CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
3 Hewan Yang Sulit Saya Temui Saat Ini
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ff9cd9df4d6951be55f4384/3-hewan-yang-sulit-saya-temui-saat-ini

3 Hewan Yang Sulit Saya Temui Saat Ini

3 Hewan Yang Sulit Saya Temui Saat Ini

Capung

Gambar Di Atas Mungkin sudah bisa di tebak apa nama hewan nya?
Karena merupakan Hewan yang sering di cari pada waktu kita kecil..terutama saya yang merupakan Generasi 90an..

Capung termasuk dalam golongan hewan serangga  yang merupakan spesies Odonata yang dimana Odonata di sini merupakan Sejenis serangga yang siklus hidupnya tidak jauh dari yang namanya Air.

Maka jangan heran Jika capung banyak kita temui di daerah yang ada aliran airnya,entah sungai maupun danau,karena di sanalah serangga cantik ini melakukan pembuahan serta menghabiskan masa anak-anak hingga pra dewasanya..

Capung sudah semakin sulit di temui,habitatnya yang mulai tergusur,tergantikan dengan Gedung tinggi membuat serangga bangsa odonata ini semakin jarang di temuin..apalagi capung merupakan barometer kebersihan air di daerah tersebut.

3 Hewan Yang Sulit Saya Temui Saat Ini

Belalang

Belalang,hewan yang kerap berpindah tempat dengan cara melompat dari satu tempat ke tempat lainya.
waktu kecil kerap saya temui belalang baik itu yang berwarna Hijau maupun berwarna agak gelap kecoklatan.

Hewan belalang termasuk dalam jenis hewan Herbivora,fakta unik lainya adalah hewan Belalang dapat di konsumsi dan banyak yang mengatakan Jika rasanya seperti rasa Udang.

Meskipun Penampilanya yang kurang menarik untuk di konsumsi,namun faktanya Belalang mengandung Tinggi Protein serta vitamin dan Asam Lemak Esensial yang di butuhkan Bagi Tubuh.

Belalang sekarang dapat di temukan di pesawahan dan  perkebunan.
padatnya pertumbuhan penduduk dan pesatnya pembangunan memaksa beberapa spesies belalang untuk pergi sehingga sulit di temui di wilayah pemukiman.

3 Hewan Yang Sulit Saya Temui Saat Ini

Burung Di Alam Liar

Ingatan ane akan hewan satu ini sangat membekas,bagaimana Tidak,waktu saya kecil tiap hari minggu sebelum Nonton anime Lets and Go yang merupakan tontonan wajib anak-anak generasi 90An.

saya biasanya akan pergi ke area rawa-rawa yang tidak jauh dari Lokasi rumah saya.

disana banyak burung liar yang beterbangan,dahulu waktu saya kecil,rawa-rawa dekat rumah saya masih banyak pohon tinggi,sehingga memungkinkan untuk mereka hidup di sana.

Namun karena pembangunan perumahan dan banyak pohon besar yang di tebang,burung liar tersebut tidak pernah terlihat lagi..

dulu saya ingat sekali,warna dari burung tersebut sangat cantik dan menawan,tidak ada yang mengambil.

kalau sekarang gak bisa liat burung bagus dikit..langsung di kejar.


Nah itulah beberapa hewan yang sulit di temui,ini merupakan pengalaman saya yang sudah lama tidak melihat hewan tersebut,padahal waktu saya kecil,melihat ketiga hewan tersebut setiap hari adalah pemandangan yang biasa.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dhinyzfrn dan 30 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 7
Kunang-kunang gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anonimou5 dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
Untung di Sangihe enih capung masih banyak... Bocah2 sukak tereak, " Ada helikopter..."
3 Hewan Yang Sulit Saya Temui Saat Ini
3 Hewan Yang Sulit Saya Temui Saat Ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sarjuu5 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Pindah ke kampung seperti gw.
Jamin masih nemu mereka.
Btw seperti komen diatas, kunang2 langka, bahkan di kampung.
Tempo hari sebelum musim hujan, 2x gw nemu kunang2 di depan rumah lagi setelah belasan taun engga pernah muncul.
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan Abc..Z memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Kunang² gan asli sdh susah bgt nemunya walopun dikampunh yg dl setiap malem bisa nemu skrng sampe dicariin gak ada, polusi cahaya mkn ya, mkn karane lampu² motor² anak2 alay gak ngotak terang nya emoticon-Leh Uga
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kupu2 gajah gan. Udah jarang. Dulu hampir hari liat kupu2 gajah yg gede2. Skrng udah jarang banget liat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
tempat saya masih banyak...
mari ke kampung 😂
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kunang-kunang bre...langka bener. Klo ketemu ane seneng juga...
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Semua masih banyak di tempat ane, cuma capung aja mungkin yg ketemu nya sminggu/sebulan sekali. Tapi gk sulit.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
untuk 3 hewan ini masih sering liat soalnya rumah deket sawah wkwk kalo kunang2 beneran jaraaang bgt, cuma akhir2 ini mayan sih, bulan lalu liat 2x
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Ane tinggal di kota pinggir selatan jakarta msh ada 3 binatang itu

Jangkrik msh ada juga, berisik emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
indrag057 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Cangcorang sama epik gan
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
3 Hewan Yang Sulit Saya Temui Saat Ini

sekarang udah 2x lebih besar lhooemoticon-siul
profile-picture
bek0n memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ketiga2 nya masih banyak di tempat ane. Yg udah bertahun2 kaga denger kabarnya yaitu si uler kadut. Kalau dulu waktu kecil sering denger byk warga nemu lihat atw nangkep ular kadut.sekarang udh gak denger lagi.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Semua binatang yang ente sebutin di sini masih banyak gan daerah pinggiran Jakarta
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Pas bocah pernah nangkep capung terus ditahan sayapnya, pas dilepas jadi gabisa terbang karna kelamaan ditangan emoticon-Frown
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Seumur hidup belom pernah ngeliat kunang2 secara langsung. Kalo capung masih lumayan sering. Tiap lagi nyuci baju, selalu ada capung nyamperin, seakan dia tau sedang banyak air. Tapi kalo capung yg warna merah, kuning, biru, itu udah gak pernah. emoticon-Frown
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Belalang mah masih banyak gan. di gunung kidul sama di blora malah dimasak tuh. belalang bacem enak kok.
burung di alam liar di tempat ane masih ada. jenis burungnya emang itu2 aja sih, gak banyak.
Kalo capung cuman muncul di musim tertentu aja.
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Kunang2 ama capung gan, dulu masa kecil ane masih sempet nangkepij ini serangga.. dan sering liat di halaman rumah,,, sekarang udah ga tau pada kemana 🙄
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kunang kunang udah lama bgt ga liat, sepuluh tahunan , ato lebih ya,
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Mungkin karena ente gk main di tempat dulu pas bocah ente suka main gan emoticon-Big Grin, bukan karena hewannya sudah langka tapi tempat ente menghabiskan waktu sudah berbeda.

Haha, itu sudut pandang lain melihat persoalan ini

Spoiler for :


Gembok ya
profile-picture
jamban.bocor memberi reputasi
Diubah oleh greasemonkey09
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di