CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Mobil FPI Malah Nunggu Mobil Polisi, Komnas HAM: Tak Perlu Ada Heroisme
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ffb335c82d4950eac0b7b12/mobil-fpi-malah-nunggu-mobil-polisi-komnas-ham-tak-perlu-ada-heroisme

Mobil FPI Malah Nunggu Mobil Polisi, Komnas HAM: Tak Perlu Ada Heroisme

Mobil FPI Malah Nunggu Mobil Polisi, Komnas HAM: Tak Perlu Ada Heroisme


Mobil FPI Malah Nunggu Mobil Polisi, Komnas HAM: Tak Perlu Ada Heroisme



SuaraJakarta.id - Tim Penyelidikan Komisi Nasional Hak Asasi Manusia atau Komnas HAM mengatakan bahwa laskar Front Pembela Islam (FPI) yang mengawal rombongan Habib Rizieq Shihab sempat menunggu mobil anggota kepolisian yang tengah melakukan penguntitan. Ketua Tim Penyelidikan Komnas HAM, Choirul Anam menyebut kalau laskar khusus FPI itu tidak menunggu, maka peristiwa berdarah di KM 50 tidak akan terjadi.

Menurut hasil investigasi di lapangan serta temuan-temuan lainnya, Anam mengungkapkan kalau mobil FPI itu punya kesempatan untuk menjauh dari rombongan mobil polisi. Namun yang dilakukan oleh rombongan mobil FPI justru menunggunya.

"Kalau enggak ada proses menunggu peristiwa KM 50 enggak akan terjadi. Karena ditunggu maka peristiwa gesekan macam-macam, tembak-menembak sampai KM 50 ke atas itu enggak akan terjadi kalau itu enggak ditunggu," kata Anam saat jumpa pers di Kantor Komnas HAM, Jakarta Pusat, Jumat (8/1/2021).

Anam mengaku bahwa pihaknya sudah menelusuri terlebih dahulu sebelum beredarnya rekaman suara ketika mobil laskar FPI kejar-kejaran dengan rombongan polisi. Dari keterangan yang diperoleh, ada poin yang berbeda dengan yang berbunyi dari rekaman suara tersebut.

Oleh karena itu, pihaknya berusaha memanggil ahli psikologi forensik untuk memastikan keputusan rombongan FPI untuk menunggu mobil polisi.

"Beliau mengatakan bahwa ini baselinenya adalah baseline fighting, jadi makannya poin itu tadi menjadi concern dari diskusi kami soal psikolog forensik," ujarnya.

Padahal menurut Anam, rombongan FPI tidak perlu sampai harus menunggu polisi meskipun merasa dibuntuti. Selain itu, ia juga menyebutkan kalau peristiwa penembakan empat laskar FPI di kawasan rest area KM 50 itu bukan lahir dari sebuah perintah.

"Jadi ini bukanlah lahir dari sebuah skenario perintah, bahwa ada pembututan, iya, tapi pembuntutan itu sebenarnya bisa selesai kalau, ya, ditinggal saja," tuturnya.

"Enggak perlu ditungguin, enggak perlu ada semacam heroisme. Kalau itu enggak ada ya peristiwa KM 50, mungkin juga enggak ada jumlah orang meninggal yang cukup banyak dan memprihatinkan kita semua sebagai bangsa," terangnya.


--------

Heroisme, apa ada hubungan dengan ini:



6 Laskar FPI Dianugerahi Gelar Pahlawan Nasional Revolusi Akhlak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wongtukul dan 17 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh andika.1stravel
Halaman 1 dari 4
Laskar heroismeemoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
6 orang itu sok jago sih.
nantangin polisi.
yang ada malah dihajar ampe bonyok.
kalo gak mau bonyok ya jangan nantangin berantem.

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jerrystreamer1 dan 21 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Kalo dengerin vn-nya nih gerombolan udah jelas ada niat dan mental sih, apalagi ada satu orang (lupa siapa namanya) yg udah sesumbar siap hadepin polisi kalo di perintah. Logikanya selain udah siap mental, mereka jg udah punya alat buat lawan polisi. Kecuali mereka dalam kondisi mabok atau pengaruh obat punya mental buat lawan polisi tp nggak punya alat buat ngelawan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wongtukul dan 14 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh yxgk
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Ini sih kalau di negara Wakanda disebut: kuthuk marani sunduk (anak ayam nyamperin tusuk sate).

Alias Bang Jago nyari masalah, eh justru tepar sendiri.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wongtukul dan 15 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
6 mati, sisanya cuma tim hore teriak teriak mati syahid, disamperin langsung materai

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jerrystreamer1 dan 14 lainnya memberi reputasi
bawa pistol tanpa izin aja udah salah dan melanggar undang2 emoticon-Traveller

niat nya untuk apa coba? emoticon-Malu (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
mustine Komnas Ham buka juga kenapa beliau si pemuda-pemudi sedemikian berani.

"Ilmu" apakah yang dimiliki, latar belakang dan posisi sbg Lastcar Chusus pun.



emoticon-Cool

profile-picture
profile-picture
profile-picture
snoopze dan 14 lainnya memberi reputasi
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 10 balasan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 6 lainnya memberi reputasi
"menunggu" ini bahasa eufemisme dari "menghadang"..

artinya ya dah niat dan bertindak secara sadar untuk ribut..

cuma bahasa komnas HAM ini aja dialus2in.. heran kenapa..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
gaya sok jagoan

awas luh
pulang lewat mane luh
gw tungguin ntar di jalan

eh malah mati
mampoooss

emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jerrystreamer1 dan 12 lainnya memberi reputasi
Ngajak tembak2an pas mati minta dianggap pelanggaran HAM.....

emoticon-Hammer2

Besok kalo mau kawal pake suling aja biar gak komplain ketemu joget
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 18 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh nyairara
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
ya niatnya ngehadang biar nabi nya bisa kepersembunyian..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jerrystreamer1 dan 7 lainnya memberi reputasi
Inti nya ni 6 cecuguk yg mati kemarin uda dicuci otak tiap hari kalo pemerintah jokowi mau mezolimi habib mau ngebunuh habib mau berangus islam .. lawan bunuh polisi ..gulingkan pemerintahan thogut... Yg berani lawan ..berani perjuang dijalan allah .. ganjaran syurga ..mati sebagai syuhada ... Narasi yg diulang setiap saat setiap waktu setiap pengajian sudah benar pemerintah melarang ni organisasi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jerrystreamer1 dan 16 lainnya memberi reputasi
Jelas rizeik yg paling bersalah...mengobarkan semangat heroisme demi kepentingan pribadinya.
Wajib ditelusuri sapa yg beri perintah dan ciduk sebagai otak dalangnya tindakan melawan hukum emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jerrystreamer1 dan 16 lainnya memberi reputasi
kalo ini itungannya kalah perang
kok masih mau nuntut emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
andika.1stravel dan 3 lainnya memberi reputasi
Dari awal niatnya sudah nyerang polisi. emoticon-Big Grin


Lagipula bapaknya juga seneng, katanya syahid. Yaudah, case closed, sudah win-win..

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wongtukul dan 5 lainnya memberi reputasi
Masih tembus diberi peluru kok iya petantang petenteng nantang isilop ya sudahlah bolong badannya, mereka pikir kaya pubg kali abis mati respawn
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jerrystreamer1 dan 5 lainnya memberi reputasi
Pengen masuk surga bukan begini caranya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jerrystreamer1 dan 4 lainnya memberi reputasi
Bang Odon Merasa kebal peluru..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jerrystreamer1 dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di