FrankyDeLanoAvatar border
TS
FrankyDeLano
Pada Usia 16 Tahun Kalian Ngapain? Dia Cetak Gol di Piala FA
Apa prestasi kita di usia 16 tahun? Kenakalan remaja mungkin malah menjadi jawabannya, walau pastilah ada yang membanggakan keluarga dan sekolah lewat prestasi. Tapi, rasanya enak juga menjadi Alfie Devine. Siapa dia?


Alfie Devine (sumber: 90min)

Dalam usia 16 tahun dan 162 hari, Alfie Devine menjadi pemain termuda yang mencetak gol di Piala FA. Ia membela Tottenham Hotspur ketika timmya menang 5-0 melawan Marine, tim yang levelnya jauh di bawah Spurs. Marine berkompetisi di Divisi Satu Liga Utama Utara Barat laut (Northern Premier League).

Kalau diurut, Northern Premier League itu ada di level ke-7 kompetisi sepak bola Inggris. Jauh banget dari Spurs yang ada di urutan pertama alias Premier League.

Nah, satu gol Alfie Devine ke gawang Marine itu hanya kalah dari gol George William yang berusia 16 tahun dan 66 hari ketika mencetak gol untuk MK Dons di laga melawan Nantwich, di Piala FA pada November 2011.

Lahir 1 Agustus 2004, ayah Alfie Devine juga atlet, tetap bukan sepak bola. Ayahnya, Sean Devine, pernah menjadi atlet rugby.


Alfie Devine (sumber: 90min)

Catatan perjalanan Alfie, ia sebenarnya membela akademi Liverpool hingga usia 11 tahun. Tapi kemudian ia pindah belajar ilmu sepak bola di Wigan Athletic hingga kemudian dijual ke akademi Tottenham pada musim panas 2020 dengan biaya "transfer" 300 ribu pound atau sekitar 5,7 miliar rupiah. Murah banget.

Satu gol itu juga membuat Alfie menjadi pencetak gol termuda Tottenham di tim utama mematahkan rekor rekannya yang kini anggota U-18, Dane Scarlett. Dane mencetak gol untuk tim senior Spurs pada usia 16 tahun dan 247 hari.

Di usia 16 tahun, Alfie sudah jelas memilih profesinya di masa depan... kalau kita mau mengarah ke mana?
evywahyuni
kkaze22
indramamoth
indramamoth dan 20 lainnya memberi reputasi
21
3.7K
91
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan