CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Temuan Komnas HAM: Polisi Ambil Kamera CCTV di Tol Jakarta-Cikampek Km 50
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ffbac0410d29559826f1d7e/temuan-komnas-ham-polisi-ambil-kamera-cctv-di-tol-jakarta-cikampek-km-50

Temuan Komnas HAM: Polisi Ambil Kamera CCTV di Tol Jakarta-Cikampek Km 50

Jumat, 8 Januari 2021

Temuan Komnas HAM: Polisi Ambil Kamera CCTV di Tol Jakarta-Cikampek Km 50


JAKARTA, KOMPAS.com - Komnas HAM menemukan adanya anggota kepolisian yang mengambil kamera CCTV di Tol Jakarta-Cikampek Km 50 terkait bentrok antara polisi dan laskar Front Pembela Islam ( FPI).

Ketua Tim Penyelidikan M Choirul Anam mengungkapkan, pihaknya memperoleh informasi soal pengambilan kamera CCTV dari salah satu warung di rest area Km 50 tersebut.

Komnas HAM pun menanyakan hal ini kepada pihak kepolisian.

“Kami konfirmasi di terakhir-terakhir kami melakukan pemeriksaan terhadap pihak kepolisian dan diakui itu (kamera CCTV) diambil,” kata Anam dalam konferensi pers, Jumat (8/1/2021).

Kepada Komnas HAM, polisi mengaku mengambil kamera CCTV tersebut secara legal.

“Sehingga, nanti kita tunggu kalau ini menjadi pembuktian di proses pengadilan,” ucap dia.


Dalam kasus ini, enam anggota laskar FPI tewas ditembak anggota Polda Metro Jaya setelah diduga menyerang polisi pada 7 Desember 2020 dini hari.

Di Km 50, Komnas HAM mengungkapkan bahwa dua anggota laskar FPI ditemukan meninggal setelah sebelumnya terjadi kontak tembak.

Sementara itu, di lokasi yang sama, empat anggota lainnya masih hidup dan dibawa oleh anggota kepolisian.

Anam menyebutkan, pihaknya juga menemukan informasi lain di lokasi tersebut.

“Di Km 50, terdapat pula informasi adanya kekerasan, pembersihan darah, pemberitahuan bahwa ini kasus narkoba dan terorisme, pengambilan CCTV di salah satu warung dan perintah penghapusan dan pemeriksaan HP masyarakat di sana,” ujar Anam.

Adapun dalam rekonstruksi pada Senin (14/12/2020) dini hari, polisi menggambarkan bahwa anggota laskar FPI yang terlebih dahulu menyerang dan menembak polisi saat kejadian.

Polisi mengatakan, hasil rekonstruksi belum final. Tak menutup kemungkinan dilakukan rekonstruksi lanjutan apabila ada temuan baru.

Ada perbedaan keterangan antara polisi dan pihak FPI atas kejadian tersebut.

Pihak FPI sebelumnya telah membantah anggota laskar menyerang dan menembak polisi terlebih dahulu. Menurut FPI, anggota laskar tidak dilengkapi senjata api.

https://nasional.kompas.com/read/202...km-50?page=all



Singkat saja...
Kita tunggu di pengadilan siapa yg benar siapa yg salah...

profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Dulu bukannya rekaman cctv mau di bagi ke publik?
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Katanya Sejarah ditulis oleh pemenang betul apa nggak ya
profile-picture
kutil75 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Di Km 50, Komnas HAM mengungkapkan bahwa dua anggota laskar FPI ditemukan meninggal setelah sebelumnya terjadi kontak tembak.

berarti bukan tangan kosong emoticon-Big Grin
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Polisi : iri bilang, bos..
profile-picture
itilnjepat memberi reputasi
semakin mencurigakan donk artinya

hape tiap orang yg lewat aja diperiksa

profile-picture
itilnjepat memberi reputasi
Temuan Komnas HAM: Polisi Ambil Kamera CCTV di Tol Jakarta-Cikampek Km 50
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fro.gprince dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Pengadilan pengadilan yang mau diadili siapa?

Dah mati, dah dipenjara, dah bubaarr...
Dah ga pentjing





Bubarkan drama...

emoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
i.am.legend. dan itilnjepat memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Bukti keterlibatan korupsi di penyimpanan KPK aja mereka santai maen sobek-sobek kog.
Apalagi cuma ngilangin bukti orang yg dituduh teroris!
Ya kan, pak? emoticon-Big Grin

TAKE emoticon-Angkat Beer
{thread_title}
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cPOP dan 2 lainnya memberi reputasi
Untuk kasus ini, sy yakin apa yg diinformasikan komnas ham lebih tepat.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
cctv ga pernah dibuka ke publik
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Selama nda bisa nunjukkin asumsi komnas HAM bisa diterima.. emoticon-Big Grin

Cuma ya ini ada yg berpedoman SSGB emoticon-Big Grin
Ada gak ada CCTV gak akan bisa mengungkap kejadian didalam mobil tempat laskar2 itu mati.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
itilnjepat dan 2 lainnya memberi reputasi
Ada bangke.
Kalo gak, hari2 pertama aja pasti dah dia keluarin nih barang.
Pake ngeles rusaklah.

Antara hapus bukti atau ngedit.

Yg penting dah modiar...

emoticon-Stick Out Tongue
profile-picture
profile-picture
itilnjepat dan lupis.manis memberi reputasi
mana polisi cctv nya?
kan ngotot di awal
hehe rakyat harus percaya polisi suci dan baik hati terukur
tkp 1 berlawanan
rekon 2 beda lagi
emoticon-Ngakak

profile-picture
itilnjepat memberi reputasi
intinya kata komnas ham kalo fpi punya senjata emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Knapa ya mesti sampe sgitunya ?
Quote:


Jihad kok dibilang modyar? emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
itilnjepat dan 37sanchi memberi reputasi
Quote:

Kalo masalah modar, elu juga nanti modar.

Mereka mati, selesai masalah mereka di dunia, apa yang terjadi itu, bisa jadi sebagai pengurang dosa mereka, bahkan jadi jalan mereka masuk surga.

Nah sekarang, yang terlibat kasus ini, lagi kimut kimut, bisa aja stress dan depresi. Karena membunuh, hidup mereka akan menjadi laknat.

Dan siapa aja yang tau masalah ini, tapi mendiamkan saja, itu sama aja dengan melibatkan diri dalam kematian enam orang ini, dan kelak pun di akhirat akan dimintai pertanggung jawaban. Keuali kalo mereka itu berfikir, bahwa mereka sama seperti anjing atou babi, setelah mati lepas dari pertanggung jawaban.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
makeiteasy69 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di