CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Risma Janji Kemensos Bakal Bantu Keluarga Korban Sriwijaya Air
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ffbe9c32525c3491f12ad45/risma-janji-kemensos-bakal-bantu-keluarga-korban-sriwijaya-air

Risma Janji Kemensos Bakal Bantu Keluarga Korban Sriwijaya Air

Risma Janji Kemensos Bakal Bantu Keluarga Korban Sriwijaya Air Tri Rismaharini (Foto: Pradita Utama/detikcom)

Jakarta - Jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182 di perairan Kepulauan Seribu beberapa hari yang lalu turut menarik perhatian Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini (Risma). Risma berjanji Kementerian Sosial (Kemensos) bakal memberikan bantuan kepada keluarga korban yang ditinggalkan.

"Kemensos insyaallah akan tetap membantu. Saat ini kita sedang ada di Posko Soekarno-Hatta. Ada di Hotel Mercure untuk mendampingi psikoterapinya para keluarga, juga ada di di Priok. Juga di RS Polri," ujar Risma dalam jumpa pers di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta, Senin (11/1/2021).

Selain itu, Risma mengatakan pihaknya akan menjembatani keluarga korban dengan Pemda setempat. Pasalnya, korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182 berasal dari 24 kota/kabupaten yang berbeda.

"Ini tadi juga sempat kita bicarakan. Untuk nanti Kemensos akan menjadi jembatan antara keluarga, kemudian pemda, dan pemda di sini dan pemda daerah asal. Karena tadi ada 24 kota/kabupaten, yang domisilinya para ahli waris. Para keluarga korban. Saya tidak ngomong ahli waris mohon maaf. Mungkin masih ditemukan masih hidup," terangnya.

Untuk asuransi, lanjut Risma, Kemensos bersedia membantu keluarga korban terkait komunikasi dengan pihak PT Jasa Raharja. Akses ke pengadilan pun akan Risma bantu jika diperlukan.

"Nah, itu yang kita akan coba bantu untuk Kemensos untuk komunikasi dengan tadi, pemda, dengan keluarga, dan juga ke Jasa Raharja. Karena setahu saya asuransinya tuh juga ada dari Boeing. Setahu saya ada," jelas Risma.

"Jadi itu yang harus kita siapkan. Seperti itu. Nanti kalau ternyata harus pengadilan maka Kemensos pun yang akan membantu mengakseskan ke pengadilan seperti itu," sambungnya.

Risma Janji Kemensos Bakal Bantu Keluarga Korban Sriwijaya Air
Foto: Mensos Risma tiba di Bandara Soekarno-Hatta (Adhyasta/detikcom)


Kemudian, Kemensos memberi pelayanan berupa trauma healing kepada keluarga korban yang ditinggalkan. Risma mengatakan pihaknya bersedia menemui keluarga korban di seluruh daerah untuk memberi pendampingan melalui Dinas Sosial setempat.

"Betul (trauma healing). Jadi (Dinsos) kita ada di Pontianak. Kalau ada keluarga korban di daerah kita akan datangi, selain di Pontianak tadi," tukas Risma.

"Sudah. Saya perintahkan sejak ada kejadian maka kita langsung siapkan untuk trauma healingnya. Termasuk yang di sini," pungkasnya.

Seperti diketahui, Mensos Risma menyambangi Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten, pagi ini. Risma datang untuk mengecek kondisi keluarga korban di Posko Crisis Center Sriwijaya Air.

Pantauan detikcom, Senin (11/1), Mensos Risma tiba pada pukul 10.49 WIB. Dirinya disambut oleh beberapa petinggi seperti Direktur Utama Jasa Raharja Budi Rahardjo, Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta Agus Haryadi, hingga Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta Kombes Adi Ferdian Saputra.

Setelah berbincang-bincang di luar, Risma langsung masuk ke dalam Posko Crisis Center Sriwijaya Air Bandara Soekarno-Hatta. Risma pergi meninggalkan Soetta pada pukul 11.17 WIB.

SUMBER

Risma memang luar biasa.. emoticon-I Love Indonesia (S)

Eh iya.. risma sebelum ke bandara udah izin lom ke gubernur banten ?.. emoticon-Malu (S)

Kalo belum.. dasar ga punya adab dan etika.. emoticon-Mad (S)

emoticon-Ngacir

Edit : ternyata d sekitaran wilayah rumah ane udah banyak bertebaran spanduk "risma untuk Jakarta".. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
batmanluck99 dan 13 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh valkyr1
Halaman 1 dari 2
ibu satu ini beneran pontang-panting semoga apa yang dikerjakan amanah, jadi mensos kaga bakal dan bisa menyenangkan semua masyarakat Indonesia tapi setidaknya ada bakal perubahan menuju kearah yang semakin baik.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
Beliau tahu benar yg dikerjakan gan, secara sdh pengalaman menangani korban air asia Surabaya-Singapore
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Jangan di potong ceban
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan valkyr1 memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Dibilang pencitraan ga nih
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan valkyr1 memberi reputasi
Ini baru menteri yang beneran kerja dari hati tanpa diminta / disuruh suruh pun lamgsung ada inisiatif melakukan apa yang diperlukan
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan valkyr1 memberi reputasi
saya baca tulisan ini teringat waktu kasus Adam Air jatuh, waktu itu Bu Risma sudah bertugas....saya melihat Bu Risma benar-benar menaruh hati memperhatikan keluarga korban.
kiranya yang dilakukan Bu Risma bisa sedikit membantu menghibur keluarga korban.
turut berduka cita atas hal yang terjadi.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
bahaha bakalan ada yg mewek2 lagi krn potensial panggung di ambil bu risma emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan valkyr1 memberi reputasi
Ane percaya bu risma tulus bukan pencitraan, dulu blio juga gercep dan perhatian banget ke keluarga korban waktu musibah air asia emoticon-Nyepi
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan valkyr1 memberi reputasi
Kadrun makin kejang-kejang emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan valkyr1 memberi reputasi
Mensos baru dapat panggung.

emoticon-Bata (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
trimusketeers dan 2 lainnya memberi reputasi
Yang penting selalu ada setiap hati nya dimuka
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan valkyr1 memberi reputasi
beliau ini lincah dan supel.. cocok memang jadi pemangku jabatan eksekutif setingkat walikota dan guberner.. tapi kalo presiden ane ngga setuju.. itu udah terlalu banyak berhubungan dengan stakeholder.. wkwkwk..
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan valkyr1 memberi reputasi
BuzzeRP lupa baca scrip gan
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Tolong diawasi jangan sampai ada mentri 10rbuan lagi yah.
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan valkyr1 memberi reputasi
Itu emang tugas elo, tapi kalo elo sampe kasih bantuan duit buat keluarga itu SALAH BESAR.
Keluarga udah dapat asuransi gede, mending elo urusin Bansos biar kagak dikorup dan banyak gelandangan sampe orang gila yg berkeliaran se Indonesia

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan valkyr1 memberi reputasi
nah gini baru menteri rasa menteri, klo kemaren yg hunting pemulung masih rasa lurah
emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan valkyr1 memberi reputasi
Diubah oleh hallowgan
kirain trauma healing tanggung jawab kemenkes.
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan valkyr1 memberi reputasi
Risma ada jejak rekam urus beginian, dan jejak rekamnya bagus..itu aja
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan valkyr1 memberi reputasi
semoga keluarga dari para korban kecelakaan pesawat sriwijaya air diberika kekuatan yang besar yaa
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan valkyr1 memberi reputasi
Sudah dihandle sama pak Menhub dan Jasa Marga, bu Drakor Queen emoticon-Leh Uga
Bu Drakor kapan nengok korban banjir di Tanjung Pinang (Kepri), Bandung, Indramayu dan Gresik? emoticon-Motret

Drakor = Drama Kotor
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Pilliang dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh harakiri1
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di