CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Sedih Dan Meneteskan Air Mata, Diduga Terlalu Lelah, Kuda Ini Tergeletak Di Jalanan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60011f6d365c4f648146b736/sedih-dan-meneteskan-air-mata-diduga-terlalu-lelah-kuda-ini-tergeletak-di-jalanan

Sedih Dan Meneteskan Air Mata, Diduga Terlalu Lelah, Kuda Ini Tergeletak Di Jalanan

Selamat pagi siang dan malam agan dan sista kaskuser semuanya.
Selamat datang kembali di tulisan saya yang biasa-biasa saja ini.
emoticon-Nyepi emoticon-Nyepi emoticon-Nyepi

Sedih Dan Meneteskan Air Mata, Diduga Terlalu Lelah, Kuda Ini Tergeletak Di Jalanan

Kuda yang mempunyai nama latin Equus caballus adalah salah satu hewan peliharaan yang mempunyai peran yang sangat penting dalam hidup manusia.
Kuda berperan penting dalam hidup manusia sejak dahulu kala baik dalam bidang ekonomi, budaya, transportasi, pertahanan bahkan dalam bidang olahraga.

Sedih Dan Meneteskan Air Mata, Diduga Terlalu Lelah, Kuda Ini Tergeletak Di Jalanan

Pada jaman dahulu, kuda terkenal sebagai alat transportasi bagi manusia.
Kuda bisa ditunggangi untuk mengantarkan manusia dari satu tempat ke tempat lain, bisa juga digunakan untuk membawa barang-barang yang cukup berat. Jaman sekarang juga masih sering kita temui, kuda digunakan sebagai alat transportasi seperti delman.

Sedih Dan Meneteskan Air Mata, Diduga Terlalu Lelah, Kuda Ini Tergeletak Di Jalanan

Delman biasanya ditarik oleh satu ekor kuda atau kadang-kadang dua ekor kuda. Sekarang ini banyak juga delman digunakan sebagai kendaraan wisata hanya untuk keliling-keliling kota atau tempat wisata.

Sedih Dan Meneteskan Air Mata, Diduga Terlalu Lelah, Kuda Ini Tergeletak Di Jalanan

Ada satu kejadian yang cukup menyedihkan dan membuat meneteskan air mata mengenai kuda yang digunakan untuk menarik delman.

Pada suatu video terlihat seekor kuda yang pada awalnya menarik delman terjatuh dan tergeletak di jalan raya yang cukup pada dengan kendaraan bermotor.

{thread_title}


Patut diduga bahwa kuda tersebut terlalu lelah dan kecapekan akibat kerja yang terlalu berat untuk menarik delman.
Terlihat pada video tersebut, si kuda begitu lemas dan terbaring tak berdaya.
Kusir delman tersebut berusaha untuk membangunkan kuda, namun si kuda yang berusaha untuk berdiri kembali lagi terjatuh dan terkulai lemas.

Sedih Dan Meneteskan Air Mata, Diduga Terlalu Lelah, Kuda Ini Tergeletak Di Jalanan

Setelah sadel kuda dilepas dan kuda tersebut ditarik ke pinggir jalan maka kuda tersebut akhirnya bisa berdiri.
Kelihatan dari segi postur, kuda tersebut kurus dan kurang sehat.

Pata netizen pun banyak yang sedih dan prihatin melihat kejadian ini.
Netizen bahkan banyak memberikan emoticon menangis sebagai tanda kesedihan para netizen.

Sedih Dan Meneteskan Air Mata, Diduga Terlalu Lelah, Kuda Ini Tergeletak Di Jalanan

Ya begitulah kehidupan kuda tersebut.
Cukup sekian tulisan ini.
Semoga bermanfaat.
emoticon-Nyepi emoticon-Nyepi emoticon-Nyepi

Sumber : tiktok pojoksatu.id , Wikipedia
Narasi : opini pribadi.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raliakbarrr dan 7 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Inilah kenapa ane gak mau naik delman.. kasian kuda emoticon-Frown
profile-picture
profile-picture
profile-picture
delia.adel dan 2 lainnya memberi reputasi
Semoga kudanya sehat2 aja emoticon-Frown
profile-picture
profile-picture
profile-picture
delia.adel dan 3 lainnya memberi reputasi
Kudanya kurus banget emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
delia.adel dan 2 lainnya memberi reputasi
Kayaknya kudanya udah tua emoticon-Sorry
profile-picture
akunkubaik memberi reputasi
Yang kuat ya kuda emoticon-Hansip
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kerapintar dan 2 lainnya memberi reputasi
Kuda yang kerja keras bagai kuda
profile-picture
akunkubaik memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Kasian.. Hewan..
emoticon-Mewek
profile-picture
akunkubaik memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ada yang bikang di pecut apa gak kasian, tp menurut ane, kalau ane di situ mungkin dengan merasa menyesal ane juga bakal pecut tuh kuda untuk berdiri, kenapa begitu. Kalau tuh kuda tetep begitu bakal menghalangi pengendara lalu lalang (bikin macet). emoticon-Frown
profile-picture
profile-picture
N96 dan kerapintar memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Bangke emang ini sopir delmannya, ga punya perikebinatangan .. Suwe lo !!!
kurang gizi kudanya
sudah diswab belum tuh kuda...
ane berharap kudanya mati aja,biar lepas dari penderitaan.
dunia ini terlalu keras buat dia
profile-picture
LittleBlues memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kuda delman kurus kaya gitu, yg punya aja ga ada otak masih dipaksa narik
profile-picture
profile-picture
akunkubaik dan qiyazya memberi reputasi
kudanya suruh naik delman pak kusirnya suruh narik delmannya
profile-picture
profile-picture
boppii dan akunkubaik memberi reputasi
gak zaman bgt naik delman
naik angkot ojek aja, kalau rame rame naik grabcar
asli kalau jadi kepala daerah atau kepala negara bakal beli semua delman diduitin 30jt an suruh beli viar roda 3 atau carry/ espass bekas atau DP mobil baru trayek dikasih gratis
banyak negatifnya : bau tokai , bikin macet , kadang langgar lalin mentang2 gak kena pasal dan yg terpenting penyiksaan hewan macam gini ... ini yg keliput yg tidak keliput pasti banyak bagai gunung es !
ada yg lebih ngenes , delman domba ! domba disuruh narik delman mini isinya 4-5-6 bocah dan kadang sama emak bapaknya juga... asli parah
profile-picture
akunkubaik memberi reputasi
ada di islam, qishas nanti di akhirat
profile-picture
akunkubaik memberi reputasi
Sopir delman nya agama apa seh
profile-picture
akunkubaik memberi reputasi
udh si,,,alih profesi jadi ojol aja,,drpd jadi supir delman,,kasian kudanya,,beli motor sama kuda mahalan kuda kayaknya
profile-picture
akunkubaik memberi reputasi
Quote:


Iya gan
Kudanya kurus banget

Quote:


Kok terbalik gan?
emoticon-Kemana TSnya?
Quote:


Mungkin dibebaskan dulu sadelnya gan
Biar gak berat
emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan

Quote:


Kasian kudanya gan emoticon-Ngamuk
profile-picture
wolfzmus memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di