lintangayudyAvatar border
TS
lintangayudy
Mencari Nama Anak di Tiktok, Komentarnya Bikin Bengek! Ada Ba Ji Ngan Kang Park Ir
Apalah arti sebuah nama? Menurut agan sista, bagaimana?

Kalau menurut ane itu penting. Nama merupakan sebuah doa. Doa dari orang tua kita yang disematkan di nama kita. Nama yang sampai mati pun masih bisa dikenang. Maka dari itu, orang tua kadang sampai timbul perdebatan saat pemilihan nama untuk sang buah hati. Seperti pengalaman ane, dua kali memberikan nama pada anak, dua kali pula sampe berantem. Tapi yang ini jangan ditiru, ya? Wkwkwk.

Jaman dulu sepertinya memberikan nama tidak sesulit jaman sekarang, ya, Gansist. Dulu anak yang lahir di hari Rabu diberi nama Rebo, anak yang lahir di weton pahing, dinamai paing, anak yang lahir di bulan juni, dinamai Juni. Begitu seterusnya.

Namun, sepertinya sekarang orang tua tidak semudah itu memberi nama. Diperhitungkan dengan matang-matang. Nah, saking bingungnya kadang orang tua sampai Googling nama-nama bagus. Baik dari segi nama maupun artinya. Terkadang tanya ke teman. Asal jangan sampai nanya ke dukun, ya? Takut musrik jadinya, wkwkk.

Nah, ada juga yang memanfaatkan aplikasi tiktok untuk mencari nama anak. Pemilik akun @nads tengah viral di tiktok, berkat unggahannya yang meminta bantuan para toktikers untuk mencarikan nama anak yang ada unsur Korea - Jawa.
Quote:

Quote:

Dan kolom komentar pun dipenuhi oleh nama-nama Korea Jawa yang diusulkan oleh para tiktokers. Namun, Gansist, bukan netizen Indonesia ya kalau komentar-komentarnya tidak bikin perut kram.

Mereka sungguh sangat kreatif memberikan nama yang ada unsur korea Jawa. Sampe bengek asli baca komentar-komentarnya. Ada Kang Parkir, Juancuk, dan masih banyak yang lainnya. Asli lucu.

Agan sista mau bantu pemilik akun tiktok @nads ini, nggak? Cobe deh tulisin nama-nama yang ada unsur Korea Jawa atau kalau nggak yang ada unsur Korea dan daerah Gansist. Pengen tahu seberapa kreatifnya agan sista dalam memberikan nama.

Entah konten @nads ini memang berniat mencari nama Korea Jawa atau hanya sebatas konten saja? Ane juga nggak tahu. Tapi sukses mendukung like dan komentar bejibun.

Menurut ane konten ini sangat kreatif. Ketimbang konten hoax tentang kecelakaan pesawat
Sriwijaya air SJ-182. Bener, kan? Sangat meresahkan.


Sumber link : klik
Gambar : SS dari tiktok







triwinarti
tien212700
dalledalminto
dalledalminto dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.6K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan