CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ayahnya Disebut Pemulung Bertemu Risma, Anak Pemilik Toko Di-Bully Sampai Menangis
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ff7042da2d195659b535b25/ayahnya-disebut--pemulung--bertemu-risma-anak-pemilik-toko-di-bully-sampai-menangis

Ayahnya Disebut Pemulung Bertemu Risma, Anak Pemilik Toko Di-Bully Sampai Menangis

Ayahnya Disebut Pemulung Bertemu Risma, Anak Pemilik Toko Di-Bully Sampai Menangis

KOMPAS.com - Pemilik toko poster dan bingkai Bung Karno di Setiabudi, Jakarta Selatan, Doni BK beserta keluarga mengaku di-bully setelah dirinya dan tokonya viral di media sosial.

Di media sosial, Doni disebut sebagai pemulung yang memiliki toko poster dan bingkai Bung Karno.

Isu tersebut dihembuskan setelah Menteri Sosial Tri Rismaharini blusukan di kawasan jalan protokol Sudirman-Thamrin pada 4 Januari 2021.

Isu tersebut ditulis akun Twitter @Andhy_SP211 dan sudah di-retweet sebanyak 134 kali serta disukai 253 kali.

Narasi yang dibangun twit dan balasan komentar pada akun @Andhy_SP211 seolah-olah pemulung yang ditemui Risma diatur sedemikian rupa atau di-setting.

“Komen (bully) di media sosial sampai anak nangis. Anak keempat itu di-bully lewat medsos. Kok begitu dibilang, biar laku jualannya. Katanya pencitraan,” kata Doni saat ditemui di tokonya di Jalan Minangkabau, Pasar Manggis, Setiabudi, pada Kamis (7/1/2021) siang.

Anaknya dirundung oleh teman-temannya akibat postingan Twitter yang bernada miring.

Anaknya malu karena ayahnya disebut melakukan pencitraan menjadi pemulung dan bertemu Risma. Padahal, pemulung itu orang yang berbeda.

Anak Doni, Deri Setiadi (19) menceritakan bullying yang ia terima. Di lingkaran pertemanannya, ayah Doni menjadi sorotan.

“Di komentar-komentar begitu. Mengejek. Kok jualan gitu, aktingnya jago. Di Twitter bilang jago setting. Padahal itu orang ngga tau kebenarannya,” ujar Deri saat ditemui bersama Doni.

Doni mengaku menyayangkan adanya unggahan yang mengaitkan toko miliknya dengan pemulung yang ditemui Risma.

Ia membantah sosok gelandangan dalam twit @Andhy_SP211 adalah dirinya.

“Bahwasanya itu pemulung (gelandangan) itu berstatus jual bingkai itu tidak benar. Pedagang aslinya saya,” ujar Doni saat ditemui, Kamis (7/1/2021) siang.

Ia menyebutkan, sosok pemulung yang di dalam foto tersebut bernama Nur Saman. Nur Saman diakui sebagai teman sekaligus tetangganya.

“Yang (pemulung) ditemui (Risma) itu bukan berstatus seorang pedagang foto Bung Karno. Makanya saya enggak terima itu,” tambah Doni.

emoticon-Turut Berduka

Semoga ada orang baik yang bisa menemani dia membuat laporan kepolisian.... Jangan dibiarkan nanti akan ada korban berikutnya....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 8 lainnya memberi reputasi
Terlalu baperan, takut ga dapat jatah nyapres...... Sampai segininya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jims.bon007 dan 2 lainnya memberi reputasi
Itu sebenernya ayat fitnah sama makan babi itu dosanya besaran mana?
Kok fitnah kayanya enteng bener kadrun2 yg taat beragama
profile-picture
profile-picture
profile-picture
coldblacksnow dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Kadrun itu hidup benar2 bikin org lain sengsaraemoticon-No Hope
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jims.bon007 dan 2 lainnya memberi reputasi
yg tabah ya nak

maklum kaum kadal gurun itu mmg hobi memfitnah suka tebar hoax

Ya gimana lagi, itu memang salah satu ajaran kepercayaan mereka si khilafuck idiot penyembah imam cabul..

Tuhan tidak tidur koq, tuh terbukti saat ini para kadal gurun lg banyak yg menerima azab dari perbuatan mereka sebelumnya

profile-picture
profile-picture
profile-picture
coldblacksnow dan 2 lainnya memberi reputasi
kadrun tolol bully orang yang salah
mikir pake dengkul mulu seh
profile-picture
nyairara memberi reputasi
Ayahnya Disebut Pemulung Bertemu Risma, Anak Pemilik Toko Di-Bully Sampai Menangis
profile-picture
dealovie memberi reputasi
Entar kalau diciduk polisi, antara teriak pemerintah zalim atau nangis sambil minta ampun...
profile-picture
nyairara memberi reputasi
Quote:


profile-picture
wolfzmus memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
emang biadab kadrun asal comot foto orang buat bikin hoax dan fitnah
kagak punya otak palanya kebanyakan dijedotin ke lantai saban hari emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
jims.bon007 dan nyairara memberi reputasi
Nyimak dulu drama ibukota tercinta yang katanya lebih kejam dari ibupertiwi eh maksudnya ibu tiriemoticon-Leh Uga
profile-picture
nyairara memberi reputasi
Makanya ane keras bgt ngajarin apa yg namanya "jaga bicaramu" sm anak2 ane.
Jgnkan ngomong sembarangan, ngomong sama ane smbil tiduran juga haram hukumnya.
Juga literasi teknologi ke anak2 sejak dini, internet, hape, es krim, coklat ane kasih asal setiap sdh makan itu lsg gosok gigi.
Alhamdulillah utk etika anak ane d sekolah sdh disampaikan gurunya kl dia sopan dan penurut..... hmmm belum tau dia kl anak2 ane dididik keras d rumah hehehe

Nih, ane izin bagi saran utk agan2 yg udah pny buntut...
Anak jaman now itu pinter-pinter, kemampuan belajar otodidaknya jauh lebih hebat daripada kita-kita alumni nobar Satria Baja Hitam, anak2 skr mau skill apa aja bisa belajar sendiri, ada semua di Youtube, kita tinggal dampingi aja, tapi kalo soal attitude/manner hmmm gak bisa ditawar-tawar !!!
mesti ortunya lsg yg handle.
Kenapa ortunya ? ya karena harus dan secara naluri anak2 tu pasti respek pertama ya ke ortu yg ngebesarin dia.
Kalo ada apa2 pasti tuh dibilang: "Anak siapa sih ?" atau "Gak diajarin ortunya ya"
bukan "Lu yg ngasuh siapa sih ? cucunya siapa sih ? Omnya siapa sih?"

Tinggal pilih: menderita karena disiplin atau menderita karena menyesal
Orang yg sopan itu pasti bisa dijadiin org pinter tapi orang pinter belum tentu bisa diajari sopan-santun

Discipline your kids or the streets will...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
coldblacksnow dan 9 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh TurutMeramaikan
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Becik ketitik, olo ketoro
Ayahnya Disebut Pemulung Bertemu Risma, Anak Pemilik Toko Di-Bully Sampai Menangis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dimaz.habib dan 4 lainnya memberi reputasi
Pemilik @Andhy_SP211 tahu ngga kalau fitnahnya sudah memakan korban seorang ayah dan anak yg sama sekali ngga ikut urusan politik ?

Benar2 biadab nih orang !!!

emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
YanKRaN memberi reputasi

Kenapa child Prodigy
Sejenius2nya dia
Kagak ada yg levelnya bijaksana
Jangankan bijak
Etika aja kagak dapet
Diubah oleh xrm
Ya polisikan saja akunnya. Minta ganti rugi yang super gede. Itupun kalo punya duit
profile-picture
dealovie memberi reputasi
Biasa kl dgoreng2 gini
Udah jelas arahny politik dr 2 belah pihak
Bukan lg mikirin solusi tapi tujuan lain
harus dilaporkan ke polisi, kasus fitnah dan uu ITE
kadrun jembud emang udah persis yajuj majuj membawa kerusakan n bikin sengsara ke semua orang emoticon-Blue Guy Bata (L)
Hoax dan fitnah emang kejam ck ck ck ck


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di