CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Beda dengan Jokowi, Politikus PDIP Ribka Tjiptaning Tolak Divaksin Covid-19
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fffa040f4d6953cad0507da/beda-dengan-jokowi-politikus-pdip-ribka-tjiptaning-tolak-divaksin-covid-19

Beda dengan Jokowi, Politikus PDIP Ribka Tjiptaning Tolak Divaksin Covid-19

Beda dengan Jokowi, Politikus PDIP Ribka Tjiptaning Tolak Divaksin Covid-19

Anggota Fraksi PDIP DPR RI Ribka Tjiptaning menolak vaksinisasi Covid-19. Ribka yang juga seorang dokter itu menyampaikan hal tersebut dalam Rapat Kerja (Raker) Komisi IX bersama Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin. 

Ribka mengaku, dia dan keluarganya lebih memilih dikenai sanksi daripada harus divaksin.

"Saya tetap tidak mau divaksin, maupun sampai yang 63 tahun bisa divaksin. Saya sudah 63 nih, mau semua usia boleh, di sana pun hidup di DKI semua anak cucu saya dapat sanksi Rp 5 juta, mending gue bayar, mau jual mobil kek," kata Ribka dalam raker Komisi IX bersama Menkes di kompleks parlemen Senayan, Selasa (12/1/2021).

Anggota Komisi IX DPR itu menyebut alasan penolakannya, yakni Bio Farma belum menyampaikan hasil uji klinis ketiga vaksin Covid-19. Dia lantas mencontohkan kejadian vaksin polio yang menimbulkan korban.

"Vaksin antipolio malah lumpuh layu di Sukabumi. Terus anti-kaki gajah di Majalaya mati 12, karena di India ditolak, di Afrika ditolak," ujar Ribka.

Negara Tidak Berbisnis dengan Rakyat

Ribka mengingatkan jangan pernah bermain-main terkait uji klinis vaksin apa pun. "Saya ingat betul itu, jangan main-main vaksin ini, jangan main-main," tegasnya.

Ia meminta negara tidak berbisnis dengan rakyatnya, apalagi menyangkut kesehatan atau perdagangan vaksin.

"Saya cuma ingatkan nih sama Adinda Menteri nih. Negara tidak boleh berbisnis dengan rakyatnya loh. Tidak boleh, mau alasan apa saja, tidak boleh. Saya yang paling kenceng nanti tuh mempermasalahkan," tandasnya.

Sumber: https://www.google.com/amp/s/m.liput...aksin-covid-19
profile-picture
profile-picture
kutil75 dan M.Nurfadli memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
kata salah satu gub dari daerah antah berantah...yg nolak vaksin tuh ya kelompok itu2 juga...biasa lah dari oposisi....nh dia kan bukan dari kaum opossi...
gue heran, kenapa anti-vaxx dihina sedemikian rupa di mari.
padahal itu hak orang apakah mau menerima suatu pengobatan atau nggak.
mending fokus aja deh ke orang yang mau divaksin, kasih kemudahan/diskon/fasilitas.
ini nggak, pemerintah berupaya segala cara membujuk bahkan memaksa agar orang mau divaksin, kadang berlebihan malah.
kalau orang yang mau divaksin itu sudah kelihatan ramai-ramai sehat, yang anti atau ragu pasti akan join kok.emoticon-Blue Guy Smile (S)

s u c y.emoticon-Ngakak
Kembalilah ke jati dirimu PDIP, bela wong cilik. Ingat lah Bung Karno, ajaran Sukarnoisme, yang tidak pernah menumpuk harta, selalu membela wong cilik, bahkan meninggal dalam keadaan miskin. Kedepankan intelektual, bukankah RG pernah mengajar di Megawati Institut 3 tahun lebih, dimana kurikulum anti korupsi itu, dll.
profile-picture
kaiserwalzer memberi reputasi
Nyari panggung aja...

emoticon-Stick Out Tongue
Umurnya 63 tahun

Umur 63 bukan masuk orang yang masuk dalam program penerima vaksin


Jadi ribut ribut, entah ribut apaan


Cuma sensasi
profile-picture
joss.gandhos memberi reputasi
Diubah oleh daimond25
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Sebelum vaksin terbukti aman buat orang tua kek doi ya baiknya jgn divaksin dulu...lagian lansia emang ga masuk prioritas vaksinasi kok.
Ini si Karen indo anak PKI ya ?

Biarin lah klo ngga mau vaksin dia, tiap hari tanyain aja udah vaksin atau belom, kalau ngga mau vaksin kan lumayan bisa ditagihin denda 100 jt, nambah2 devisa negara
emoticon-Ngakak

Ngapa si pada ribut udah ga usia produktif
Tapi soong banget mending bayar denda jumawa banget
Sekali di jungkir balikan habis semua harta
Yah namanya juga vaksin darurat, pfizer aja yg efikasinya lebih tinggi sdh makan korban di norwegia, astrazeneca jg sama..

Mknya ppfizer dsb blm deal dgn indo, yg deal ya sinovac.. dan mmg ga ngejamin bebas covid..

Wajar menurut saya, klo takut.. tapi perbandingannya kok polio ya? Biarpun sama2 vaksin tapi beda..
Ituu sudah menjadi hak prerogratif seseorang kalau menurut ane


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di