CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kronologi Siswa SD Terpadu Putra 1 Jakarta Dikeluarkan dari Sekolah
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ff4b1e28d94d00e1c54f5f0/kronologi-siswa-sd-terpadu-putra-1-jakarta-dikeluarkan-dari-sekolah

Kronologi Siswa SD Terpadu Putra 1 Jakarta Dikeluarkan dari Sekolah

Tampilkan isi Thread
Halaman 9 dari 10
Lumayan mahal... Emg mending pindah aja.. Anak ane aja di SD swasta gak segitu SPP nya.
Faktor gengsi saja. Kalo ga mampu sekolah gratis bnyk. Ngapen sekolah mahal ilmu tetap sama
profile-picture
aslavinovic memberi reputasi
Sekolah swasta emng mencekik bre,ane dari SD sampe SMA di swasta, keluar duit terusss emoticon-Big Grinemoticon-Frown
Sekolah dinegeri adalah solusi, ane kaget bener sekarang sekolah swasta pada mahal-mahal bener, padahal masih tingkatan Sekolah Dasar emoticon-Cape d...
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Sedih bangeytt dikeluarin hmm..
Kalo miskin tinggal pindah ke sekolah negri, ngapai repot.
Malu miskin kaya segan emoticon-Ngakak
Anak udah biasa sekolah mahal pindah negeri mungkin agak kaget sih, tp ane dulu sd swasta juga, lumayan ketat kedisiplinannya, spp mahal, temen2 kalangan elit, PR seabreg, pulang sekolah sore, pas masuk smp masuk negeri serasa bebas dari penjara bree emoticon-Ngakak
Emang sih temen2 ane waktu sd orang kaya kebanyakan, tapi walau bergaul ama orang2 kaya terbukti ga ada manfaatnya sama sekali buat idup ane bree wkwk, soalnya rata2 anak orang kaya introvert, susah diajak main kotor2an emoticon-Ngakak
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Setuju dengan pendapat ente ane gan 🙏, kedua belah pihak juga nga bisa langsung disalahkan 😁
Sekolah khususnya swasta butuh dana buat operasional dan sebagainya. Apalagi telatnya bukan sebulan dua bulan. Kalau ga sanggup kan bisa pindah ke sekolah negeri yg gratis. Kalau bersikeras mau bertahan yach jalankan kewajiban masing2. Jgn malah merasa paling terdzolimi.
Ke mbah seto nanti d ajarin salto saltoan
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
sekolah swasta memang gitu. mereka kan juga perlu uang. sepertinya toleransi setahun nunggak udah cukup. ortu murid harus tahu diri. sebelum memasukkan anak di sekolah swasta seharusnya ortu sudah paham.
Gak usah sekolah, mending rakit PC
wah mahal jg sekolah di jakarta utk sd, padahal cm sekolah online.
ane sj yg kuliah di jurusan it, ukt cm 6 jt. berarti kuliah ane dgn sekolah sd di sana bayarnya sm.
profile-picture
valkyr1 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
lah... spp nya mahal bener.. wajar lahhhh... sekolah biasa aja knp??!!1
anak gua swasta bayar 300 ribu sebulan.....itu sekolahnya sekolah kalangan atas ya?
profile-picture
peyotpetot memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
tadinya pengen sedih liat judulnya, begitu liat isinya emoticon-Cape d...
setuju juga sih spekulasi TS dan yang pada komen, kalo ga kuat bayar kenapa harus maksa di swasta dan kenapa tunggakannya lebih besar dari kalkulasi (lama pandemi x spp bulanan).
Kalo jaman ane kecil sih, Emak Babe ane selalu nyemangatin buat jadi pinter biar bisa sekolah di negeri, mereka juga kasih pengertian bahwa mereka bukan orang tua berada yg sanggup bayar sekolah swasta kalo ane ga diterima di negeri. Yaudin dah jadinya ane semangat dan alhamdulillah dri sd ampe kuliah di negeri. Meski (dulu di jaman ane) bayar tapi kgk berat2 amir. SMA aja ane cuma bayar spp 35 rebu perbulan.

Cuma emang skrg keknya udah ada pergeseran nilai yeh *tsaah sotoy ane. Kebanyakan ortu skrg 'sombong-sombong' emoticon-Ngakak malah dgn bangga berlomba2 masukin anak ke luar negeri alias sekolah swasta yg mahil, bukannya nyemangatin anaknya buat punya fighting spirit sekolah di negeri.

Macem ex mertua ane yg maksa banget nyekolahin anak bungsunya ke sekolah asrama yg sebulan bayarannya 1,250,000 belom termasuk beli keperluan tinggal dan uang saku bocahnya selama di asrama n pulsa/kuota HP. Yang akhirnya ngandelin 2 abangnya (salah satunya mantan laki ane) yg baru berumah tangga n baru kerja en ngandelin keikhlasan bini2nye ahahah. Itu juga masih bisa raib duit bayaran, bisa tiba2 ex mama kertua kontak blm bayaran 3 bulan gaboleh ikut ujian klo belom bayar. Akhirnya Bini kudu bobok celengan. Pdhal sebelomnya udah dikasih duit buat bayaran, cuma kgk nyampe ke sekolah. Au nyampenya kemana dah tuh. Bah! Ane jadi curcol njiiir wkwkwkwk. Untung ane dah cere emoticon-Ngakak

Note: Agan/-wati diepersilahkan berhenti membaca setelah akhir paragrap 2 emoticon-Big Grin
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
Mahal juga ya SD ampe sejutaan, sekolah bagus kayanya, trus napa si anak sekolah disono kalo doku ortunya dikit...
wah emejing spp nya... menjerit jiwa jelataku gan.
pindah ke negeri aja bu... semuanya sama aja tgl dari rumah didiknya perlu disiplin.
Sklh swasta itu bray
Gw dulu sklh di smpnya
Dulu spp masih 400 wkwk skrg sejuta lol dan itu pun sdnya
Mau nanggep komen ts
Bapaknya bisa aja pengganguran, yg masuk situ gasemua punya hub ama pupr
Halaman 9 dari 10


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di