CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
5 Trik Marketing Nyeleneh Ala Orang Indonesia Yang Patut Dicoba
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6002f6fe65b24d470b512721/5-trik-marketing-nyeleneh-ala-orang-indonesia-yang-patut-dicoba

5 Trik Marketing Nyeleneh Ala Orang Indonesia Yang Patut Dicoba


Marketing merupakan salah satu cara menggaet penjual agar tertarik membeli barang jualan kita. Sebisa mungkin kita harus gunakan trik marketing yang unik agar pembeli tertarik membeli. Bila marketing yang kalian gunakan dirasa terlalu pasaran, bisa coba cara-cara ini:

5. Kembalikan Uang Hilang Bonus Makanan

5 Trik Marketing Nyeleneh Ala Orang Indonesia Yang Patut Dicoba

detik.com

Trik marketing ini cocok untuk kalian yang baru saja membuka usaha kuliner kecil-kecilian dengan harga yang terjangkau. Dengan mengatakan uang 10ribu atau 20 ribu kalian hilang dan memberi embel-embel "imbalan bagi yang menemukannya" bisa menjadi cara unik untuk menarik pembeli. Untuk melakukan trik ini kita tentu tak perlu kehilangan uang sungguhan, karena itu sama saja pembeli membayar 10 ribu atau 20 ribu untuk mendapatkan makanan kita.

4. Jual Dalam Ukuran Besar

5 Trik Marketing Nyeleneh Ala Orang Indonesia Yang Patut Dicoba
sumber instagram

Terkadang bila kita menjualnya dipinggir jalan orang-orang akan sulit melihat produk kita dengan jelas karena barang yang kita jual dalam ukuran kecil. Ada baiknya buatlah ukuran yang lebih besar agar orang-orang yang melewati toko kita tau apa yang kita jual. Seperti penjual sendal ini misalnya, dirinya memajang sendal berukuran besar agar orang-orang tau bila dirinya jualan sendal bukan jualan mobil.

3. Peragakan Cara Pakainya


5 Trik Marketing Nyeleneh Ala Orang Indonesia Yang Patut Dicoba 5 Trik Marketing Nyeleneh Ala Orang Indonesia Yang Patut Dicoba
sumber instagram

Banyak pembeli awam yang bingung terhadap produk atau model baru dari sebuah barang. Oleh karena itu terkadang kita perlu memperagakan cara memakainya. Seperti ibu ini misalnya yang menjual kursi kikuk. Orang awam tentu heran dengan guna kursi yang berbentuk aneh itu, tapi setelah diperagakan banyak orang yang paham akan fungsinya.

2. Buat Bisnis Yang Unik, Makin Nyeleneh Makin Viral

5 Trik Marketing Nyeleneh Ala Orang Indonesia Yang Patut Dicoba
sumber instagram

Agan sista tentu ingat dengan tempat makan satu ini yang menyajikan makanan yang dijualnya di WC. Hal ini menjadi viral di berbagai media, banyak orang yang tertantang mencicipi makan dari wadah WC ini. Tapi saran aneh nyelenehnya jangan sampai separah ini, karena kalo kayak gini cuma viral doang pembeli juga ogah disuruh makan disini. Apalagi kalo tau WC yang dipake WC bekas yang dijual di pinggir jalan.

1. Beri Harga Diskon

5 Trik Marketing Nyeleneh Ala Orang Indonesia Yang Patut Dicoba
sumber instagram

Diskon hingga sekarang dikenal ampuh menarik para pembeli. Bahkan cara ini masih sering digunakan oleh marketplace besar. Semakin besar diskon yang kita berikan makin membuat pelanggan tertarik mencicipi makanan kita. Tapi ingat meski beri harga diskon, harus tetap dapat untung ya. Jangan kayak penjual ini, banting harga dari 8 juta menjadi 8 ribu saja. Kalo ini mah namanya diskon GILA. 

Dari 5 trik marketing diatas, mana yang sudah kalian terapkan? 
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raliakbarrr dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh mrdfss
emoticon-Cendol Gan
Gw amaze yg nomor 5...bener2 out of the box banget....
Makin nyelenehnya nggak pake kloset juga sih...
yang makan pake jamban jemboed tuenan emoticon-Ngakak
itu yang makan di WC beneran di Indonesia ya?? kayaknya masyarakat di sini belum berani deh bikin ide seekstrem itu hahaha emoticon-Bingung
Itu makan menggunakan jamban sebagai wadahnya.... emoticon-Busa:
Kagak minat sama sekali.... emoticon-Busa:
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Yg suruh balikin uang 10 rebu emoticon-Ngakak keren idenya emoticon-Recommended Seller
Yang nomor 2 minatt kagak bikin jijik duluan iya walaupun belum nyobain rasanya mah
No5 👍👍👍
nomor 1 ampe ngakak ane, baca ampe abis taunya itu cuma trik marketing, ini marketing yang digabung sama jokes bapak2 kaya gini nih
anjaay boleh juga nih teknik marketing dagang s3, kreatif bikin tertawa emoticon-Ngakak
no 1 dulu ane pernah praktek waktu aktif dijual beli hp, krn jengkel jual ho murah masih ditawar juga, akhirnya ane posting dg harga 4jt nego keras..

nb.yg ane jual hp jadul 100ribuan
Patut dicoba emoticon-Embarrassment

5 Trik Marketing Nyeleneh Ala Orang Indonesia Yang Patut Dicoba
Diubah oleh anjaultras
itu yang kursi ngakak amat baca komentarnya emoticon-Ngakak


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di