Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

DPRDAvatar border
TS
DPRD
Israel Tolak Saran WHO Berbagi Vaksin Corona dengan Palestina
Jakarta - Menteri Kesehatan Israel Yuli Edelstein mengatakan pihaknya tak memiliki kewajiban atau tanggung jawab untuk memasok vaksin COVID-19 kepada warga Palestina di Tepi Barat dan Gaza. Ia hanya menekankan kerja sama dalam pengobatan untuk menghindari lonjakan kasus COVID-19 di Palestina.
Komentarnya ini muncul setelah Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) berdiskusi informal dengan Kementerian Kesehatan Israel tentang kemungkinan memasok vaksin COVID-19 untuk tenaga kesehatan Palestina sebagai kelompok target prioritas.

"Kami bekerja sama dengan Palestina untuk memastikan mereka mendapatkan perawatan yang tepat untuk pasien Corona. Pada tahap ini kami tidak memasok vaksin, tetapi kami memahami bahwa kepentingan Israel untuk memastikan kami tidak masuk ke dalam situasi di mana kami divaksinasi dan keluar dari masalah," kata Edelstein dikutip dari CNN.

WHO mengatakan telah diberitahu bahwa Kementerian Kesehatan Israel siap untuk "menjajaki opsi" vaksin COVID-19 untuk pekerja medis di wilayah Palestina. Hanya saja Israel mengatakan "saat ini tidak dalam posisi untuk memasok vaksin karena kekurangan vaksin di Israel."

"Itu menjadi perhatian kami.. tetapi tidak berarti itu adalah tanggung jawab kami," tambah Edelstein.

"Kami selalu siap untuk bantuan dengan peralatan, dengan nasihat yang baik, dengan produk atau dengan obat-obatan, dan kerjasama semacam ini akan terus berlanjut," sambungnya.

Pemerintah Palestina sebelumnya telah mengajukan permintaan resmi kepada Israel untuk membantu memberikan 10 ribu dosis vaksin bagi tenaga medis. Permohonan itu disampaikan karena vaksin bantuan WHO dan yang dibeli dari sejumlah perusahaan farmasi belum tiba.


sumber

mungkin setelah israel udah memenuhi quota warga nya baru di bantu untuk vaksinasi kali ya. karena buat warga sendiri aja masih kekurangan, sementara ya dibantu dengan obat2an dan peralatan produk medis.
0
331
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan