Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ibliss666Avatar border
TS
ibliss666
Dibalas, Ronald Sinaga juga Ditagih Pakai Karangan Bunga
Suara.com - Juragan aksesori motor Ronald Sinaga, sebelumnya sempat viral karena menagih utang kepada konsumennya dengan cara yang unik, yaitu mengirim karangan bunga berisi pesan menagih utang. Kini, pria yang akrab disapa Bro Ron ini pun dibalas oleh konsumennya yang menagih motor yang tak kunjung datang, juga dengan karangan bunga.

Ronald Sinaga atau yang lebih dikenal dengan nama Bro Ron, memang dikenal cukup eksentrik. Pemilik toko aksesori Dunia Motor ini memang juga memiliki dealer moge baru dan bekas di Cakung, Jakarta Timur.

Setelah cara unik Ronald Sinaga menagih utang viral di jejaring media sosial, kini ia mendapat karangan bunga dari konsumen yang minta uangnnya dikembalikan.

Lewat jejaring Facebook, Ronald Sinaga Fanpage mengunggah foto karangan bunga dan menjelaskan "Senjata makan tuan! Sampai saat ini, customer belum bisa dihubungi. Sekadar info, Saya itu importir knalpot SC Project. Kalau (jual beli) motor, Saya adalah dealer, yakni menunggu importir untuk impor. Sekian curcol hari ini,"

Lebih lanjut, pada karangan bunga yang diterima Ronald Sinaga bertuliskan "To Dunia Motor/Bro Ron. Inden ZX636R 2019 kelamaan! Cancel Saja! Balikin Duit Segera! 

Dibalas, Ronald Sinaga juga Ditagih Pakai Karangan Bunga

Juragan Aksesori Motor Ronald Sinaga Ditagih Konsumen. (Facebook/Ronald Sinaga Fanpage)

Unggahan ini pun banyak ditanggai warganet, apalagi menagih dengan menggunakan karangan bunga tentu jadi hal yang tidak biasa.

"Bisnis papan bunga ucapan lagi bagus nih prospek ke depannya," kata Reinardus.

"Buat bunga papan lagi dan balas 'Ya Sabar Bod***, Ini juga Lagi Gue Mintain'" Ujar Samudro memberi saran.

Dibalas, Ronald Sinaga juga Ditagih Pakai Karangan Bunga

Nih yang kemarin menagih melalui karangan bunga karena hutang.. untung saja dia gak punya hutang juga ke orang lain. Kalau punya kemungkinan juga dapat karangan bunga balasan seperti iniemoticon-Big Grin

Konsumen bang Ron terinspirasi dari kelakuan sales yang satu ini, nyleneh dan bisa membuat hutang langsung dibayarkan emoticon-Big Grin

Semoga kita dijauhkan dari hutang dan segala hal yang mengharuskan hutang. Ga enak hutang tu..harus bayar soalnya emoticon-Hammer


Seperti orang malaysia ini juga memiliki cara sendiri untuk hutang piutang ..

macem ni beritanya..


Kapok Pinjamkan Uang ke Teman, Trik Pria Ini Jadi Viral

Suara.com - Viral di media sosial, seorang warganet asal Malaysia yang melancarkan trik cerdas saat hendak diutangi teman. Kisah tersebut dibagikan oleh akun Facebook Harul Jejai belum lama ini.

Bukan dengan kekerasan atau penolakan kasar, warganet kali ini menggunakan strategi halus seperti yang bisa dilihat dari sederet unggahan tangkapan layar pesan WhatsApp.

Awalnya, seorang dengan identitas yang disamarkan ingin meminjam uang senilai 350 ringgit Malaysia atau Rp 1,1 juta kepada Hasrul Jejai.

Tak lama Hasrul pun mengiyakannya, namun ia mengajukan persyaratan karena kapok utangnya tidak dibayar.

"Tapi kalau kamu betul-betul ingin meminjam uang. Aku ingin buat persetujuan. Tulis berapapun yang kamu mau..," kata Hasrul.

Dibalas, Ronald Sinaga juga Ditagih Pakai Karangan Bunga

Ia meminta peminjam uang datang di sebuah rumah makan yang ada di dekat kantor pengadilan. Di sana peminjam uang diminta untuk menandatangi surat perjajian di depan hakim.

"Kalau kamu mau, kita ketemu di KFC Setiawangsa. Di dekat situ ada pengadilan. Kita tanda tangan surat di sana, di hadapan hakim," imbuh Hasrul.

Mendapat jawaban tersebut, peminjam uang justru sungkan. Ia enggan memenuhi syarat yang diberikan Hasrul Jejai dan membatalkan niatnya untuk meminjam uang.

"Oh seperti itu? Gapapa. Tapi kalau ada syarat seperti itu, gajadi," tulis peminjam uang.

Dalam narasi yang dituliskan, Hasrul pun menuliskan bila ia rela kehilangan teman daripada kehilangan uang dan teman sekaligus.

"Minta buat surat perjanjian, terus nggak jadi. Gapapa kehilangan teman, daripa kehilangan teman dan uang. Uang 350 ringgit Malaysia katanya sedikit. Padahal untuk orang-orang yang cari uang sendiri, itu banyak woi," tulis Hasrul Jejai pada Minggu (25/8/2019)

Spoiler for sumber:
Diubah oleh ibliss666 03-09-2019 02:42
muselimah
nona212
theresiaeguchi
theresiaeguchi dan 2 lainnya memberi reputasi
3
3.8K
27
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan