CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Story / ... / Stories from the Heart /
[CURHAT] Ditolak Cewek Hanya Karena Aku Seorang Buruh dan YATIM PIATU
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ff42b7dc0cad75512689d92/curhat-ditolak-cewek-hanya-karena-aku-seorang-buruh-dan--yatim-piatu

[CURHAT] Ditolak Cewek Hanya Karena Aku Seorang Buruh dan YATIM PIATU

Note: Thread ini berisi curhat dari sahabat TS kutilkuda. Semua kisah yang dituliskan disini, sudah seijin narasumber. Nama dan alamat di samarkan. 

Halo agan agan dan aganwati semuanya.....
TS kutilkuda mengucapkan "HAPPY NEW YEAR 2021"emoticon-Selamatemoticon-Selamat

Bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, kita semua diberi kesempatan melewati tahun 2020. Tahun dimana kita semua diuji dengan kondisi pandemi dan segala kesulitan kesulitan yang ditimbulkan. Mungkin kita semua harus mengalami pemutusan kontrak, dirumahkan, work from home, PSBB, pembatasan-pembatasan, dan juga kita sendiri, keluarga atau relasi kita menderita sakit karena covid-19 bahkan meninggal dunia karena covid-19.emoticon-Turut Berduka
Semoga di tahun 2021, kehidupan yang lebih baik dapat kita rasakan.

Nah.. di tahun baru ini, TS akan menceritakan kisah dari sahabat ane nih. Jadi, kemarin sabtu nih, ane sama temen ane ngobrol-ngobrol di angkringan kucingan di Semarang. Sambil menikmati susu jahe, nasi kucing, gorengan dan juga sate usus. Temen ane menceritakan kisah sedihnya. 
Supaya temen temen semua dapat hikmah nih, ane akan tulis ulang kisah nya. Dia akan bales komentar nya secara langsung selama 24 jam kalau beliau berkenan ya. 

Selamat membaca...

------------------------------------------------------emoticon-Hot News----------------------------------------------------------------------

Perkenalkan, namaku Timo. Umurku saat ini 29 tahun. Jujur, diusia yang sudah terbilang matang ini, aku masih saja hidup sendiri. Sebenarnya aku menikmati masa kesendirianku. Aku tidak merasa nelangsa atau merasa kesepian. Tetapi sebagai pria dewasa, aku juga ingin berkeluarga. Oleh sebab itu, aku mencoba untuk memulai pencarian jodoh. Sebelumnya, aku akan menjelaskan latar belakang kehidupanku. 

Aku seorang buruh di pabrik plastik di kota Semarang. Kalian pasti tahu kan, seorang buruh itu pekerjaannya seperti apa. Angkat junjung gulungan plastik, menata pak-pakan plastik dan mengangkat box box plastik yang akan dijual ke dalam truk tronton untuk dijual. Sebagai buruh pabrik yang hanya lulusan SMA sepertiku, mendapatkan gaji UMR dan sedikit tunjangan sudah sangat cukup bagiku. Aku bersyukur akan hal itu. Dan aku ingin bisa berkeluarga, dan berusaha mencukupi keluargaku kelak dengan hasil halal jerih lelahku.

Aku memang tidak kuliah, karena ayahku sudah meninggal dunia saat aku lulus SMA. Dan ibuku sakit-sakitan semenjak tahun 2012 dan meninggal dunia di tahun 2019. Aku sebagai anak pertama, bertanggung jawab mencukupi biaya hidup adekku yang saat itu masih SMP dan pengobatan almarhum ibuku. Di tahun ini, adekku kelas 3 SMA. Meski kami sekarang yatim piatu, tetapi aku sebagai anak laki laki pertama akan berusaha memenuhi kebutuhan kami, khususnya sekolah adekku. Syukur syukur bisa kuliah. Supaya tidak seperti kakakknya yang hanya buruh lulusan SMA ini.

Aku pun mulai mencari kenalan-kenalan dari teman-teman ku. Tahun lalu aku sempat dekat dengan seorang gadis bernama Bita. Dia lulusan D3 dan bekerja sebagai admin di suatu perusahaan. Aku serius dan mulai menjalin kasmaran dengan nya. Tetapi sayang di akhir oktober 2020, aku berpisah dengan Bita. Semua ini karena ia harus pindah ke Kalimantan ikut dengan ayahnya. Dan ia pun tak bisa menjalin LDR. 

Tetapi dari beberapa wanita yang dikenalkan, aku mengalami pengalaman yang cukup menjengkelkan minggu lalu. 
Di akhir tahun 2020 kemarin, aku dikenalkan dengan teman dari pamanku. Ia seorang HRD di sebuah kantor operator seluler. Menurutku, dia cantik dan menarik. Dari penampilan luar, dia memang nampak seperti wanita yang memiliki pergaulan yang luas. Dari cara berpakaian hingga cara berbicara. Wanita ini bernama Lily. Ia berusia 5 tahun lebih tua dariku. Ia berusia 34 tahun.

Akhirnya di tanggal 15 Desember 2020, aku dan Lily bertemu di sebuah rumah makan BBQ. Ia datang dengan mobil pajero putihnya. Ia menyetir sendiri sepulang kerja. Sedangkan aku, masih mengenakan seragam pabrik dan datang dengan motor vario lawas yang kubeli tahun 2014. Ia nampak cantik dengan pakaian warna biru dan berdandan rapi. Aku benar-benar tidak menyangka ternyata dia benar benar cantik dan menarik. 

"wah dia orang kaya, aku miskin. Tetapi aku tidak minder, aku tidak boleh malu. Aku harus menunjukkan bahwa aku laki laki bertanggung jawab. Meski aku hanya seorang buruh", pikirku dalam hati malam itu.

Kami pun ngobrol dan makan dengan asik. Kami terasa nyambung dan bisa bercanda dengan leluasa. Ia nampak tertarik denganku, begitupun aku. "kita nyambung banget ya mas", ungkapnya padaku. "iya Li, kita kok bisa nyambung gini ya, apa kita memang jodoh ya", jawabku sambil tersenyum serta memandang paras cantiknya. 

Seusai makan, aku pun berdiri dan menghampiri kasir lalu membayar makan malam bersama kami. Ia berkata kepadaku, "makasih ya udah dibayarin, besok kapan kapan gantian deh aku yang bayar". "Ah nggak Li, kan aku cowok, aku harus bisa membahagiakan kamu.. hehehe" jawabku sambil tertawa. Aku memang sengaja membayar semuanya. Semua itu ada maksudnya, yaitu ingin menunjukkan padanya bahwa aku ingin dia tahu kalau aku bertanggung jawab atas dia, aku serius dan gak berniat menjadi parasit. 

Istilahnya, aku ini gak mau jadi MOKONDO alias modal kon*** doang. Aku ingin dia tahu meski aku ini buruh, tetapi aku akan berusaha membuatmu bahagia dan bertanggung jawab atas dia. Aku punya niat yang baik buat dia. Bukan karena hartanya, tetapi karena kita saling cinta dan cocok. 

Setelah itu, kami chating hingga berhari-hari. Saling sapa, saling menyemangati dan mencari tahu tentang satu sama lain. "Semangat ya mas, hati hati dijalan, jangan lupa sarapan", pesan singkat chat darinya. Begitupun aku, aku selalu menanyakan gimana hari ini, apa yang sedang kamu lakukan dan memberi semangat serta mendoakan dia yang terbaik. 

Setelah dua minggu, yaitu menuju akhir tahun 2020. Ia mulai jarang membalas chatku, aku telpon juga tidak diangkat. Ia seperti menghilang bagai debu yang terhembus angin timur. Lenyap begitu saja. Akupun mencoba mengajak bertemu. Dia beralasan ada arisan, nganter mama nya, dan sebagainya. Lalu di tanggal 01-Januari-2021, aku memaksa dia untuk bertemu. Aku ingin bicara empat mata dengan nya. 

Dia pun menyetujui pertemuan kami di McD di kota semarang. Aku datang tepat waktu. Ku tunggu dia sambil membeli es krim. 30 menit berlalu tidak datang juga. Ku coba telpon, tidak dijawab. Dia membalas dengan pesan berkata," sebentar aku naik motor, jadi agak telat". Aku pun menunggu dengan sabar. Akhirnya dia datang dan menemuiku dengan muka yang tidak ceria. 

Aku mulai ngobrol dan membuka pembicaraan. Dia pun kembali ceria setelah kuajak bercanda. Aku memang orang yang periang, dan suka melucu. Dia pun mulai nyaman dan banyak bercerita padaku. Lalu dia menyampaikan isi hatinya padaku setelah aku bertanya padanya," Lil, kita kan sudah 2  minggu kenalan, menurut kamu, apa yang kamu rasakan? Seneng nggak kenal sama aku?"

Akhirnya dia menjawab.... 
Jawabannya begini:
Jujur.. Satu minggu setelah kita bertemu, aku menangis setiap malam. Aku menangis karena aku kecewa sama Sang Pencipta. Kok aku ditemukan sama kamu. Karena jujur, kamu bukan seperti yang ku bayangkan
Lalu aku bertanya pada ibu Ina (teman pamanku yang mengenalkan kami) tentang kamu ditambah cerita mu tentang kehidupanmu sekarang. Aku mulai berpikir, kamu kan kerjanya cuman buruh, trus bayaran kamu berapa? apa cukup buat kehidupan kita kelak...
Yang ketiga, jujur aku ingin bisa memiliki suami dengan mertua yang lengkap. ya maaf kalau kamu kan yatim piatu....


Seketika aku terdiam dan terasa ada yang memukul dalam dadaku.. Aku berpikir:
"aku tahu aku buruh, gaji cuman UMR. Aku juga memang jelek tidak keren seperti bisnisman di mall-mall. Dan masalah yatim-piatu, apakah aku sang pencipta kehidupan? 
kalau aku bisa meminta...
aku juga ingin ayah ibuku masih hidup. Aku juga ingin kerja dengan gaji tinggi dan bisa kuliah seperti kalian..


Semenjak pertemuan itu, kami jarang ngobrol lagi. Aku juga tidak mengejar dia lagi. Aku rela dihina karena aku sadar aku ini siapa. 
seperti lagu jawa yang lagi trend: 
"aku mundur alon alon mergo sadar aku sopo"

sekian.
Timo, semarang.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bukhorigan dan 5 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
yah parah sih ini gan

untung nih untung di awal2 banget udah ketauan, coba ntar beberapa bulan baru ketauan , nyeseknya ya lumayan ga kaya baru 2 minggu gan.

untuk hal ditinggalin agan Beruntung bgt
tapi untuk alasannya itu sih nyebelin ya, masih ada banyak gan yg nunggu di depan sana , jgn patah semangat.

Umur 29 masih enjoy aja ga masalah , banyak yg 30++ masih enjoy kok . emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
utiulele dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Dari cara ngomong nya aja udah nyakitin, apalagi sampai bawa bawa yatim piatu.
profile-picture
profile-picture
tantinial26 dan kutilkuda1202 memberi reputasi
Waduh sama gaji cuma UMR, ini yang bikin gw takut ngejalin hubungan yang serius takutnya ga bisa ngebahagian anak orang emoticon-Turut Berduka
profile-picture
kutilkuda1202 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Yakinlah Semua orang sudah punya pasangan masing2 yg terbaik dari penciptanya.
Jadi kalau memang ditolak seseorang berarti bukan jodoh dan bukan yg terbaik menjadi pasangan.
Yang penting berusaha yg terbaik sisanya serahkan pada sang pencipta
profile-picture
profile-picture
tantinial26 dan kutilkuda1202 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Semangat mas cri yg lbih baik ,jgn tkut, rezeki bkl nmbah kq klo dh brkluarga.
profile-picture
kutilkuda1202 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Itu cewe kok ngomongnya gitu? Kalo dapet mertua yang macam emak tirinya Cinderella baru tau rasa..
profile-picture
profile-picture
yuri21 dan kutilkuda1202 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
agan berfikirnya positif thinking aja,,
emang belum jodoh,, dari pada dipaksain kedepan nya dia gak sayang sama agan.

cari cewek yang memang iklas menerima agan, diusia agan yang skrg mending kumpulin uang dulu aja buat investasi dan cari usaha yg lebih menguntungkan. kedepan nya akan ada wanita akan melihat kegigihan agan dalam mencari nafkah dan melihat agan sebagai cowok yang bertanggung jawab.

tidak perlu khawatir gak dapat jodoh, jika agan fokus usaha,, kanan kiri pasti ada wanita yang lirik kok.
profile-picture
profile-picture
tantinial26 dan kutilkuda1202 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Cari yg mau terima apa ada nya gan sambil banyK2 sholat sunnah, nanti tuhan akan ngasih bukan agan mau tp yg agan butuhin emoticon-2 Jempol

Tetep berusaha emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
tantinial26 dan kutilkuda1202 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Semangat gan... jadikan ini cambuk untuk jadi lebih sukses kedepannya
profile-picture
kutilkuda1202 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Tiap orng punya prinsip masing2,
Kata2 cwek ente tuh bukan nyakitin..Melainkan berkata jujur.
Jarang lho ada cwek yang bilang apa adanya kek gitu, Hanya saja doi bukan jodoh Ente
profile-picture
kutilkuda1202 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
pendapat saya ta TehEs ..... cewek ini sebenaranya suka. hanya dari pihak keluarga yang mengkhawatirkan masa depannya sehingga gak salah juga cewek ini mengungkapkan apa yang menjadi persoalan daripada ntar kedepannya malah kacau. Timo tetap semangat ya. saya juga pernah diposisi itu dan cewek itu memilih orang yang terlihat lebih kaya materi daripada saya. karena saya hanya sales komputer yang suka dengan atribut komputer. saya dididik dari kecil untuk hidup sederhana.....semoga semua mahluk hidup berbahagia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yuri21 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Kerennnnm

http://bakwanreceh.blogspot.com/2021/01/detective-tunnel-ii.html

Baca blog ku juga yaaaaa
Lebih baik jangan buru2 gitu dan klo mau cari aman cari yg sepadan aja sama2 SMA
Karna kebanyakan klo pendidikan/pekerjaan cewe lebih tinggi biasanya keluarganya yg sulit menerima
Btw tuh mbak2 gak bisa ya ngomong alusan dikit walaupun alasan klise kayak "kita cocoknya temenan aja yaa" kn lebih enak ya didengar
profile-picture
profile-picture
yuri21 dan kutilkuda1202 memberi reputasi
Mmg keliatan sakit dengarny tapi mmg gitu realitanya bro
si cewenya kebanyakan tetebengek.emoticon-Tai

buat masnya semoga disegerakan jodohnya yaa..emoticon-rose emoticon-rose
profile-picture
kutilkuda1202 memberi reputasi
Iya kang Timo,

Mundur lebih baik, nanti jodoh juga akan segera datang, jangan lupa diminta jodohnya , gusti ora sare.


Belum jodohnya kang timo dianya.
profile-picture
kutilkuda1202 memberi reputasi
Kalo masalah penghasilan di keberatan itu wajar! Cuma masalah yatim-piatu itu kurang ajar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yuri21 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
coook. luoro iku cok. op y aku kudu crto ng sampean sng kronologine mirip smean ik. ws kedaden 2 th yg llu tp. sabar bro yo. ancen saiki realistis ae. smkin dewasa arek wedok. poin penting e mek tentang kemapanan finansial. ga salah se. cuma pie yo. lanangan kui akeh² e lk rong rabi ancen angel kon semangat kerjo emoticon-Ngakak
profile-picture
kutilkuda1202 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
profile-picture
kutilkuda1202 memberi reputasi
Emang berat gan,tapi kalo blom jodoh mau gmn lagi
profile-picture
kutilkuda1202 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di