CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
10 Perkembangan Teknologi yang Bikin Indonesia Makin Ketinggalan!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ff290c5facb9540aa4ecf6c/10-perkembangan-teknologi-yang-bikin-indonesia-makin-ketinggalan

10 Perkembangan Teknologi yang Bisa Bikin Kita Makin Ketinggalan!

Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 6
perkembangan teknologinya canggih keren-keren banget
profile-picture
mangkok97 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Jaman kek di FILM2 masa depan bakalan semakin dekat beneran emoticon-Traveller
profile-picture
mangkok97 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
jangan meremehkan bangsa sendiri gan!
profile-picture
mangkok97 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Indonesia : Internet Cepat Buat Apa..? Kata seseorang dulu. Wlwkwk
profile-picture
profile-picture
Nevareth dan mangkok97 memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Hehe.. terlihat tertinggal karena ente2 ga berkecimpung langsung.. padahal yg namanya AI, Big Data, itu udah makanan sehari2 di industri konstruksi dalam bentuk BIM. Gedung2 tinggi di jakarta metodenya udah pakai BIM semua. Udah ketinggalan jauh kalo masih pakai cad.

Harusnya kita jg berkembang di Modern Agriculture.. ini yg paling krusial apalagi banyak mulut yg harus dikasih makan.
profile-picture
profile-picture
Gailham dan mangkok97 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Tidak perlu khawatir dalam hal ini, dan sebenarnya di negeri ini ada pakar super yang mampu untuk itu, terutama biotech. Namun memang banyak orang menyepelekannya dan nanti akan pada kaget yang terjadi.
profile-picture
mangkok97 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Judulnya berlebihan seolah-olah Indonesia ini negara kere yang cuma bisa disuapi negara kaya. Banyak teknologi di atas yang masih gak layak diterapin karena belum efisien, baru sebatas ujicoba awal sebuah ide. Bahkan negara bersangkutan yang ngembangin juga masih belum mau pake.

-Hyperloop. Di atas kertas iya dia kenceng. Tapi syaratnya seluruh trek harus kondisi vakum. Dan syarat vakum ini yang susah karena tiap kereta berhenti buat naik turunin penumpang otomatis ada udara masuk. Jadi tiap saat harus ngeluarin udara dulu di seluruh trek. Bayangin kalo treknya sepanjang Jakarta-Surabaya, ongkos yang dikeluarin terlalu tinggi. Mending dipake buat bikin kereta cepat konvensional Aceh-Lampung.

-Fusi nuklir. Dia punya kecenderungan tidak stabil. Iya energinya gede, tapi kalo gak stabil pada akhirnya cuma bisa jadi bom. Solusi yang sekarang dilakuin adalah pake medan magnet, itu pun fusi nuklirnya gak bisa tahan lama seperti yang terjadi di matahari. Di Cina ataupun Korsel yang sama-sama menguji, fusi nuklirnya cuma kuat menyala kurang dari 1 menit. Masih jauh buat komersialisasi teknologi fusi nuklir.

-Modern Agriculture. Udah banyak yang neliti, coba aja sering main ke kampus-kampus pertanian. Pasti jawabannya sama, pola pertanian vertikal jauh lebih mahal daripada pertanian konvensional. Pertanian vertikal bukan solusi untuk Indonesia, terlebih iklim kita gak jauh beda dalam sepanjang tahun. Modifikasi yang lebih layak dilakukan disini utamanya ke arah rekayasa pengairan, pupuk, dan distribusi.

-Biotechnology. Mungkin TS gak tau kalau beberapa tahun lalu LIPI sudah berhasil melakukan rekayasa genetika sengon. Sengon transgenik ini bikin pohonnnya cepet tumbuh, sehingga cocok untuk hutan produksi yang ingin segera balik modal. Penemuan varian strain virus Covid-19 oleh Lembaga Eijkman Institute sepertinya juga luput dari pengamatan TS.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yogiymp2509 dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Gailham
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
big data itu bukan cuma teknologi. tapi kepemilikan data. yg punya data sekarang cuma google, facebook dll

apa kita bisa klaim itu data. dan dipastikan datanya ga bisa keluar.
data itu udah kaya komoditi baru sekarang. ada harga dan ada kualitas.
profile-picture
mangkok97 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
napa Blockchain gambarnya Bitcoin emoticon-Wakaka
profile-picture
mangkok97 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
waduh masa ketinggalan? kan katanya negara maju masa teknologinya ketinggalan?

oh iya uda direvisi jadi negara berkembang lagi emoticon-Leh Uga
profile-picture
mangkok97 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
sebenrnya banyak orang pintar di +62 tapi yg jujur dikit .. yg pintar teory banyak tapi pelaksanaannya nol .. makanya apa apa kudu diawasi antara statement sama tindakan sering beda itu klo warga +62


yg jago jago kabur ke LN
malas balik soalnya ga terlalu dihargai
profile-picture
mangkok97 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Trus kita kapan kek gitu gan?? Masa ane kudu pindah kewarganegaraan ke usa or tiongkok dulu? Wakakaka
profile-picture
mangkok97 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ketika negara lain banyak melakukan riset tentang teknologi, kita justru lebih asyik menyimak kasus gisel🤧 apalagi sekarang tv sudah kehilangan jati diri🥺
profile-picture
mangkok97 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
nanti indonesia bisa seperti itu kok...

tapi nanti di taon 2121...
profile-picture
mangkok97 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Indo bisa lah fokusin 5G

kan pasarnya luas tuh emoticon-Big Grin

bismillah, ayo bisa bisa emoticon-Cendol (S)
profile-picture
profile-picture
HeartStar dan mangkok97 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Jangan ngarep banyak sama negara dengan populasi kadrun yang tinggi.
profile-picture
mangkok97 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
dikita masih puyeng masalah internal korupsi..
profile-picture
mangkok97 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Mirisnya bny org indo yg berkarya di luar, maklum di negeri sndr aja malah diusir krn mengusik elit politik
Contoh kecil aja PLN, dari dlu ga boleh ada swasta atau org yg boleh menciptakan energi lain, makanya PLN jd satu2nya pdhl ada bnyak energi lain yg lbh ramah lingkungan, klo smp PLN tergusur nnt elit politik bakal kejang2
profile-picture
mangkok97 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Coba bahas agama

Negara laen pasti ketinggalan jauh
profile-picture
mangkok97 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Negara lain lg sibuk ngembangin teknologi, di Indonesia sibuk kurusin kupar kapir emoticon-Hammer2
profile-picture
mangkok97 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 2 dari 6


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di