awesome.techidAvatar border
TS
awesome.techid
Heboh Pengemasan Jajanan Chiki Di India, Bikin Kalian Gak Napsu Makan Melihatnya!

grid.id

Siapa yang tak kenal dengan jajanan chiki yang menjadi idola seluruh anak-anak di dunia bahkan menjadi kegemaran bagi sebagian orang dewasa. Rasanya yang asin, manis dan gurih membuat mudah diterima oleh semua orang. Ada banyak sekali produk chiki yang dijual dipasaran, namun semuanya dikenal oleh orang Indonesia dengan sebutan chiki. Meski kini chiki telah memiliki berbagai variasi mulai dari rasa jagung, barbeque, sapi panggang hingga rasa rumput laut.



bacaanasik.com

Baru-baru ini beredar foto proses pengemasan chiki yang diketahui berada di India. Dalam foto tersebut tampak ada segunung chiki yang akan dikemas oleh sejumlah karyawan. Yang membuat netizen terkejut adalah semua karyawannya sama sekali tidak menggunakan sarung tangan dan alas kaki. Dan tampak mereka sama sekali tidak memperdulikan kehigienisan makanan itu.



blogexpos.com

Dan pada foto lainnya tampak makanan itu terinjak-injak oleh mereka tanpa adanya sekat yang memisahkan antara makanan dan letak karyawan. Karena seharusnya dipisahkan agar chiki itu terhindar dari kontaminasi bakteri pada tubuh. Apalagi bila karyawannya tidak melakukan bersih-bersih kaki sebelum mengemasnya.



babab.net

Sontak netizen terkejut dengan proses pengemasannya. Bagaimana bisa makanan dikemas dengan cara yang sangat jorok seperti itu. Namun dilihat dari kemasan yang digunakan, itu bukanlah chiki bermerek. Melainkan chiki yang diproduksi sekala rumahan yang biasanya dijual dalam bentuk kiloan.



hasanmuhammad.com

Melihat proses pengemasan chiki ini ane jadi terbayang dengan proses pengemasan chiki kiloan atau jajanan kiloan di Indonesia, apakah mereka melakukan hal yang serupa? Ya meski negara kita dan India sama-sama joroknya, namun setidaknya banyak penjual dan pengusaha UMKM yang udah sadar betapa pentingnya kebersihan dalam memproduksi makanannya. Bisa dilihat dari banyaknya penjual makanan pinggir jalan yang kini lebih higienis dalam menyajikan makanan. Seperti menggunakan sarung tangan plastik atau membersihkan kedua tangannya dengan air bersih dan sabun.

Kira-kira kalo dikirimin chiki itu sekilo ke rumah kalian, mau kalian makan ga? Habis lihat foto-foto ini ada yang masih tertarik ngemil chiki?

sumber: berbagai sumber

EriksaRizkiM
aldreikonan
raliakbarrr
raliakbarrr dan 55 lainnya memberi reputasi
40
23.7K
276
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan