CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Lulung Minta Risma Tak Usik Kerja Anies: Jangan Pencitraan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ff808078d9b175a8576569f/lulung-minta-risma-tak-usik-kerja-anies-jangan-pencitraan

Lulung Minta Risma Tak Usik Kerja Anies: Jangan Pencitraan


CNN Indonesia | Jumat, 08/01/2021 13:34 WIB
https://www.cnnindonesia.com/nasional/20210108125718-32-591131/lulung-minta-risma-tak-usik-kerja-anies-jangan-pencitraan
Lulung Minta Risma Tak Usik Kerja Anies: Jangan Pencitraan Politikus PAN Abraham Lunggana alias Haji Lulung. (CNN Indonesia/Andito Gilang Pratama)
Lulung Minta Risma Tak Usik Kerja Anies: Jangan Pencitraan

Jakarta, CNN Indonesia -- 
Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) Abraham Lunggana alias Haji Lulung meminta Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini (Risma) tidak mengusik kerja Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Ia meminta Risma tidak melakukan kegiatan yang memunculkan kesan pencitraan yang sudah tidak disukai publik saat ini.
Menurutnya, Risma sebaiknya menyerahkan masalah penanganan tunawisma di DKI Jakarta ke Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) serta Dinas Sosial (Dinsos) DKI Jakarta.


"Tidak mengusik kerja Gubernur Anies Baswedan di Pemprov DKI. Risma nanti malah tidak konsentrasi pada fungsi tugas utamanya sebagai Mensos. Jadi, jangan sampai terkesan sengaja bikin desain pencitraan seperti yang dicurigai publik. Masyarakat sudah malas ngeliat yang begitu itu," kata Lulung dalam keterangannya, Jumat (8/1).

[table][tr][td]Lihat juga:
Risma 'Jenguk' Kastubi, Gelandangan yang Dituding Sandiwara
[/td]
[/tr]
[/table]
"Artinya, blusukan Risma kan menyinggung pekerjaan orang lain itu, sudahlah serahkan saja itu ke Satpol PP dan Dinsos DKI," imbuhnya.
Ia menilai langkah Risma melakukan blusukan atau turun langsung ke lapangan kemudian menemui tunawisma tidak memiliki urgensi di tengah upaya pemerintah memutus rantai penyebaran virus corona atau Covid-19.
Bahkan, menurutnya, Satpol PP lebih mampu mencari tunawisma dibandingkan Risma.
"Kalau sekadar nyari tunawisma jangan Bu Risma, Satpol PP lebih jago. Data orang miskin kan semuanya tercatat di Dinas Sosial Pemda, mereka jangan dicari, tapi diberesin dengan sebuah kebijakan yang berpihak pada perbaikan kehidupan sosial mereka," kata Lulung.
Lulung menyarankan Risma lebih memprioritaskan pekerjaan rumah utama Kemensos yakni mencegah potensi lahirnya tunawisma-tunawisma baru di seluruh wilayah Indonesia imbas pandemi Covid-19.
Menurutnya, Risma juga harus membuat strategi atau kebijakan baru untuk menghadirkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, bukan hanya untuk satu atau dua orang tunawisma saja.
Lulung berkata, langkah itu bisa diawali Risma dengan mengevaluasi kinerja jajaran internal pejabat Kemensos yang kemarin tersangkut korupsi bantuan sosial (bansos) di KPK.

[table][tr][td]Lihat juga:
Mensos Risma: Saya Tidak Blusukan, Cuma Kebetulan Lewat
[/td]
[/tr]
[/table]
"Risma kan ada sekjen [sekretaris jenderal], dirjen [direktur jenderal], dan staf di Kemensos, tolong utamakan program-program yang menunjang kerja Kemensos, khususnya dalam menghadapi pandemi Covid-19," ucap Lulung.
Lebih lanjut, ia berpendapat bahwa salah satu hal terpenting untuk dilakukan Risma adalah pembaruan data warga penerima bansos tunai sehingga penyalurannya bisa tepat sasaran dan tanpa ada pemotongan.
Menurutnya, aksi blusukan Risma akan semakin membuat publik berspekulasi dan menganggapnya sebagai manuver politik untuk menyerang pihak tertentu bila penyaluran bansos tunai nanti tidak berjalan dengan baik.
"Ketimbang sibuk blusukan, Risma sebaiknya memprioritaskan bansos tunai dulu, karena ini menyangkut hajat rakyat banyak," kata dia.
"Jangan sampai pandemi ini justru melahirkan gelombang tunawisma-tunawisma baru karena mereka tidak mendapatkan bansos pemerintah," tambah Lulung.
Lulung Minta Risma Tak Usik Kerja Anies: Jangan PencitraanLulung Minta Risma Tak Usik Kerja Anies: Jangan Pencitraan Aksi blusukan Risma menuai pro dan kontra di kalangan masyarakat dan politisi. Beberapa menyebut blusukannya merupakan pencitraan. Risma juga didesak untuk segera menyelesaikan sengkarut data penerima bansos yang menjadi masalah urgen, ketimbang blusukan di Jakarta.
Merespons, Risma mengatakan aksinya selama dua pekan terakhir sejak dilantik Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bukanlah sebuah kegiatan blusukan.

[table][tr][td]Lihat juga:
Mensos Risma: Saya Tidak Blusukan, Cuma Kebetulan Lewat
[/td]
[/tr]
[/table]
Risma mengatakan dirinya hanya kebetulan lewat dan melihat ada gelandangan (tunawisma) atau pemulung dalam perjalanan.
"Saya sampaikan, sebetulnya saya tidak blusukan. Saya kebetulan lewat dan ketemu, jadi ya itu yang terjadi," kata Risma saat ditemui di Balai Rehabilitasi Sosial eks Gelandangan dan Pengemis (BRSEGP) Pangudi Luhur, Bekasi, Jumat (8/1).
Risma juga merespons dugaan beberapa kalangan yang menyebut aksi blusukannya merupakan sebuah rekayasa dengan tujuan pencitraan. Mantan Wali Kota Surabaya itu dengan tegas menepis semua tuduhan itu. Dia menyatakan hanya menolong orang yang membutuhkan.
"Bagaimana mau menyetting itu, saya hanya punya kewajiban dan mempunyai rezeki lebih dari orang lain. Dan, saya berhak memberikan amal saya untuk orang lain," ujar Risma.
(mts/wis)



profile-picture
profile-picture
profile-picture
wisudajuni dan 8 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5
Makanya kinerjanya ditingkatkan.

Lulung Minta Risma Tak Usik Kerja Anies: Jangan Pencitraan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
albertmare dan 24 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh cPOP
Soyo rame emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 5 lainnya memberi reputasi
Lho emang kerjaannya anis apa ya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
realhoax dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Langsung kejomplang jauh sih ya?

Jadi ulet-uletnya pada kepanasan. emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tom1988 dan 11 lainnya memberi reputasi
Kok jadi berantem keik tukang parkir rebutan lahan aja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tom1988 dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Gembel nya ngamuk
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tom1988 dan 12 lainnya memberi reputasi
Terserah mau dibilang pencitraan atau ngga, kalau kebakaran jenggot ya lebih keras lagi lah....kan ada saingan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tom1988 dan 6 lainnya memberi reputasi
Biarin aja Lung, pan kapasitasnya emang bisa gitu doang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
albi00 dan 3 lainnya memberi reputasi
menteri sosial melakukan kegiatan sosial gak boleh? emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tom1988 dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ini jadi catatan utk pemerintah daerah, lain kali kalo lewat sudirman thamrin jgn tidur, jadi gak tau kan kalo di sudirman - thamrin itu banyak gembel emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gublug.tolol dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Turun semua
Tinggal garong mewakili jomblo, lius mewakili cina
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vegasigitp dan 4 lainnya memberi reputasi
Langsung kefanasan ya kursi yg ente dudukin, lo makan deh tu kursi haram skrg, wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tom1988 dan 5 lainnya memberi reputasi
Sementara ini cuma lulung yg blm dpt karma dr ahok emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Gw jdi penasaran kira2 kena karma apa dia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tom1988 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Lulung Minta Risma Tak Usik Kerja Anies: Jangan Pencitraan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jhonson1313 dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
DKI 3 nya nongol

emoticon-Ngakak

ke kaisaran tanahabang terancam
profile-picture
profile-picture
profile-picture
advantagging dan 8 lainnya memberi reputasi
Bu risma kapan blusukan ke tanah abang? emoticon-Nyepi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tom1988 dan 6 lainnya memberi reputasi
Itu hasil kerja anies toh.. hasil kerja orang kok d colek2 sih buk.. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
albi00 dan 8 lainnya memberi reputasi
kalo para kadrun sampe kelojotan begini , pasti bentar lagi ada yang bakal kebongkar nih emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dalamuka dan 5 lainnya memberi reputasi
Ada yg terganggu.... Cieee cieeee
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 3 lainnya memberi reputasi
Nyimak aja aah...kayaknya makin rame nih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di