Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nyairaraAvatar border
TS
nyairara
Polisi Cabang Tiongkok, Aipda Hans Laporkan Akun Tiktok ke Cybercrime Polda Jambi
Polisi Cabang Tiongkok, Aipda Hans Laporkan Akun Tiktok ke Cybercrime Polda Jambi

TRIBUN-MEDAN.COM - Difitnah sebagai Polisi Cabang Tiongkok, Aipda Hans Laporkan Akun Tiktok ke Cybercrime Polda Jambi
Anggota Bid Propam Polda Jambi Aipda Hans Simangunsong melaporkan akun tiktok yang menyebarkan ujaran kebencian pada dirinya dan institusi Polri.
Aipda Hans Simangunsong yang memang sering membawakan lagu-lagu Mandarin dicap akun tiktok @great.4hm4dy4n sebagai penerus PKI yang menyebut korps coklat sekarang dikuasai wereng.

Bahkan akun tiktok @great.4hm4dy4n yang diduga simpatisan satu ormas terlarang yang baru saja diumumkan pemerintah mencap Aipda Hans Simangunsong sebagai Polisi Cabang Tiongkok.

"POLISI CABANG TIONGKOK
Polisi China Pindah Ke Indonesia Iya Kan Pak
Aparat Pengawal TKA China, kayanya nih iya kan pak
Atau jangan-jangan Pancasila dia gak hapal iya kan pak
AnnCooooRrrrrr" tulis akun fb Andi Fhadli Ahmad (fb.com/100060441273570)
pada 2 januari 2021

Pada postingan itu, Andi Fhadli Ahmad menampilkan video Aipda Ucok Hans Simangunsong menyanyikan lagu Mandarin berjudul 'Jiayou Wuhan' yang berarti 'Ayo Semangat Wuhan' saat virus Corona melanda Wuhan pada Februari 2020.
Padahal lagu ini sengaja dipersembahkan Ucok Hans Simangunsong untuk menjadi penyemangat bagi warga Wuhan, termasuk juga ratusan Warga Negara Indonesia (WNI) yang sedang melalui proses karantina di Natuna setelah dievakuasi dari Wuhan.
Aipda Hans Simangunsong yang baru saja tampil Chun Tian de Xian Li 2020 yang disiarkan di 13 negara, mendatangi Subdit Cybercrime Dit Reskrimsus Polda Jambi, Senin (4/1/2021).
Usai melaporkan akun tiktok @great.4hm4dy4n, pria yang kerap disebut Andy Lau Indonesia melalui akun facebooknya memberikan klarifikasi sebagai berikut:

Saya Aipda Hans Simangunsong Bid Propam Polda Jambi Mengklarifikasi Video Tiktok yang dibuat diedit oleh orang yang tdk bertanggung jawab dan digunakan untuk memecah belah persatuan dan kesatuan NKRI.
Dalam hal ini saya tegaskan bahwa Ucok Hans TIDAK PERNAH MEMBUAT TIKTOK VIDEO tersebut, akan tetapi benar saya buat lagu tersebut dalam aplikasi smule karaoke dan saya tujukan kepada teman2 di Indonesia dan di Tiongkok untuk memberikan rasa semangat dalam melaksanakan aktivitas apapun dan juga lagu tersebut adalah PERMINTAAN DARI TEMAN2 SUTRADARA DI TIONGKOK DAN 10 GRUP ORGANISASI TIONGHOA INDONESIA yang nantinya akan melaksanakan perayaan Imlek sedunia tahun 2021..
Sehubungan video tiktok tersebut diatas maka saya sudah melaporkan ke Subdit Cybercrime Dit Reskrimsus Polda Jambi untuk ditindak lanjuti sesuai ketentuan hukum yang berlaku karena dalam hal ini Nama baik saya dan institusi Polri telah tercemar dan tercoreng oleh oknum akun tiktok yang tidak bertanggung jawab...
kiranya Allah SWT Tuhan YME melindungi kita semua amin...


Polisi Cabang Tiongkok, Aipda Hans Laporkan Akun Tiktok ke Cybercrime Polda Jambi

Polisi Cabang Tiongkok, Aipda Hans Laporkan Akun Tiktok ke Cybercrime Polda Jambi

Polisi Viral Asal Jambi Dapat Tiket Sekolah Perwira dari Kapolri


emoticon-Traveller

Akibat salah tempat berguru.......
nomorelies
scorpiolama
de.payens
de.payens dan 8 lainnya memberi reputasi
9
2.6K
25
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan