CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Miris! Bukannya Ikut Berduka, Malah Bercanda Terkait Kecelakaan Pesawat SJ182!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ffaf0a79a972e4ea103eaa1/miris-bukannya-ikut-berduka-malah-bercanda-terkait-kecelakaan-pesawat-sj182

Miris! Bukannya Ikut Berduka, Malah Bercanda Terkait Kecelakan Pesawat SJ182!

Miris! Bukannya Ikut Berduka, Malah Bercanda Terkait Kecelakaan Pesawat SJ182!

Assalamualaikum, Gansis. Bagaimana kabarnya hari ini? Semoga masih dalam keadaan sehat serta diliputi kebahagiaan. Aamiin.

Jangan lupakan protokol kesehatan ya, seperti:
-Mencuci tangan
-Menjaga jarak
-Memakai masker

Gansis, hari ini kita disuguhkan berita duka dari dunia penerbangan Indonesia yakni pesawat Sriwijaya Air SJ-182 jurusan Jakarta-Pontianak yang mengalami kecelakaan.

Dikabarkan pada hari Sabtu pukul 14:40 WIB, pesawat yang memuat penumpang 62 orang tersebut hilang kontak setelah 4 menit mengudara. Kemudian terdengar ledakan sebanyak 2 kali oleh nelayan diikuti ditemukannya kabel-kabel yang diduga badan pesawat di antara Pulau Laki, Kepulauan Seribu, Jakarta Utara.

Untuk itu, marilah kita menudukkan kepala sejenak sambil memanjatkan doa menurut kepercayaan masing-masing untuk para korban, maupun keluarga korban. Sekaligus doakan pula tim SAR, TNI, Polri serta para relawan yang sedang berjuang mencari para korban.

Miris! Bukannya Ikut Berduka, Malah Bercanda Terkait Kecelakaan Pesawat SJ182!

Gansis, ada berita miris dari musibah ini, yakni bukannya peduli, ada saja manusia-manusia kurang empati menjadikan musibah ini sebagai bahan candaan yang sebenarnya sangat tidak lucu!

Dari beberapa sosial media yang mengabarkan kecelakaan pesawat tersebut, ada saja akun-akun yang membuat candaan.

"Cukup pesawat aja yang jatuh, hati aku sama kamu, jangan!"

"Pesawat Sriwijaya jatuh langsung dicari, langsung jadi breaking news. Aku hilang, gak ada tuh yang nyariin, gak ada yang beritain."

"Akhirnya ikan-ikan punya wahana baru."

"Jadi mendaratnya cepat banget gitu? Rasanya kayak dibaperin trus ditinggalin, gitu kali ya."

Komentar-komentar tersebut menunjukkan tidak adanya rasa empati di kalangan beberapa pengguna sosmed. Miris banget!

Bahkan sadisnya, ada seorang anak yang berkomentar bahwa sang ayah berada dalam pesawat tersebut. Ia mendoakan agar ayahnya baik-baik saja dan tetap menunggu sang ayah pulang. Namun, komentar tersebut ditanggapi oleh satu akun yang sangat menjengkelkan

"Kamu penggemar K-POP, jadi ayahmu berhak untuk m*ti."

Miris banget bukan?

Ada saja manusia kayak begitu. Semoga mereka segera diberi hidayah. Aamiin.

Bagaimana pendapat, Gansis?
Silakan keluarkan pendapat agan dan sista di kolom komentar dengan bahasa yang sopan.

Sekian dulu thread dari saya. Semoga bermanfaat. Wassalamualaikum.

Penulis: islamisdevi
Referensi: 1
Sumber gambar: di sini


:terimakasih:terimakasih:terimakasih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
citrachoirunisa dan 14 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh islamisdevi
Halaman 1 dari 3
Miris banget liat kelakuan beberapa netizen😔😔
Sedih banget😣
Akhirnya TS ada bahan buat ngetrit.
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
dunia sosmed memang kejam & sadis
udah kelewatanlah emoticon-No Hope
sampai tragedi dijadikan bahan candaan
ingat yg namanya karma
profile-picture
profile-picture
citrachoirunisa dan fira262 memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Freedom of speech does not mean that you can speak your stupidity out loud.
emoticon-Nyepi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fira262 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 16 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 16 balasan
Udah napah.. udah..
profile-picture
KurohinaM1911 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Dan akhirnya pada kena hujatan netizen2 juga. Kadang demi konten sampai pada segitunya sih ya
profile-picture
profile-picture
fira262 dan islamisdevi memberi reputasi
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 12 balasan
Netizen kampang...
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Turut berduka cita

emoticon-Turut Berduka
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Terus kalau dia penggemar metal, jadi ayahnya berhak untuk selamat ya?
profile-picture
crotersmani.a. memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ane paling jijik kalo udah sama jokes2 netijink alay cringe yg berbau baperan cinta/gombalan/mantanan begini emoticon-Busaemoticon-Busaemoticon-Busa
profile-picture
bajeung memberi reputasi
Diubah oleh yurikaede
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Seharusnya tidak bercanda itu karena memang sebuah musibah yang melanda. Sehingga tentu saja yang bercanda merupakan hal yang tidak bagus. Semoga segera pada ditemukan para korban dan hal terkait.
profile-picture
islamisdevi memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ya ampun kecelakaan pesawat padahal udah lama ga ada celakaemoticon-Frown

turut berduka cita, semoga keluarga yg ditinggalkan diberi ketabahan
profile-picture
citrachoirunisa memberi reputasi
Diubah oleh ushirota
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kok masih ada ya yg tega kayak gitu, turut berduka cita, semoga keluarga yang ditinggalkan tabah emoticon-Turut Berduka
profile-picture
fira262 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Social media di Indonesia bisa seganas ini.. sampai melupakan empati yang harusnya dipakai
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Di kaskus banyak banget gan. Liat aja.
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Kebangetan banget sih yg sampe becanda kek gitu. Besok kalo pada dapet musibah dibecandain orang lain baru nyahoo lu. Bukanya berdoa atau gimana kek ini malah becanda. Hadeh
profile-picture
profile-picture
citrachoirunisa dan islamisdevi memberi reputasi
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 10 balasan
Kok yaa masih ada orang2 gak punya hati, bercanda ketika orang lain terkena bencana... 😭
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
di dalam berita duka kok masih ada ya orang-orang yang kurang berempati dan malah berkomentar kasar kayak gitu? kayak nggak punya hati deh emoticon-Frown huhu, kalo tidak bisa berkata hal baik lebih baik diem sih. setidaknya nggak perlu nyakitin hati orang lain. my deepest condolences for their family.
profile-picture
islamisdevi memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
memang dasar manusia yang otaknya di pantat!
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di