Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

VRTS.FraternityAvatar border
TS
VRTS.Fraternity
Supranatural "Hanyalah" satu bagian dari hukum 3 usaha <Veritas>
Supranatural &quot;Hanyalah&quot; satu bagian dari hukum 3 usaha &lt;Veritas&gt;
Supranatural : "Hanyalah" satu bagian dari hukum 3 usaha.


Supranatural &quot;Hanyalah&quot; satu bagian dari hukum 3 usaha &lt;Veritas&gt;


   Sudah menjadi rahasia umum jika banyak fenomena seseorang yang tengah mengalami “kebuntuan”, lalu mencari solusi dengan berkunjung pada konsultan supranatural. Tak terhitung pula yang menjadikan konsultan supranatural sebagai jalan terakhir pemecahan masalah yang dihadapi seseorang. Malah, tak sedikit di antaranya yang awalnya apriori dan apatis, bahkan skeptis terhadap supranatural, ujung-ujungnya tergiur mencoba mengandalkan jasa konsultan supranatural. Hal semacam itu, menjadi hak dan pilihan setiap orang untuk memilih meminta bantuan konsultan supranatural atau tidak.

    Kesuksesan itu, dalam hal apapun, dapat diraih dengan hukum 3 usaha, yakni usaha fisik, usaha spiritual dan usaha supranatural. Dan, idealnya dapat diraih dengan kombinasi ketiga hukum usaha itu. Usaha fisik, tentu semua orang tak perlu lagi ditunjukkan harus bagaimana-bagaimananya, rata-rata sudah tahu apa yang harus dilakukan, yakni berusaha dengan fisik mengandalkan dirinya dan apa yang ada disekitarnya, yang real. Bagaimana dengan usaha spiritual? Salah satunya berdoa, memohon bantuan Ultimate Force , Tuhan yang disebut dalam berbagai nama dan disembah dalam berbagai cara. Sebab kita menyadari, tiada bantuan kekuatan yang lebih dahsyat selain bantuan kekuatan DIVINE INTERVENTION.

  Lalu bagaimana dengan usaha supranatural? 

   Karena supranatural sering diidentikan dengan mistis dan terutama klenik, lantas usaha ini sering dianggap tabu. Maka itu, baiknya, jangan keburu sempit mengartikan bahwa usaha supranatural itu hanya terpatok pada usaha serupa mandi kembang tengah malam, bakar kemenyan, atau mengunjungi makam keramat Mbah Anu. 

   Pengertian supranatural tidak sesempit itu. 

   Supranatural bisa kita analogikan sebagai suatu mekanisme yang sedikit tak terjangkau akal nalar, padahal logis, meski agak misterius. Apa sama dengan metafisik? Ya, hampir sama, intinya segala usaha di luar usaha fisik jasmani dan usaha spiritual rohani. Sistemnya logis, namun cara dan eksekusinya terkadang misterius.

   Jadi, jika kita menemui permasalahan dalam hidup, atau mengejar kesuksesan namun berkali-kali gagal juga, tinggal bertanya saja, seberapa besar usaha fisik? Seberapa sering berdoa dan berderma? Dan seberapa mampu dan sering melakukan usaha supranatural? Memang salah satu dari ketiga usaha itu menjadi faktor pendukung kesuksesan dan pemecahan masalah seseorang. Ada yang kesuksesannya lantaran dominan hasil usaha fisik, rajin bekerja keras, sedangkan ia tidak mempelajari atau terlibat dalam hal supranatural, dan ia pun cukup pelit sedekah dan malas berdoa. Ada pula yang kesuksesannya sebagai anugerah dari Yang Maha Kuasa sebab ia rajin beribadah, pandai bersyukur dan gemar “kirim surat” alias getol memberi sedekah, padahal usaha fisiknya terbilang biasa-biasa saja, dan tidak ada yang istimewa dengan aktivitas kehidupan supranaturalnya. Dan bahkan ada yang kesuksesannya lebih banyak hasil olah supranatural, sedangkan ia tipikal pemalas yang malas dalam aktivitas spritual dan dalam usaha fisik.

   Hukum 3 usaha itu adalah faktor-faktor yang saling berkaitan dan saling mendukung satu sama lain. Faktor-faktor itu bukanlah rumusan matematis, yang selalu; jika satu tambah satu sama dengan dua, dan tidak akan ada dua jika satu tidak ditambah satu. Bukan pula faktor equivalen atau strukturalisme, yang tak bisa berdiri sendiri jika tak ada dukungan dari yang lainnya, misalnya usaha fisik tidak akan dapat sukses tanpa dukungan usaha supranatural. Memang, banyak orang anti supra yang sukses, banyak orang bohemian yang sangat pemalas berusaha tapi masih bisa hidup layak dan sukses materinya. Juga, ada lumayan banyak orang yang mengingkari agama dan segala peribadatannya yang berhasil. Namun, barangkali kita dapat mencermati contoh-contoh nyata dan membandingkannya.

   Takdir kesuksesan itu hasil perpaduan dari usaha dan nasib. Bisa saja disebabkan satu, dua atau ketiga hukum usaha itu. Dan, tidak ada kesuksesan yang diperoleh dari usaha spiritual dan supranatural, tanpa usaha fisik. Karena usaha fisik adalah usaha yang paling inti. Sebab, tidak ada kesuksesan yang tiba-tiba jatuh dari langit sesering mungkin, tanpa diraih dengan usaha fisik. 

Otoritas yang menentukan kesuksesan dan sustainabilitas seseorang itu hanya Yang Maha Kuasa yang berwenang. Kita manusia, hanya mampu berusaha, memprediksi, mempertimbangkan dan memperhitungkannya. Untuk meraih takdir kita, kita hanya mampu berusaha memadukan usaha fisik, usaha spiritual, dan usaha supranatural. Selanjutnya, tinggal tunggu feedback dan keajaiban-keajaiban yang akan terjadi.

Problem Bisnis dan Usaha

“Bro, tolong saya! Sudah tak terhitung modal besar saya keluarkan, manajemen saya reformasi habis-habisan, bahkan saya sudah meminjam banyak untuk modal tambahan. Tapi bukannya maju, order dan proyek makin seret, usaha saya malah semakin mengalami kemunduran, bahkan hampir bangkrut. Tolong, saya harus bagaimana lagi?” ujar seorang pengusaha.

   Jika seorang pengusaha itu meminta bantuan jasa konsultan supranatural, jelaslah dia akan menempuh usaha supranatural, dan ada beberapa kemungkinan. Kemungkinan pertama, ia melakukan usaha supranatural secara pasif, artinya hanya konsultan supranatural yang mengeksekusi pemecahan masalah yang dihadapinya. Kemungkinan kedua, ia menjadi pelaku supranatural aktif, artinya ia melakukan sesuatu dalam konteks supranatural, ia mengimplementasikan langkah-langkah supranatural sesuai arahan konsultan supranatural yang dimintakan bantuannya. Misalnya, harus melakukan ini, atau melakukan itu.

   Selain itu, ada pula kemungkinan positif dan kemungkinan negatif. Kemungkinan positif, si pengusaha itu melakukan upaya supranatural yang halus dan bijak. Misalnya, dia mempelajari sebuah keilmuan supranatural yang berfungsi menguatkan dan mendukung usaha fisik yang sedang ditempuhnya. Contohnya, jika ia bergabung di VERITAS, maka ia akan menempuh upaya untuk merecovery kantong rejeki, kantong jodoh dan jalur hidup. Hal itu, untuk memperbaiki kantong rejekinya, memperbaiki kondisi ekonomi untuk mendukung usaha bisnis yang dijalankannya. Lalu, ia akan belajar Azrak Marongge dan Gendam of Veritas. Keilmuan-keilmuan tesebut bermanfaat untuk lebih membuka, memperbaiki, dan memelihara relasi bisnis. Karena sifat keilmuan tersebut berfungsi menyelaraskan energi si pengguna dengan orang banyak, sekaligus dapat membuat semua orang di sekitarnya bersimpati. Sehingga keilmuan-keilmuan yang dipelajari dan dilatihnya, betul-betul mendukung usaha fisiknya.

   Kemungkinan negatif yang akan ditempuhnya, bisa jadi menggunakan keilmuan supranatural tertentu yang disalahgunakan. Bisa berarti juga memakai jalan pintas alias cara kurang terpuji. Misalnya menggunakan ilmu gendam yang bertujuan mempengaruhi relasi bisnis, mempengaruhi orang supaya meminjamkan modal besar padaanya, sedangkan kualitas dan cara kerja usaha bisnis dia tak sebanding, atau malah mengecewakan, dan itu lalu dijadikan cara gampang dan cepat mengeruk keuntungan bisnis.

Misalnya lagi, ini usaha supranatural yang kurang terpuji, “Bro, saya minta tolong agar saya mudah nyari pinjaman besar untuk modal usaha, saya dipercaya pemberi kredit. Kalau ada, digampangkan pinjaman yang tanpa jaminan atau agunan gitu. Saya ingin perusahan saingan saya dibuat kolaps, saya ga sulit menang tender, dan kalau bisa saingan-saingan bisnis saya dibuat KO. Terus, relasi bisnis saya percaya dan tidak macam-macam kalaupun pekerjaan saya acak-acakan dan tidak sesuai. Dan, tolong bla… bla… bla…”.

   Ada pula yang betul-betul mengandalkan sepenuhnya (sepenuh-penuhnya) pada konsultan supranatural. Karena banyak orang yang mendatangi konsultan supranatural itu hanya ingin entengnya saja, berani mahar dan tidak mau ribet. Misalnya, “Bro, saya serahkan semuanya sama kamu. Segala keperluan dan syaratnya, akan saya patuhi. Pokoknya, saya percaya bro bisa memecahkan masalah yang saya hadapi.” sedangkan dia sendiri hanya ongkang-ongkang kaki, pasif menunggu tanpa turut berusaha dengan kemampuan fisik dirinya sendiri. 

   Sepertinya bukan lagi menjadi rahasia, banyak fenomena jika dalam usaha bisnis tertentu, zaman makin modern dan makin canggih tapi para pengusaha banyak di antaranya yang berafiliasi dengan konsultan supranatural. Bahkan untuk mendukung usaha bisnisnya seringkali pengusaha-pengusaha pun mempelajari keilmuan supranatural tertentu. Serta, menjadikan konsultan supranatural sebagai penasihat supranatural yang sering diminta pendapat dan pertimbangan dalam berbagai urusan bisnisnya.

  Penggunaan usaha supranatural bergantung pada pribadi masing-masing, apakah dipergunakan dengan bijak dalam mendukung usaha fisik, atau malah disalahgunakan. Dan, VERITAS Fraternity senantiasa mengingatkan untuk “memanfaatkan usaha supranatural dengan cermat dan bijak”.

Terima Kasih,

Warm Regards,
EZEALOR
 


Supranatural &quot;Hanyalah&quot; satu bagian dari hukum 3 usaha &lt;Veritas&gt;
Diubah oleh VRTS.Fraternity 17-05-2019 07:16
namiut
namiut memberi reputasi
1
679
1
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan