Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ElviHusnaAvatar border
TS
ElviHusna
Viral! Bikin Nyesek, Gan! Uang 15 Juta Habis Dimakan Rayap
Viral! Bikin Nyesek, Gan! Uang 15 Juta Habis Dimakan Rayap

Tabungan itu penting untuk kesejahteraan hidup. Namun, kita harus mencari tempat yang aman untuk menabung dong! Jangan sampai capek-capek nabung eh malah gak bisa dipakai uangnya.

Hola Agan dan Sista sekalian. Januari 2021 kita disambut oleh musim hujan ya. Banyak daerah yang tergenang banjir. Pandemi corona belum berakhir, masalah lain melengkapi. Semoga kita tetap diberikan kesabaran oleh Allah SWT. Aamiiin. Untuk semua sahabat kaskuser, di mana pun kalian berada, tetap semangat menjalani aktivitas ya. Juga tetap patuhi protokol kesehatan.

Oke, kembali lagi di thread ane. Kali ini ane akan menulis tentang sebuah video yang beberapa waktu lalu viral di internet. Tetap simak sampai habis ya.

Viral! Bikin Nyesek, Gan! Uang 15 Juta Habis Dimakan Rayap

Beberapa waktu lalu, beredar sebuah video uang 15 juta yang habis dimakan rayap. Kesian banget ya, gan! Kalian pernah nggak punya barang atau sesuatu yang pernah dimakan rayap gitu?



Ane pernah. Waktu itu ane nyimpan proposal penelitian di bawah kolong meja, padahal udah ditaruh dalam tas plastik, eh dimakan juga sama rayap.

Jangankan uang yang bahan dasarnya adalah kertas, kayu jati aja bisa dimakan rayap, gan. Makanya hati-hati kalau nyimpan sesuatu.

Rayap adalah binatang yang kecil-kecil tapi menghancurkan, hiks.

Viral! Bikin Nyesek, Gan! Uang 15 Juta Habis Dimakan Rayap

Sebuah keluarga yang tak disebutkan dari mana asalnya, terpaksa harus menelan kenyataan pahit lantaran uang yang dikumpulkan selama bertahun-tahun, ludes dimakan rayap, lantaran disimpan di bawah tempat tidur. Jumlahnya tak sedikit, gan. Menurut yang disebutkan dalam video itu, jumlahnya 15 juta. Banyangkan 15 juta ditabung dikit-dikit, terus pas mau ambil malah gak bisa dipakai karena dimakan rayap.

Viral! Bikin Nyesek, Gan! Uang 15 Juta Habis Dimakan Rayap

Nyesek banget, gan! Apalagi diambil pas lagi butuh-butuhnya. Duh, gak kebayang deh!

Video viral itu beredar dari sebuah akun tik tok bernama Cheetoss227 yang diunggah pada Selasa, 5 Januari 2021. Dalam video itu ia mengingatkan teman-teman agar menjadikan kisah tragis ini sebagai pengalaman untuk berhati-hati dalam menyimpan uang.

Ane nyimak beberapa komentar netizen. Ya, tahu lah netizen kan macam-macam responnya. Ada yang bilang, kalau punya duit banyak jangan nyimpan di bawah kasur, tapi ke bank. Ya, bener ini lah.

Ada juga yang bilang bahwa uang itu bisa ditukar di Bank, kalau nomor serinya masih ada, tapi ya gak sepenuhnya bisa ditukar. Bisa nggak sih, gan?

Nah, untuk sahabat kaskuser, hati-hati ya kalau nyimpan duit. Jangan sampai kayak kejadian di atas. Nyeseknya gak ketulungan. Iya, sih, ini tentang rezeki, yang artinya kalau bukan rezeki kita disimpan bagaimana pun ya tetap gak bisa dipakai. Begitu sebaliknya.

Namun, kita juga perlu ikhtiar, mengamankan harta kita, gan. Gitu sih menurut ane.
Well, sekian thread ane kali ini. Jangan lupa cendol, rate, komen, dan share. See you on my next thread.

Ditulis oleh @ElviHusna
Narasi pribadi
Sumber Instagram @lambe_turrah_official klik
Diubah oleh ElviHusna 06-01-2021 15:19
akunkubaik
tien212700
tien212700 dan akunkubaik memberi reputasi
2
880
18
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan