh klo proyek konstruksi dah dtgh jalan tiba2 dihentikan akibat korupsi.. hrsnya dipercepat dselesaikan bkn dibon berlarut jdnya bikin rugi byk orang deh emoticon-Busa
Di jaman Jokowi, kasus korupsi uang negara juga ga kalah banyaknya, dari jaman orde lama, orde baru, orde reformasi, sampai saat ini, korupsi yang dilakukan penguasa tidak berkurang malah makin banyak, hanya bentuk dan strategi korupsi nya saja yang berubah dan disesuaikan dengan perkembangan jaman

Jadi sangat tepat kalau muannas hanya sibuk menyerang lawan2 politik jokowi tapi lupa dan pura2 bisu mengingatkan pemerintah saat ini untuk tidak melakukan korupsi
profile-picture
rizaldi.sarpin memberi reputasi
tapi ada benarnya
dengan adanya vaksin bukan berarti wabah langsung hilang
virus corona bisa bermutasi
vaksinasi juga butuh proses
indonesia negara kepulauan faktor logistik dapat menjadi tantangan
profile-picture
rizaldi.sarpin memberi reputasi


Ini SBY lagi nasehatin masyarakat lho. Bukan lagi kritik pemerintah

Knapa malah dibawa2 ke kasus Hambalang...???
Si Alaidid ini emang politisi penggonggong doang. Dapet suara kaga, dapet jabatan kaga, tp gonggongnya kenceng bener.

Kasus Hambalang sama aja seperti kasus ratusan bus karatan. Sama2 dilakukan oleh anak buah yg merugikan nama pimpinan.

Bedanya kalo kasus Hambalang dimainin sama media hingga jd salah SBY.
Kalo kasus ratusan bus karatan dimainin media cukup berhenti sampai di Kepala Dinas doang.

Apa mau kalo dibalas Jokowi dengan kasus bus karatan?



Mending ga usah saling serang dulu lah. Ini momen buat saling berjuang bersama melawan korona & bencana.


profile-picture
profile-picture
profile-picture
chandra398 dan 3 lainnya memberi reputasi
Dia lebih tau soal Tuhan.....
Singgung Proyek Hambalang, Muannas Alaidid Colek SBY: Apa Tuhan Suka, Pak?
setelah disita ampe 2014 oleh KPK.
Hambalang itu mangkrak ditangan Jokowi

Tuhan gak suka lu bego demi jilat bool rezim
profile-picture
profile-picture
chandra398 dan rizaldi.sarpin memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Gw liat omongan SBY gak salah juga kok. Ini muanas ngapa dah? Belom minum obat apa ya? Ampe ramalan aja diancem lapor emoticon-Bingung
profile-picture
rizaldi.sarpin memberi reputasi
PSI ini terlalu keras...tp lembek klo urusan partainya sendiri, hanya cari muka.. dan jauh dari etika ketimuran, sok kasar tp dikasarin mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chandra398 dan 3 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di