CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Musabab Ali Jaber Dipanggil Syekh, Bukan Habib
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/600407e968cc955b1825d32c/musabab-ali-jaber-dipanggil-syekh-bukan-habib

Musabab Ali Jaber Dipanggil Syekh, Bukan Habib

Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 5
اللهم اغفر ذنبه، وإعطاء فترة سماح لذلك، ازدهارا ويغفر له
profile-picture
profile-picture
ryzkey2187 dan valkyr1 memberi reputasi
Apakabar yg punya nama habib sejak lahir

Misalnya .... novel
profile-picture
valkyr1 memberi reputasi
Ada juga panggilan syaikh.
Kaya syaikh mansyur. Pemilik citi.
Sama nggak ya?
profile-picture
valkyr1 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
walaupun umurnya pendek ,tapi namanya harum
profile-picture
profile-picture
rakusentai dan valkyr1 memberi reputasi
Hal ini menambah lagi jumlah bukti yang menguatkan suatu asumsi yang sudah terbukti kebenarannya (apa ya istilahnya? Aksioma?). Dari sekian banyak kasus yang ane lihat di dalam kenyataan/sehari-hari, orang yang melakukan self-claim biasanya berlawanan dari yang dia akui. Sebaliknya, orang yang tidak melakukan self-claim atau menolak hal itu, bisa jadi malah sesuai dengan hal tersebut.

Contoh: Syekh Ali Jaber yang rendah hati dan ga mau dipanggil Syekh. Trus juga ada Quraish Shihab yang sebenarnya seharusnya menyandang sebutan Habib, tapi juga menolak memakai hal itu. Quraish Shihab secara keilmuan agama Islam mumpuni, secara karakter juga rendah hati. Untuk Syekh Ali Jaber ane ga mengikuti, jadi untuk keilmuannya kurang tahu, tapi dari segi karakter sepertinya joss.
profile-picture
profile-picture
zerozt dan valkyr1 memberi reputasi
ehm "senggol" yg lg dipenjaraemoticon-Big Grin
profile-picture
valkyr1 memberi reputasi
Hormat ane untuk Syekh Ali Jaber yang murni Arab. Ga seperti blasteran Arab lain atau Arab jadi-jadian (Arab Cosplay) di Indonesia yang minta dihormati dan minta dipanggil habib.
profile-picture
profile-picture
valkyr1 dan farhan.faf memberi reputasi
Gak banyak orang yg bisa bertanggung jawab sama gelar nya
Salah satu nya Syekh ali


Ane malah pernah baca kalo syekh itu panggilan utk kepala suku
Jadi bingung...
emoticon-Bingung
profile-picture
valkyr1 memberi reputasi
Orng yg byak ilmu bgai tnman padi.klau berisi merunduk,klau ksong brdiri.dan yg berilmu itu biasana g bnyak mcam2.
profile-picture
valkyr1 memberi reputasi
biasanya yg waras gituu, dikasih gelar besar pasti mikir sanggup gag nyandang tuh gelarr..
klo yg gila mah kaya diding komandan laker di warkop, "sayang gw gila beratt"ppff..
profile-picture
profile-picture
ninjoman12 dan valkyr1 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
semoga husnul khotimah.. diberi tempat terbaik di surgaNya..
profile-picture
valkyr1 memberi reputasi
Quote:


aamiin...
profile-picture
valkyr1 memberi reputasi
Ane kagum banget sama beliau, adem banget rasanya mendengar ceramah beliau, apalagi mendengar beliau mengaji wah rasanya hati ini sejuk banget.
profile-picture
valkyr1 memberi reputasi
Quote:


Ia pribadi mengaku terkadang suka malu, apakah layak dipanggil dengan gelar Syekh. Apakah akhlaknya pantas dan berhak mendapat gelar ini tersebut.

Ali Jaber kembali menegaskan pencantuman gelar itu sebetulnya menjadi beban tersendiri bagi dirinya. Hal itu juga sekaligus menjadi kontrol agar segala ucapan, sikap, dan perilakunya selalu bertanggung jawab seperti para Syekh dan ulama yang menjadi pendahulu, mereka yang telah membawa Islam rahamatan lil alamin

pantes bukan beliau yang dielu2kan "Imam besar" Umat islam, akhlaknya bener2 humble, bener2 "nyontek" Rasulullah atau minimal para Sahabat

enggak kayak yang lagi di bareskrim, congkak to the max, ckckckck

memang Ulama beneran biasanya lebih cepat diwafatkan, karena nubuat kiamat makin dekat, diangkatnya ilmu agama dari dunia ini ya lewat dimatikannya para Ulama

Ulama beneran tapi bukan yang lagi di bareskrim

gw aja yg bukan Ulama, anti sama yang namanya bohong, begitu pula Rasulullah takkan pernah mau berbohong, nah yang lagi di bareskrim itu banyak bohongnya, terkahir kebohongannya membahayakan nyawa banyak orang pula, masa kaya gitu disebut "Imam besar", gak malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
realhoax dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Syekh puji dapat sertipikatnya dimana dunk?
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan valkyr1 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Salah satu tokoh yang bisa diteladani dari tutur katanya dan perilakunya.
profile-picture
valkyr1 memberi reputasi
syekh Siti Djenar
profile-picture
profile-picture
farhan.faf dan valkyr1 memberi reputasi
Syekh sebutan ulama arab saudi
Habib sebutan ulama yaman
Kyai sebutan ulama Indonesia
Mullah sebutan ulama iran
profile-picture
omxcabul memberi reputasi
Diubah oleh meimeiput
jedjak emoticon-Turut Berduka
Menurut ane org yg udh dipanggil syekh itu emang punya kehormatan tinggi atas ilmu dan akhlaknya.
Jujur ane kalo ketemu syekh di pengajian dulu sebelum ada wabah kopit rasanya adem banget gan liat wajahnya doang tuh.
Dnger ceramahnya masuk banget ke hati.
Gk ada kata2 kasar apalagi sambil provokasi itu gk ada gan.
Apa yg keluar dari mulutnya itu ilmu yg berharga,adem seadem ademnya pokoknya.
Beda sama yg onoh.
Dnger sebentar ceramahnya di youtube aja hati ane langsung berontak dnger doi bilang lonte,hina pemerintah,provokasi sana sini.
Ngaku cucu nabi pulak.
Masa ia keturunan nabi macem gitu.
Heran banget dah.
profile-picture
profile-picture
PapinZ dan mockingbird7 memberi reputasi
Halaman 2 dari 5


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di