CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Disuntik di Abu Dhabi, WNI Ungkap Efek Samping Vaksin COVID-19 (Sinopharm)
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fff9ab7b840882cc53d38ec/disuntik-di-abu-dhabi-wni-ungkap-efek-samping-vaksin-covid-19-sinopharm

Disuntik di Abu Dhabi, WNI Ungkap Efek Samping Vaksin COVID-19 (Sinopharm)

Disuntik di Abu Dhabi, WNI Ungkap Efek Samping Vaksin COVID-19 (Sinopharm)

Jakarta - Seorang warga negara Indonesia (WNI) bernama Andika Rahmawati membagikan pengalamannya disuntik vaksin COVID-19 buatan China, Sinopharm, di Abu Dhabi. Awalnya ia sangat khawatir dengan risiko efek samping vaksin COVID-19 yang bisa saja terjadi.

"Ragu sih nggak, tapi lebih ke deg-degan ada kekhawatiran nanti efek sampingnya bakalan kaya gimana," kata Rahma dalam tayangan Instagram Live Eka Hospital bertajuk 'Mengenal Vaksin Virus Corona', Rabu (13/1/2021).

Meski merasa khawatir dengan risiko efek samping vaksin COVID-19, namun Rahma mengaku telah menunggu program vaksinasi ini sejak lama. Pasalnya, ia berharap dengan adanya vaksin, maka kehidupan bisa kembali 'normal'. Terlebih menurut Rahma, ketatnya pencegahan COVID-19 di Abu Dhabi membuatnya sulit untuk beraktivitas di luar rumah.

"Saya justru excited ya, karena 10 bulan di sini cukup ketat ya, jarang banget keluar rumah kalau nggak cuma belanjan doang," ujarnya.

"Jadi pas vaksinasinya dirilis malah jadi excited karena wah sudah rilis publik, berarti ketika publik sudah divaksin hopefully semuanya sudah mulai bisa berjalan 'normal' lagi," tambahnya.

Disuntik di Abu Dhabi, WNI Ungkap Efek Samping Vaksin COVID-19 (Sinopharm)

Rahma mengatakan, ia pertama kali mendapat suntikan dosis pertama vaksin COVID-19 Sinopharm pada 15 Desember 2020. "Kemudian suntikan kedua pada 7 Januari di sekitar 3 minggu jeda antara vaksin pertama dan kedua," ungkapnya.

Saat pelaksanaannya, Rahma mengaku ia dan suaminya hanya mengalami efek samping vaksin COVID-19 berupa rasa nyeri saja di bagian bekas suntikan.

"Saya pribadi dan suami alhamdulilah kalau bisa dibilang hampir nggak ada efek samping, cuma nyeri di bekas suntikan. Tapi, kalau misalnya kaya demam, meriang, batuk, atau sesak napas nggak ada sama sekali," jelasnya.

(ryh/up)

sumber

Uni Emirat Arab berani banget pake ini vaksin, ga takut dikatain negara tunduk 'aseng' sama warganya? emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
maleo.pejuang dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh sandal.unyu
Halaman 1 dari 2
wah, apakah bangsa arab sudah jadi antek aseng?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
diki174 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Cuma digitgit cemut emoticon-Hansip
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Quote:


profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 7 lainnya memberi reputasi
ABU DHABI dapet emoticon-fuckcin ori.. kita rapet KWnya.. efeknya bisa bedalah.. emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
riezazura dan extreme78 memberi reputasi
Diubah oleh zinaitudosa
Rahma mengatakan, ia pertama kali mendapat suntikan dosis pertama vaksin COVID-19 Sinopharm pada 15 Desember 2020. "Kemudian suntikan kedua pada 7 Januari di sekitar 3 minggu jeda antara vaksin pertama dan kedua," ungkapnya.


skrg udah 14 januari, berarti aman emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan extreme78 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Sinovac sama sinopharm itu sama ya?

profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 12 balasan
Disuntik di Abu Dhabi, WNI Ungkap Efek Samping Vaksin COVID-19 (Sinopharm)
profile-picture
profile-picture
jerrystreamer1 dan not.a.member. memberi reputasi
kan udah gw bilang....

Di UAE percayanya vaksin China bukan vaksin dari UK atau USA karena masih menggunakan metode lama yaitu virus yang dimatikan bukan rekayasa genetik.
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan daimond25 memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Yaaa semoga aja vaksin buatan negara mana aja bisa membawa kesembuhan ya gan
profile-picture
jagotorpedo memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
di sana pake jargon 's u c y' juga nggak tuh?emoticon-Ngakak
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
hebat ya
wna bs dpt vaksin d abu dhabi
mudah2an bukan kategori pertama yg dapet vaksin sinophram ya
warga lokal malah belakangan
Diubah oleh ulatbulu2
Knapa hrus diperdebatkan, silahkan yng mau vaksin, yang gak mau jg gpp.
di sana "Ribka" nya siapa ya?
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
semua vaksin pasti ada efek sampingnya.. tergantung daya tahan tubuh masing-masing orang.. go go sinovac..
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Sinopak ama sinopam bedanya apa nih?
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
orang-orang di sana gak seperti Indonesia kali.

sok teriak-teriak anti aseng dan asing tapi produknya dibeli dan dipakai juga. terutama yang murah meriah dengan fitur berlimpah itu.

munafik semua mereka. lain perkataan dengan perbuatan.

teriak anti kafir tapi produk kafir dibeli dan pakai juga. sampai model pakaian mereka pun asalnya dari negeri kafir itu.

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
Guitarboy dan areszzjay memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Setidaknya dengan vaksin kita sudah mengurangi resiko, yang pasti kita harus memposisikan diri siap terlebih dahulu dan fisik harus dalam kondisi fit sebelu melakukan vaksin
vaksin covid sinopharm itu segolongan dengan Oxford Astra zeneca, Sputnik-V, dari adenovirus

sedangkan Coronavax Sinovac itu dari virus sarscov2 yang dimatikan
emoticon-Belgia

Aseng UEA aseng asong
Panggil somad
btw betewe by the way....

ada laporan vaksin yg diuji ke yang berkebutuhan khusus..?? like autis... ?? penyakit turunan dari TORCH..??
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di