TurutMeramaikanAvatar border
TS
TurutMeramaikan
Gelandangan di DKI yang Ditemui Risma Bawa Walkman, Bukan HP


Jakarta - Beredar video gelandangan yang didatangi Risma saat blusukan dinarasikan sedang membawa smartphone. Gelandangan tersebut bernama Faisal Tanjung dan sekarang menjadi binaan BRSEGP Pangudi Luhur Bekasi. Ia mengaku barang yang dikira smartphone tersebut merupakan walkman.

"Nggak ada HP mah, kalau ada juga di tukang-tukang sampah, Ini walkman," kata Faisal Tanjung di BRSEGP Pangudi Luhur, Komplek Depsos, Margahayu, Bekasi, Kamis, (7/1/2021).

Ia mengaku memang biasa mendengarkan radio di walkman yang dia bawa. Ia mengaku biasa tidur di trotoar dan biasa mencari uang dengan cara memulung sampah.

"Iya mulung, lokasinya di Jalan Batu Tulus dengan Kampung Baru," ujarnya.

Ia mengaku ditemui Risma di Pasar Baru tiga hari yang lalu. Setelah diajak ke Kantor Kementerian Sosial, ia langsung dibawa ke BRSEGP Pagudi Luhur untuk dibina.

"Pagi-pagi. Sudah kebiasaan pemulung lah, abis itu mobil Menteri Sosial dengan Polisi,'Kamu mau ke mana katanya?' 'Mau pulang Buk, mau pulang'. Abis itu terus mau naik apa katanya. 'Ke kementerian lah dulu, mau naik apa? Bajai?' 'Bajai lah bu'," ujarnya menceritakan kronologi saat ia dibawa.

Ini bukan pertama kalinya ia dibina di Balai Rehabilitasi. Sebelumnya ia mengaku pernah juga dibawa ke Balai Rehabilitasi di daerah Kedoya.

Pantauan detikcom saat menemuinya di BRSEGP Pangudi Luhur, dia sedang bersantai bersama kawannya di sebuah kamar. Rambutnya terlihat rapih baru dicukur. Ia sempat memperlihatkan walkman yang videonya banyak beredar di media sosial.

Bersama dengan Faisal, ada 21 warga binaan BRSEGL Pangudi Luhur sejak Risma dilantik sebagai Mensos. Balai tersebut memiliki beberapa fasilitas keterampilan kerja seperti keterampilan las, montir motor, montir mobil, dan desain grafis, dan hidroponik.

Selain fasilitas keterampilan kerja di BERSGP terdapat fasilita poliklinik, lapangan olahraga, mushola, dan terparkir dua bis mulik BERSGP milik Pangudi Luhur.

https://news.detik.com/berita/d-5324...397.1607423772


Wow, sbg anak 90an TS jadi kangen jg nih dg walkman, di FB msh byk yg jual mulus2, hmmm dengerin radio pula, kl dulu beli atensi skr mungkin bacain komen di sosmed kali yey
Diubah oleh TurutMeramaikan 07-01-2021 11:40
scorpiolama
tien212700
iissuwandi
iissuwandi dan 11 lainnya memberi reputasi
12
3.1K
75
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan