CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Keadilan Hukum Tentang Protokol Kesehatan Dipertanyakan!! Apa Tanggapanmu?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6003a0ea349d0f6d42360e9c/keadilan-hukum-tentang-protokol-kesehatan-dipertanyakan-apa-tanggapanmu

Keadilan Hukum Tentang Protokol Kesehatan Dipertanyakan!! Apa Tanggapanmu?



Keadilan Hukum Tentang Protokol Kesehatan Dipertanyakan!! Apa Tanggapanmu?

Indonesia darurat covid, menarik melihat berita tentang covid yang hampir setiap hari di putar terus-menerus terlebih jumlah warga yang meninggal akibat covid diberitakan cukup tinggi.

Masyarakat terus dihembuskan tentang ketakutan tentang bahaya covid, bahkan mencanangkan new era dengan sikap harus melakukan 3M yaitu mencuci tangan, memakai masker dan juga menjaga jarak.

Semua pihak pun kalang kabut, setiap ada kerumunan disidak diberikan sangsi yang tegas. Peraturan PSBB pun dikeluarkan untuk mencegah korban semakin banyak, hukuman yang melanggar prokes dikeluarkan dari denda hingga sanksi pelayanan sosial .

Keadilan Hukum Tentang Protokol Kesehatan Dipertanyakan!! Apa Tanggapanmu?

Tapi sudah hampir setahun ini si covid tetap saja belum minggat, masyarakat sudah lelah, masyarakat sudah bosan, masyarakat pun lapar karena covid banyak yang jadi terlantar. Hanya ada beberapa pebisnis yang meraup untung lebih banyak, penjual alat kesehatan seakan senang diatas mereka yang terpuruk karena covid.

Siapa yang harus disalahkan? Tidak ada, keadaan memang sudah seperti ini. Bahkan lucunya di Indonesia kerumunan sering terjadi ingatkah kalian ketika saat wakil rakyat banyak aksi yang merugikan demopun berjalan di tengah covid, kerumunan yang menyebabkan sosok Habib di penjara bukanlah massa yang sedikit, bahkan pesta besar para sultan juga memberikan polemik.

Tapi adakah yang tewas berjamaah ketika banyak orang berkerumun dan tidak jaga jarak?

Keadilan Hukum Tentang Protokol Kesehatan Dipertanyakan!! Apa Tanggapanmu?

Lihat kereta KRL di jam sibuk, angkutan umum di jam sibuk agak sulit memberlakukan prokes.


Ditempat-tempat tertentu juga banyak masyarakat abai dengan 3M, namun tidak terdeteksi dan tidak ada yang melaporkan karena tak bisa pansos apalagi dapat cuan.

Tapi kalau masalah prokes di jalan raya dan tempat umum mereka razia dengan memberikan sanksi pada yang melanggar, seakan semangat tanpa kenal lelah. Namun yang menarik ketika hukum prokes di galakkan kepada rakyat jelata namun diam kepada para sultan yang melakukan kesalahan yang sama, seakan tidak ada keadilan.

Keadilan Hukum Tentang Protokol Kesehatan Dipertanyakan!! Apa Tanggapanmu?

Contoh :

Tidak pakai masker di dalam mobil sendirian kena denda, tidak pakai masker di party sultan ramai-ramai hanya minta maaf.

Kerumunan nikahan wong cilik dibubarkan, sedangkan kerumunan pilkada dibiarkan. Itu hanya sebagai contoh dari berita pelanggaran prokes yang terlihat timpang oleh mata awam.

Disini hukuman kerumunan, physical distancing sering tidak tegas kepada mereka yang punya jabatan dan juga penguasa.

Keadilan Hukum Tentang Protokol Kesehatan Dipertanyakan!! Apa Tanggapanmu?

Terjadinya kerumunan juga karena inkonsisten pemerintah dalam memberikan kebijakan, politik di tanah air dinilai tidak berpihak pada rakyat. Namun untungnya semua bisa teratasi, pemerintah seperti punya vaksin untuk membungkam rakyat yang menjadi oposisi agar tidak melakukan kudeta.

Politik pecah belah pihak opososi dinilai sukses, namun ketika menangani masalah prokes covid hukum seperti tajam kebawah namun tumpul keatas. Dan hukum prokes berlaku untuk pihak oposisi namun lemah terhadap kawan sendiri, tak heran masyarakat pun mulai bosan dengan sandiwara yang di pertontonkan.

Keadilan Hukum Tentang Protokol Kesehatan Dipertanyakan!! Apa Tanggapanmu?

Sila ke 5 seakan hanya kata-kata tanpa makna, ketika covid dapat disembuhkan, ketika covid sering ditarik pada permainan politik ketika itu juga masyarakat pun mulai melakukan herd immunity dengan bersikap "Bodo Amat" suka tidak suka, mau tidak mau rakyat akan menjadi Jerinx secara alami. Bukankah begitu? See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia

Keadilan Hukum Tentang Protokol Kesehatan Dipertanyakan!! Apa Tanggapanmu?

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2020
referensi : klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star



profile-picture
profile-picture
profile-picture
saidatulll dan 27 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh c4punk1950...
Halaman 1 dari 4
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Lihat dulu siapa sponsornya?

Kalau yg temanya pengajian, oposisi, bsa jd kena hukum 😂😂😂
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jilme dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
adil adil aja.
di mana ketidakadilannya?

emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zouck90 dan 3 lainnya memberi reputasi
Saya tinggal di desa tak jumpa hal hal rame seperti itu
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
keadilan ? emang masih ada ya ? emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
junot 13 dan 2 lainnya memberi reputasi
Loh kok benerrrrrr
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Wkwkwk entahlah,ruwet bener negara kita sekarang
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
"Tidak pakai masker di dalam mobil sendirian kena denda, tidak pakai masker di party sultan ramai-ramai hanya minta maaf.

Kerumunan nikahan wong cilik dibubarkan, sedangkan kerumunan pilkada dibiarkan. Itu hanya sebagai contoh dari berita pelanggaran prokes yang terlihat timpang oleh mata awam.

Disini hukuman kerumunan, physical distancing sering tidak tegas kepada mereka yang punya jabatan dan juga penguasa."

Welcome to Indonesia. Hal ini emg udh jadi rahasia umum emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tontop dan 8 lainnya memberi reputasi
Justice? Kata kata yang sangat bagus tapi hanya jadi mitos belaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
c4punk1950... dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
BujjerRp bungkam dan plonga plongo
emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mas4d3 dan 5 lainnya memberi reputasi
Tahik kucing, gue dah terrib pake masker, orang sekitar pada lepas masker, ada yang ngerokok pula.. Hebatlah kalo emang berani jerat yang ga pake masker..
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Kenyataan, biar gak enak tapi sudah terbiasa dan dah gak peduli lagi. Tetap tertib ikutin prokes biar gak kena covid aja bukan karena takut dihukum atau bayar denda. Orang lain ? Fuck lah ... idupmu urusanmu.
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Sama gan ane dah bosen denger berita covad covid muter aja di media. Di kampung ane kita sholat jamaah dimasjid jarang yg pake maske, shaf juga rapat, ane ke masjid ya lillahitala aja. Kalau ane merasa ga enak badan ya ga berangkat. Alhamdulillah sampe hari ini dikamoung ane sehat2 aja orgnya blm ada kedengeran yg kena covad covid ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kesakitan dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Adil itu buat yg puas
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Emangnya masih ada keadilan?
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Dengan adanya jabatan dan kekuasaan yang tinggi
Bisa seenaknya gitu

Namanya juga di indo
profile-picture
profile-picture
c4punk1950... dan seher.kena memberi reputasi
Bukan rahasia.. setelah kedatangan HRs bbrpa waktu kemudian ada acara2 ini

Keadilan Hukum Tentang Protokol Kesehatan Dipertanyakan!! Apa Tanggapanmu?


Keadilan Hukum Tentang Protokol Kesehatan Dipertanyakan!! Apa Tanggapanmu?
profile-picture
profile-picture
p1p1 dan c4punk1950... memberi reputasi
Diubah oleh seher.kena
Keadilan cuma mitos gan
profile-picture
profile-picture
Sang Pembantai dan c4punk1950... memberi reputasi
loh tau ga

fpi entuh bikin kerumunan berapa kali

tau ga

once, ahok, raffi, dll bikin kerumunan hanya sekali
profile-picture
profile-picture
c4punk1950... dan yoseful memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Terima kasihh gan sudah angkat ini, sebenernya dalam kasus Prokes itu kita hanya ikut uu kekarantinaan kesehatan yg belum tentu relevan dengan penyebaran suatu wabah yg terjadi, tapi krn ada uu yg meregulasi dan besifat wajib maka ada sanksi dan denda. Tapi memang terlihat sangat timpang ketika seorang berambut warna warni dengan label influencer gugas nongkrong di sayap suci tanpa pakai masker, pilkada yg konon katanya sangat mengutamakan prokes, pesta mewah para sultan yg tanpa masker, pembubaran prosesi nikahan warga sipil (kesian sampe dimaki2 dan dibuat malu), warteg yg di batasi bangku dan jam operasionalnya, penyegelan berbagai macam usaha, sempat juga adegan semprot toko orang pakai mobil pemadam, belum lagi sanksi sosial yg terlihat bodoh nyapu jalan dan mungkin masih banyak lagi hal2 timpang yg terjadi. Memang faktanya banyak masayarakat yg masih melanggar termasuk buzzer piaraan istana sendiri dan apa yg terjadi? Keadilan yg timpang, mungkin aja para pesohor gampang membuat klarifikasi dan minta maaf, coba bayangkan dengan warga sipil yg nyapu jalanan dan memakai rompi pelanggar psbb / prokes. #tepokjidat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mas4d3 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di