CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Sejarah & Xenology /
Traktat Versailles 1919 : Awal Mula Bencana Kedua Eropa
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6000840228c9911d1500b4c4/traktat-versailles-1919--awal-mula-bencana-kedua-eropa

Traktat Versailles 1919 : Awal Mula Bencana Kedua Eropa

Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 3
Baru tahu saya kalau pihak jerman bukan pihak yang kalah di PD1,karena tentara sekutu tidak menginjak tanah jerman,tp sejarah memang milik pemenang,seakan akan PD1 dimenangkan sekutu
profile-picture
profile-picture
Gojira1998 dan seringboering memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Exactly what I thought!

Ada yg punya buku mein kampf ga supaya gw bisa mempelajari dr sudut pandang jerman?
profile-picture
Gojira1998 memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Gan TS, request dong soal traktat pasca PD 1 di pihak lain, seperti Sevres. Soalnya di antara kekuatan utama pihak Sentral, Traktat Versailles justru merupakan perjanjian yang paling ringan. Perjanjian ke Austria dan Turki malah jauh lebih berat, bahkan wilayah mereka pun dipreteli sampe kayak kelihatan belum pernah jadi negara besar.

Dan ane juga penasaran terkait reaksi masyarakat Austria pusat dan Dinasti Hasburg setelah mereka kalah perang. Dengan penduduknya yang cukup heterogen gejolak yang terjadi seperti apa? Soalnya negara yang ini justru gak pernah disorot. Waktu disorot pun karena Anchluss, dan itu udah di ambang PD 2.
profile-picture
profile-picture
Gojira1998 dan lqmnnhkm memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
perang dunia satu sama dua sudah cukup buat pelajaran,bahwa perang akan menimbulkan kesengsaraan dan balas dendam.
profile-picture
Gojira1998 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
orang Jerman cerdas dan cerdik ... kesempitan gak membuat mreka hilang taring emoticon-Matabeloemoticon-Rate 5 Star
profile-picture
Gojira1998 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Perjanjian yg tidak adil...
Perjanjian yg dibuat oleh pihak pemenang..dengan keputusan yg berat sebelah..
dan di PD 2 terbalaskan sakit hati si Jerry ke French..
Sejarah PD 1 dan PD 2 memang selalu menarik untuk dikupas dan dibahas.

emoticon-2 Jempol
profile-picture
Gojira1998 memberi reputasi
Diubah oleh seringboering
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Jelas pasti rakyat Jerman gak terima waktu itu ya, digerogotin gt wilayahnya emoticon-Cape d...
profile-picture
Gojira1998 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
wah berat nih. gelar tiker dulu
profile-picture
Gojira1998 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
nice info gan,.
kali2 coba di share,gimana jerman bisa bangkit,dri yg tdi nya negara bangkrut (karna harus bayar upeti ke sekutu) sampe jdi negara paling maju industri nya (menjelang ww2)
profile-picture
Gojira1998 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Lanjutin ceritanya dong sampe Hitler lahir & menguasai jerman
profile-picture
Gojira1998 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Deutschland Über alles in der Welt
profile-picture
Gojira1998 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
gan bahas dong negara dunia kesatu kedua ketiga.
ane kepikiran kenapa kok selisih teknologinya begitu jauh saat itu.
Jerman udah bisa bikin tank, Indonesia masih pake bambu runcing.
profile-picture
Gojira1998 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Buat sekutu sih emang kemenangan, langsung bagi-bagi wilayah emoticon-Matabelo
profile-picture
Gojira1998 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Kentang amat gan, lanjutin gih sekalian l
profile-picture
Gojira1998 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Bencana ini hehehehe..
profile-picture
Gojira1998 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
lahirnya von hindenburg dan adolf hitler. tapi perjanjian ini emang pemupuk revanchism jerman
profile-picture
Gojira1998 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Mesti tinggalin jejak, nunggu update berikutnya...
emoticon-Rate 5 Star
profile-picture
Gojira1998 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Dengan segala keterbatasannya, Jerman masih bisa bikin 1 bumi geger lewat PD 2.
profile-picture
Gojira1998 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
nice inpoh gann emoticon-Cendol Gan
profile-picture
Gojira1998 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
emg dampaknya sampe sekarang
profile-picture
Gojira1998 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 2 dari 3


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di