CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Benarkah Sistem Bersalah?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ff5142f337f934bbb525cc7/benarkah-sistem-bersalah

Benarkah Sistem Bersalah?

Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 4
ga semua salah sistem, justru banyak sistem yang sbenernya udah bener. Menurut gw kebanyakan kesalahan itu ada pd kebiasaan orang-orang pelaksana sistem ini yang berusaha mengelabuhi atau mencurangi sistem, yang kebanyakan tujuannya buat menguntungkan diri sendiri dan atau kelompoknya. Ga memandang apakah itu pejabat atau rakyatnya. Contoh kecil, orang kita ga terbiasa antri tertib (ga semua ya tp sering ditemui) trus apa yg terjadi, muncul calo, kita ambil contoh calo perpanjang stnk, apakah calo melanggar sistem? iya, tadinya, tp karena melihat kebiasaan masyarakat dn animo masyarakat terhadap calo ini, akhirnya melunaklah sistem diberi izin untuk praktek calo perpanjangan berkas kendaraan ini, jadilah agen perpanjangan stnk. Jd menurut gw sistem tu mengikuti pelaksana sistemnya, artinya terkadang klo masy. bilang sistemnya salah artinya memang ada yg salah sama kebiasaan masy. (scr general ya ga cuma pejabat, yg bkn pejabat pun jg)
profile-picture
tim2one memberi reputasi
Kalo kek gini sih tergantung cara pandang kita masing² gan 😁
Yg bener itu adalah selalu human error.

Karena sistem pasti ada celah. Nah, tinggal itu orang mau manfaatkan atau tidak. Jd poinnya ya orangnya.

Kenapa merubah dgn masuk dalam sistem itu susah bahkan hampir mustahil?

Karena ketika masuk dalam sistem, anda otomatis akan dibentuk sesuai kebutuhan organisasi. Kemudian akan diberikan kewenangan dan tanggung jawab dgn segala risikonya. Nah, disinilah dimulai harus ada kompromi utk bs menjalankan tugas anda dan mencapai tujuan. Perubahan macam apa yg bs anda capai dgn banyak berkompromi? Ya pasti ada. Tapi gak bakalan signifikan utk memberi impact ke organisasi.
harusnya dari sendiri aja dulu utama yang dipejabat jangan mementikan golongan tertentu saja, tp masyarakat banyak juga,.
Ngapain nyalahin sistem, salahin orangnya dong.. Sistem cuma alat doang, gk akan bekerja kalo gk ada yg gerakin.. Kalo sistemnya salah, berarti patut dipertanyakan orang² di baliknya gimana kerjanya..
Iya sistem
Contoh sistem PNS
Tak masuk kerja tetap dapat gaji
Dapat pensiun
jadi telur dulu apa ayam dulu ?
Iya salah
No system is safe.. itu yang pasti emoticon-nyantai
Yg baik itu,sistemnya bgus.yg mnjlannkan jga sesuai selaras dngan sistem trsbut.jdi akan trsa.
yuk bareng2 memperbaiki sistem
sistem/hukum itu kebenaran intersubjektifitas ya gan...yg masih berubah ditutup celahnya namanya jg produk manusia...

Setuju sih sebaik2nya sistem/ hukum lebih baik kl dilaksanakan emoticon-Smilie
Diubah oleh irvan84
Org di sistem keknya yg salah ahahahaha
Nyontek sistem negara yg udh berhasil aja gan
Ya lebih ke manusianya
Sistem itu buatan manusia. Dibuat ada tujuanya.
Baik itu mempermudah kehidupan.
Medapatkan profit yang lebih.
Jadi ya tergantung si pembuat sistem. Dia bikin sistem itu tujuanya untuk apa
sistem itu dibuat dengan meminimalisir kesalahan di kemudian hari, tp kembali lg ke user yang memilih orang maintenance nya, dipilih karna ada kepentingan dibaliknya atau murni skill nya, jd terkadang sistem awal harus ada yang dirubah sesuai keadaan, untuk menjadi lebih baik dan dinamis.
Sama kaya UUD 45 kita, sistem pemilu untuk dpr apa perlu dirubah? ya klo sampai detik ini tidak menguntungkan, pendapat gw pribadi, dirubah saja, jadi kaya gimana? itu bisa dirundingkan, klo kata gw mending dibuat kaya cpns aja untuk dpr juga, jadi klo ada yang bermasalah bisa di pecat kapan ja. murni di pekerjakan karna kemampuannya bukan titipan keluarga apalagi partai.
Gwa apatis sih ..
Politik > bisnis > cuan!!!!
Itu sudah
Halaman 3 dari 4


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di