CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jokowi Tak Singgung Banjir Kalsel, Itulah Kalau Kekuasaan Disokong Duit Oligarki
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6002571888b3cb15e5422c91/jokowi-tak-singgung-banjir-kalsel-itulah-kalau-kekuasaan-disokong-duit-oligarki

Jokowi Tak Singgung Banjir Kalsel, Itulah Kalau Kekuasaan Disokong Duit Oligarki

Jokowi Tak Singgung Banjir Kalsel, Dandhy Laksono: Itulah Kalau Kekuasaan Disokong Duit Oligarki Tambang dan Perkebunan

Jokowi Tak Singgung Banjir Kalsel, Itulah Kalau Kekuasaan Disokong Duit Oligarki

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan perhatian khusus terhadap rentetan bencana alam yang menimpa Indonesia.

Lewat akun media sosial resmi miliknya, Jokowi mengungkapkan bela sungkawa kepada korban jiwa dan memaparkan langkah yang diambil oleh pemerintah.

Hanya saja, dalam unggahan di Twitter @jokowi, hanya dua bencana alam yang disebut. Longsor di Sumedang, Jawa Barat dan gempa bumi di Majene, Sulawesi Barat.

Sementara, banjir yang melanda sejumlah daerah di Kalimantan Selatan (Kalsel) tak disinggung orang nomor satu itu.

Padahal bencana di sana mengakibatkans setidaknya 1.500 rumah warga di Kecamatan Pengaron, Kabupaten Banjar, Kalsel kebanjiran. Ketinggian air mencapai 2-3 meter.

Aktivis lingkungan, Dandhy Laksono pun memberikan sindiran keras ke istana.

“Kalau kekuasaan saya disokong duit oligarki tambang dan perkebunan, saya juga tidak akan menyebut banjir Kalsel. Jadi santai saja. Ini manusiawi,” kata Dandhy di akun Twitter miliknya, Jumat (15/1/2021).



Berikut unggahan Twitter @jokowi yang merespon bencana alam yang melanda Indonesia:

Dua bencana alam dalam selang waktu beberapa hari terjadi di negara kita. Gempa bumi mengguncang Sulawesi Barat dinihari tadi, dan longsor di Sumedang, Jawa Barat, 9 Januari lalu.

Turut berdukacita atas korban meninggal dunia. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran.

Saya telah menghubungi Gubernur Sulawesi Barat melalui telepon, pagi tadi.

kacung

kalo berani nyinggung bisnis majikan bisa kualat dan gak dikasih makan nanti emoticon-Leh Uga emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 17 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Ohh dia
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
matanya ketutupan taik majikan emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
adinea06 dan ashardwiastanto memberi reputasi
elu kira cukup mention di tweet atau pasang tagar pray taek kucing masalah bisa selesai, presiden bukan cukup bersabda semua masalah bakalan selesai ini kejadian alam dan kalau semua akibat karena pertambangan dan perkebunan sawit apa cuma salahin orang diluar kalsel yang nikmatin terus itu raja-raja tambang lokal bergelar pak haji dan pemegang lahan sawit apa orang luar kalsel semua???

Apa baru kerusakan dimulai jaman presiden sekarang eksplorasinya??

lha gubernur kalsel sendiri aja ga siap nanganin bencana banjir ini. semua kalau saling tunjuk mah gampang makanya banyak pakar kontlo bin peang dikit-dikit nyalahin ini itu padahal kalo ditanya solusinya apa palingan mingkem

profile-picture
profile-picture
profile-picture
PapayaPokpok dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 14 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 14 balasan
goreng terus drun emoticon-Ngakak
emang pemdanya ga ada gerak?
profile-picture
profile-picture
yusuko dan gabener.edan memberi reputasi
Praktek puluhan tahun bahkan sejak jaman orba...

Siapa yg kagak tau kalo kalimantan rata2 orang kayanya pengusaha batubara.
Ane kagak bela jkw tapi tolong dingat, jkw memimpin hanya pas tepat di waktu akibatnya sedangkan sebab2nya sudah berjalan lama.
Siapa tidak kenal kota rantau yg berpenghuni orang2 kaya lokalan pengusaha batu bara.
Bahkan sisa2 batu bara kondisi jelek pun dulunya terlihat jelas di dalam karung2 di pinggir jalan.

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
78Kg dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh gabener.edan
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
PA212 dan bibib juga ga pernah singgung banjir d kalsel atau gempa d sulut.. padahal katanya peduli dan berjuang demi umat.. emoticon-Malu (S)

Begitulah kalo oligarki agama d sokong duit bohir dan cukong.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
onta.ngacir dan 8 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh valkyr1
gubernur nya surrender... lalu warganya ngadu kemana cok emoticon-Mad

Jokowi Tak Singgung Banjir Kalsel, Itulah Kalau Kekuasaan Disokong Duit Oligarki

save emoticon-Wowcantik emoticon-kisssing

Jokowi Tak Singgung Banjir Kalsel, Itulah Kalau Kekuasaan Disokong Duit Oligarki
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 12 balasan
kalau di Jakarta tiap tahun itu karena rawa ya
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan gabener.edan memberi reputasi
Diubah oleh emzawianaksoleh
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Quote:


Jokowi Tak Singgung Banjir Kalsel, Itulah Kalau Kekuasaan Disokong Duit Oligarki

ente menjilat pengkhianat drun ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yusuko dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Banjir Kalsel penyebabnya karena apa, istana harus berani mengevaluasi kebijakan, kalau mau.
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan extreme78 memberi reputasi
Lihat 24 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 24 balasan
Ya ga segitunya jg
Kadang jg dengan d mention presiden pasti ngrasa ad dukungan langsung dll
Org yg dpt bunga dr presiden aj bangga setengah mati padahal utang2 abis resepsi ga lunas otomatis abis itu

Apa salahny sih?
*P.S. abis ini dalam hitungan 24 jam presiden akan menyampaikan
Jd sabar dl
profile-picture
profile-picture
chang.nana dan GZuron memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
takut di buldozer sama lord
boneka mah ikut aja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cosmoflip dan 2 lainnya memberi reputasi
Pemimpin harus Solutif kalo kagak bisa Solutif gak usah jadi pemimpin.

Tukang Mebel elo suruh melestarikan hutan
emoticon-Wkwkwk
Mimpi elo ketinggian, udah untung 6 thn ini enggak jadi sawit semua.
emoticon-Toast

Elo hindari punya properti jangka panjang di Kalimantan, disono 10 tahun lagi bencana ekologi
profile-picture
profile-picture
Cosmoflip dan imogenist memberi reputasi
mungkin apa karena tidak ada korban tiwas kali ya ? skala prioritas gitu mksdnya emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
Cosmoflip dan imogenist memberi reputasi
Buat apa presiden harus nyebut? Emang setelah disebut bakalan ilang tuh bencana alam? Trs itu gubernurnya gimana? Halo?
emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
heerenkz dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Alhamdulillah... Seperti biasa. Kelompok yg dibenci mayoritas kaskuser di sini sudah turun juga ke lapangan untuk membantu masyarakat. Meskipun tanpa atribut. Memang ga ada perjuangan yg ringan.

Semoga bencana segera tertanggulangi dengan baik. Para korban diberi kesabaran dan ketabahan. Dan orang2 baik yang sudah bersedia membantu para korban diberi kesehatan, kekuatan, kelapangan hati dan rezeki.

Para penghujatnya udah ngapain? Udah lemparin bata ke TS.
profile-picture
missv4pendeta memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
dia gak berani singgung banjir kalimantan karena penyebab banjir nya yah tak lain ulah para penyokong dana kampanye nya selama ini, para pengusaha tambang dan penebang hutan, yg menghabisi lahan kalimantan sehingga menjadi ganas kek sekarang ini.

Jokowi Tak Singgung Banjir Kalsel, Itulah Kalau Kekuasaan Disokong Duit Oligarki
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reid2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh jual.parfum.ori
Duh SJW esjawa
Ente daripada mbacot mending langsung bantu deh.
Heran bencana malah dibuat gorengan.
emoticon-Cape d...
profile-picture
farhan.faf memberi reputasi
Mungkin presiden belum update di Twitter aja....
Ya ditunggu.....
G semua bisa diselesaikan lewat medsos, tapi bisa dimulai lewat medsos untuk proses publikasinya.
ane rasa ane bs jd presiden deh.. gmpang sih ngaturnya... ada budak yg bs lgsg ditunjuk.. dan prhatin saja ckup
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di