CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Efektivitas Vaksin Sinovac Ternyata Hanya 50,4 Persen, Diejek Presiden Brasil
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ffe9ee9c0cad75fdd47748f/efektivitas-vaksin-sinovac-ternyata-hanya-504-persen-diejek-presiden-brasil

Efektivitas Vaksin Sinovac Ternyata Hanya 50,4 Persen, Diejek Presiden Brasil

Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 4
Semoga manjur vaksinnya ini.. segera menghilanglah coviid inii..
profile-picture
profile-picture
cPOP dan bang.toyip memberi reputasi
mending 50% bre daripada 0% emoticon-Cool


........ emoticon-Traveller
Sejak awal pandemi ane termasuk sering mencari tahu informasi vaksin Covid-19 dari berbagai sumber. Baru tadi malam setelah menonton konpers ini ane sedikit lebih paham secara lebih utuh skema yang disiapkan pemerintah.

- Tidak seperti gossip yang banyak beredar bahwa pemerintah RI melakukan single source procurement dengan memilih hanya Sinovac, ternyata empat vaksin lain juga dalam proses pengadaan: Novavac, Covax/Gavi, Astra-Zaneca, dan Pfizer.

- Target vaksinasi yang sudah terkonfirmasi sampai kemarin sebanyak 181 juta orang, dihitung dari jumlah total penduduk Indonesia dikurangi ‘kelompok yang dikecualikan’ untuk sementara (berumur di bawah 18 tahun, orang dengan penyakit/kondisi penyerta, orang yang pernah terinfeksi Covid-19, dan ibu hamil). Vaksinasi atau perlakuan bagi ‘kelompok yang dikecualikan’ menunggu rekomendasi dari hasil uji vaksin dan otorita peredaran.

- Prioritas pertama vaksinasi adalah petugas kesehatan (dokter, perawat, bidan) yang ditargetkan selesai pada Maret 2021. Prioritas selanjutnya adalah petugas pelayanan publik (polisi, kru angkutan umum, petugas bank, dsb.), lansia, masyarakat rentan, dan terakhir masyarakat lain.

-Target vaksinasi secara nasional selesai pada Maret 2022.

Sebagian besar dari kita masuk kategori ‘masyarakat lain’ yang seluruhnya berjumlah 77,4 juta jiwa. ‘Masyarakat lain’ adalah prioritas terakhir. Artinya, ada kemungkinan kita baru akan mendapat giliran vaksinasi pada awal 2022.

Ane pikir penting juga untuk sekaligus menyampaikan pendapat saya tentang vaksinasi Covid-19. Lumayan ramai pro-kontra vaksin di medsos; tapi pointnya menurut ane banyak yang lupa bahwa ini pandemi, situasi darurat.
profile-picture
MegaFire memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Aduh, efek simpang
Yang mau vaksin silahkan, yang gak mau y silahkan, ngapain ribut
Yang gamau vaksin yauda monggo
waduuuhemoticon-Cape d... (S)
Udah langsung intinya aja, pusing gw
Semoga bagus hasilnya dan memberi solusi pandemi
K-droone yg selalu rindu peluru tajam, hobi dipenjara, meninggal, & siap ditumbalkan itu bohong kl takut divaksin
49 persen yg lainnya itu apa hasilnya?
Setelah di vaksin dia jadi malah kena covid? Atau kek gimana?
Quote:


Nunggu KASPERSKY for Corona Virus saja.... Kali lebih joss ....emoticon-Malu
hahahahaha... kacauuu
Diubah oleh mbahjemprut
Lama lama persis bisnis antivirus komputer..
Nyiptain virus2 baru, trus dikeluarin antivirusnya..
Eek..

Ane yg pake antivirus bawaan, windowsdefender, aman2 aja tuh.. Asal gak ke web2 berbahaya dan link mencurigakan..

Mungkin bisa di terapkan caranya ke manusia..
Jadi kita tetep di vaksin yg ada + tetep hindarin potensi2 covid..
emoticon-Ngakak
Bakulan vaksin mulai ngelapak...emoticon-Leh Uga
Da pandemi... skrg claim vaksin2 terbaik yg mana...emoticon-Big Grin
Semoga aja vaksinnya bisa maksimal emoticon-Matabelo
Presiden brasil ini nyentrik bgt sih. Tapi semoga deh gak ada dampak negatif dan efektif mengatasi masalah covid
wah makin ragu dong ya
Waduh waduhhh banyak peluang ya seprtinya. Heheh semoga saja masih memberikan yg terbaik
Halaman 3 dari 4


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di