batzforumAvatar border
TS
batzforum
Camazotz, Batman Versi Suku Maya!
Wecome To batzforum Thread!!!

emoticon-Hot Newsemoticon-Hot Newsemoticon-Hot News

Halo Agan dan Sista sekalian? Apa kabar? Pasti sehat kan? Harus dongemoticon-Blue Guy Peace


Siapa sih yang tidak kenal dengan Batman? Pasti rata-rata Agan dan Sista kenal dengan sosok pahlawan dari DC Universe ini. Sebagai salah satu Hero utama di serial DC Universe, Batman sudah memiliki banyak film dan juga animasi. Tapi tahukah kalian jika Batman ini mirip dengan sosok Dewa dari Suku Maya? Jika ada yang belum tahu, simak di bawah ini ya.

Batman versi Suku Maya yang merupakan Dewa ini disebut sebagai Camazotz. Kenapa ane bilang Batman mirip dengan Camazotz? Karena bentuk gambaran dari Camazotz menyerupai Batman loh. Bukan hanya itu, baik Batman maupun Camazotz sama-sama identik dengan kelelawar, jika Batman adalah manusia kelelawar, Camazotz merupakan Dewa Kelelawar milik Suku Maya. Camazotz memiliki bentuk tubuh manusia dengan kepala kelelawar yang sama persis dengan kostum kepala milik Batman.

Konten Sensitif

Sebagai Dewa Suku Maya Kuno, tentu saja kalau Camazotz ini disembah. Dewa Kelelawar ini sendiri diyakini sebagai penguasa misteri, kehidupan, kematian/pengorbanan yang juga dikaitkan dengan malam dan dunia bawah. Jadi para Suku Maya menyembah Camazotz ini sesuai dengan keyakinan yang ane tulis diatas. Dari sini dapat dilihat perbedaan antara Camazotz dengan Batman. Kalau Batman itu pembasmi kejahatan, Camazotz adalah Dewa Kehidupan dan Kematian.

Selain itu kemampuan yang dimiliki Camazotz juga jelas berbeda dengan Batman. Berdasarkan kepercayaan Nahua (Kepercayaan Suku Maya), Camazotz memiliki kemampuan untuk menyembuhkan penyakit apapun dan juga memotong tali kehidupan. Tentu kemampuan Camazotz ini sangat berbeda dengan Batman, dimana Batman hanyalah manusia dengan kemampuan bela diri dan juga kaya (Batman [Bruce Wayne] to Barry Allen : i'm Rich).


Kira-kira begitulah penjelasan dari ane tentang Batman Versi Dewa Suku Maya. Bagaimana pendapat kalian? Mirip dengan Batman bukan?
Ohiya, jika kalian ingin melihat representasi dari Camazotz, kalian bisa pergi ke Museum Copán, di Honduras.

Sumber referensi : Tulisan Pribadi, dari sinidan dari sini
Sumber gambar : Google Images

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
Diubah oleh batzforum 06-01-2021 01:20
bang.toyip
raliakbarrr
liramarlinda
liramarlinda dan 49 lainnya memberi reputasi
48
9.8K
117
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan