CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
3 Hewan Yang Sulit Saya Temui Saat Ini
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ff9cd9df4d6951be55f4384/3-hewan-yang-sulit-saya-temui-saat-ini

3 Hewan Yang Sulit Saya Temui Saat Ini

Tampilkan isi Thread
Halaman 5 dari 7
Laron juga jarang ada emoticon-Ngakak
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
di daerah ane msh bnyak, situ tinggal dmna gan ?
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Capung kadang biasanya tiap tahun ada banyak banget beterbangan sampai banyak yang nangkep waktu ane masih kecil. Sekarang capung jenis tersebut hampir gak pernah lagi ane lihat dalam beberapa tahun terakhir.
profile-picture
febi12283 memberi reputasi
sini masi banyak gan capung, burung, ama belalang, malahan belalang jadi kuliner khas gunung kidul, Yogyakarta
profile-picture
febi12283 memberi reputasi
Capung kalau di Cirebon namanya Kinjeng
Dulu ane pas SD banyak beterbangan berbagai jenis capung, yg paling sering ditemui adalah yg warna hijau, kuning dan merah
Yg paling sulit ditangkap yg warna merah, biasa menangkap pakai plastik yg diikatkan pakai tongkat 😁
Hewan tongeret(b sunda).. kangen sm suaranya yang ga berhenti-berhenti kalo dah mulai saling bersaut-sautan.. biasanya sore hari & di tempat yang rimbun pepohonan & suasananya msh desa banget.. kalo denger suara itu kayanya kembali ke masa jadulll..
profile-picture
febi12283 memberi reputasi
Setau ane capung itu banyak hidup di lingkungan air yang bersih, jadi sebagai indikasi juga gitu bahwa aliran air di lingkungan tersebut bersih dan layak huni bagi muda-mudi capung. Kalo ga salah sih gitu yaa bre
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Undur2 gan, klw twu yaemoticon-Blue Guy Smile (S)emoticon-Blue Guy Smile (S)emoticon-Blue Guy Smile (S)
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Di daerah ane masih gan...
emoticon-Leh Uga
profile-picture
febi12283 memberi reputasi
Baca ada yg komen kunang2 langka. Trus ane mikir kapan terakhir liat kunang2. Emang udah lama banget emoticon-Matabelo
profile-picture
febi12283 memberi reputasi
Untung yooo neng aku nek ndeso
profile-picture
febi12283 memberi reputasi
Belalang kalo mau main di sawah sawah gitu masih banyak kok gan
profile-picture
febi12283 memberi reputasi
ada lagi Gan, kunang-kunang
ada lagi Gan, marmut
ada lagi Gan, landak
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Saya anggap agan ts jarang main ke pelosok desa.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Burung gereja termasuk liar kah.
Di sekitar rumah banyak kadang ikut cari makan pas saya lagi beri pakan ayam di halaman belakang.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Iya capung juga jarang dilingkungan saya...dulu banyak capung, kupu kupu, bahkan kupu kupu raksasa ada gan. Sekarang udah hilang.

Dulu banyak belalang kecil kecil yg ijo, suara jangkrik. Sekarang susah dicari. Sedih rasanya.

Skr yg daerah rumah saya itu banyak musang, banyak yg nangkap musang. Sekarang komplek di tutup buat orang umum, biar musang aman di komplek saya (kebetulan tinggal di komplek). Jangan sampai punah itu musang
profile-picture
febi12283 memberi reputasi
kumbang emas, kadal kecil, kebo keboan, capung jarum yg warna biru, cengcorang.

ahh miss my chidhood, skrg udh gk pernah nemu emoticon-Mewek
Diubah oleh bayupanji74
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ane tinggal di ciledug...msh bs ngeliat jangkrik dan capung
Di tempat ane masih banyak kok emoticon-Cool
capung nih udah agak susah, padahal dulu di pekarangan rumah maah banyak banget
Halaman 5 dari 7


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di