CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
'Kebobolan Lagi' - Drone Bawah Laut Kembali Memasuki Wilayah Laut Indonesia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ff3474126377264b30fe0fc/kebobolan-lagi---drone-bawah-laut-kembali-memasuki-wilayah-laut-indonesia

'Kebobolan Lagi' - Drone Bawah Laut Kembali Memasuki Wilayah Laut Indonesia

Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 4
belum punya teknologi penagkalnya kali makanya kebobolan terus emoticon-Nohope
profile-picture
profile-picture
si.matamalaikat dan jagotorpedo memberi reputasi
Perlu diperhatikan juga kalo kawasan Selayar (dan Selat Makassar) itu salah satu lokasi Arus Lintas Indonesia (dan juga Great Conveyor Belt) yang airnya mengalir dari utara ke selatan. Bisa jadi perangkat drone ini udah beroperasi di Filipina dan karena sifat alatnya yang pasif (ikut arus) akhirnya kebawa ke selatan hingga akhirnya ketangkep nelayan di Selayar.

Ane bukan mengecilkan potensi bahayanya, karena justru kalo udah beroperasi dari utara berarti potensi kecolongannya udah sejak dari sebelum Laut Sulawesi, tergantung nih perangkat awalnya dioperasikan dari mana dulunya.
profile-picture
profile-picture
si.matamalaikat dan jagotorpedo memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
KSAL udah buat statement, Menhannya kok mingkem aja nih
profile-picture
profile-picture
si.matamalaikat dan jagotorpedo memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
lha drone nya cuma tahan 2 tahun..abis tu tewas ngambang

mirip henpon cina yak...dipake lewat 2 tahun tinggal nunggu mampusnya

emoticon-Wkwkwk
profile-picture
si.matamalaikat memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Musti konsen di kekuatan laut dan udara memang. Tapi gimana baru mau beli udah di mistikin dari dalam dikomeb yg nggak2, penting ini itu lah. Prinsipnya kalau mau kuat betul daya deteren Indonesia harus dan wajib hukumnya untuk mampu membuat senjata dan pendukungnya sendiri.
profile-picture
profile-picture
si.matamalaikat dan jagotorpedo memberi reputasi
Berarti ada semacam kapal selam yg ikut masuk mendekat dan tidak terdeteksi..Pesawat2 MPA kita apa jarang patroli? atau patroli sekedar jalan tapi gak sadar dibawah laut ada KS??

Kita terlalu bangga dengan kekuatan jumlah, bukan kualitas
Kapal perang banyak tapi kecil2, radar dikit jangkauan pendek-menengah, pesawat banyak tapi kelas ringan dan trainer, fighternya dikit dan pasif respon pasti lama dengan posisi sukhoi di makassar, butuh 1-2 jam buat menjangkau titik serangan, dan saat sampai musuh sudah menyiapkan penyergapan, daerah yang harusnya dilindungi sudah rata, didarat tank kalau dibagi rata tiap propinsi main battle tank nya tinggal seuprit, mobilisasi ke luar pulau juga kapasitas angkut kapalnya dikit, terlalu bangga dengan kekuatan yang ada tanpa pernah membandingkan kekuatan di luar sana.
Apa artinya individual taktik melawan teknologi digital. Mau perang ngelibatin rakyat??
profile-picture
profile-picture
si.matamalaikat dan jagotorpedo memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Lbh canggih K-drone dr indo gan, siap mati jihad dan ngeue sm 72bidadari, negara mana yg bisa secanggih itu
emoticon-Leh Uga
profile-picture
si.matamalaikat memberi reputasi
profesor2 microcontrol indo sudah banyak loh..tapi sangat di sayangkan mereka terkendala di riset nya dikarenakan sulit nya regulasi kepentingan di indonesia , terbatasnya modal para investor yg terkesan enggan untuk melakukan riset, harga pembuatan komponen / spare part yg mahal ditingkat lokal (ujung2 nya klo mau murah ya pesen dr tiongkok tapi tetap saja barang susah lewat dan disita oleh kepabean ).

mungkin ini salah satu alasan bisa sampai 3x lolos gan seawing/glider nya.

profile-picture
profile-picture
si.matamalaikat dan jagotorpedo memberi reputasi
Udh banyak berarti. Bkin sayembara coba. Sapa yg nemu, 1 drone 500rebu. Psti byk yg brburu drone
profile-picture
profile-picture
si.matamalaikat dan jagotorpedo memberi reputasi
nyimak
profile-picture
si.matamalaikat memberi reputasi
Klo pun tdk berbahaya bagi keamanan, mgkn pengambilan data SD laut yg berbahaya
profile-picture
profile-picture
si.matamalaikat dan jagotorpedo memberi reputasi
Alhamdulillah ga meledak ya tu missile
profile-picture
si.matamalaikat memberi reputasi
Ini yg katanya buat pemetaan bawah laut itu kan ya? Harus waspada sih mana tau ada niatan buruk dari peluncuran drone itu
profile-picture
profile-picture
si.matamalaikat dan jagotorpedo memberi reputasi
Ketangkep sama nelayan 3x udah bagus. Justru drone seharusnya ga ketahuan.

Pertanyaannya itu drone ngintai apaan?
profile-picture
si.matamalaikat memberi reputasi
tunggu dulu gan.. ntr ad ksus pengalihan isu lgi...
sblmnya kasus korupsi mentri kita.. dialihkan menjadi kasus video biru...

nah.... bntr lgi kasus drone masuk ini.. bakal ditutupi dgn kasus apa lgi yah?

profile-picture
profile-picture
si.matamalaikat dan ARShecca memberi reputasi
Diubah oleh cendskak
Fix ini mah punya RRT..digunain buat eksplorasi kekayaan laut kita.. IKAN
profile-picture
profile-picture
si.matamalaikat dan jagotorpedo memberi reputasi
baru denger ada drone laut sih, ternyata spesifikasi nya lebih sangar ya, sekilas kayak torpedo gitu, ternyata drone 😬
profile-picture
profile-picture
si.matamalaikat dan jagotorpedo memberi reputasi
Semoga indonesia bisa lebih waspada lagi kedepannya agar hal serupa tidak terjadi dikemudian harinya
profile-picture
profile-picture
si.matamalaikat dan jagotorpedo memberi reputasi
Nah ... yang seperti ini yang seharusnya jadi per hatian Khusus... kelihatannya sepele, tapi yakin akan punya dampak yg besar di masa yang akan datang
profile-picture
profile-picture
si.matamalaikat dan jagotorpedo memberi reputasi
Drone sulit dideteksi karena punya karakter siluman yang didapat dari dimensi, material dan penggeraknya. Yang masih bisa dideteksi itu komunikasinya. Kalau saja pemerintah bisa menganggarkan lebih banyak untuk meningkatkan sistem pertahanan terutama pada sistem radar dan patroli pengamanan wilayah maka kebocoran dan penerobosan pihak asing di wilayah Indonesia bisa dikurangi secara bertahap. Stereotip dan pembodohan yg masih berlangsung saat ini berkaitan dengan anggaran pertahanan adalah negara tidak perlu anggaran pertahanan besar karena sedang tidak dalam keadaan berkonflik atau berperang dengan negara lain.
profile-picture
profile-picture
si.matamalaikat dan jagotorpedo memberi reputasi
Diubah oleh gonugraha76
Halaman 3 dari 4


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di