CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Fatwa Ulama Aceh Tahun 2018: Hukum Kebiri Bagi Manusia Haram
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ff2fd0d8d9b1704161e9ba5/fatwa-ulama-aceh-tahun-2018-hukum-kebiri-bagi-manusia-haram

Fatwa Ulama Aceh Tahun 2018: Hukum Kebiri Bagi Manusia Haram

Fatwa Ulama Aceh Tahun 2018: Hukum Kebiri Bagi Manusia Haram


Presiden Jokowi meneken peraturan pemerintah yang mengatur hukuman kebiri kimia untuk predator anak, pada 7 Desember 2020. Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh pada tahun 2018 sudah mengeluarkan fatwa yang menyatakan bahwa hukum kebiri bagi manusia haram dan tidak boleh dilakukan.

"MPU Aceh sudah ada fatwa tentang kebiri, Fatwa MPU Aceh No 2 Tahun 2018 tentang Hukum Kebiri Bagi Pelaku Prostitusi. Fatwa ini diputuskan sesudah kami kaji pemaparan para ahli, maka kami berkesimpulan bahwa kebiri itu tidak boleh," kata Wakil Ketua MPU Aceh, Teungku Faisal Ali atau lebih dikenal Lem Faisal, kepada acehkini, Senin (4/1).

"Hukum kebiri bagi manusia pada dasarnya adalah haram," demikian keputusan dalam fatwa MPU Aceh, dilihat acehkini.

Menurut Teungku Faisal, sebelum fatwa itu diputuskan, MPU Aceh mendengarkan pendapat sejumlah ahli, seperti kedokteran. Dari kajian para ahli, kata dia, hukum kebiri tidak memberikan efek jera dan tidak bisa menjadi pembelajaran.

"Kadang-kadang dengan kebiri itu dia akan melakukan aksi kejahatannya dengan cara-cara yang lebih dahsyat. Karena biologis (seksual) itukan harus disalurkan, sewaktu tidak tersalurkan apa yang terjadi. Sebab kebiri kimia itu bukan mematikan nafsu, hanya melemahkan zakar atau alat kelaminnya saja, tapi kemauan yang ada dalam hati dia itu semakin dahsyat," tuturnya.

Teungku Faisal menilai masih banyak hukuman lain yang bisa ditempuh untuk membuat predator anak jera. Misalnya, sebut dia, penjara seumur hidup.

"Kita berpegang kepada fatwa yang sudah ada, (yang berlaku) bukan hanya untuk Aceh. Terkait pemerintah yang tidak mau mengamalkan itu hak pemerintah, tapi hak ulama mentabyinkan (menjelaskan) hukum. Menjelaskan produk hukum sudah kita lakukan," sebutnya.

https://m.kumparan.com/acehkini/fatw...am-1uugLEjsy4F

Pemerkosaan anak2 bukan prostitusiemoticon-No Hope
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 11 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Klo ga mau kena yg haram, ya jangan melakukan yg diharamkan juga..

Jangan bawa2 pendapat dokter, ga pas, karena dokter punya sumpah profesi, analoginya, orang biasa boleh aja nyuekin musuh yg terluka, tapi dokter ga boleh nyuekin orang yg terluka, walopun itu musuh..

Jadi misalnya dokter bilang, ga boleh melakukan kebiri kimia, itu karena sumpahnya utk menghormati hidup insani mulai dari pembuahan dan seterusnya, tapi klo orang laen yg bukan dokter melaksanakan itu, ya ga masalah karena ga terikat dengan sumpah..

Analogi laennya, apakah masukin orang dalem penjara itu perbuatan yg bagus? Apakah motong tangan orang itu perbuatan yg bagus? Kan ngga, tapi begitu sudah disepakati menjadi hukum, ya dilaksanakan, yg berbuat jahat bisa dipenjara, dan yg maling menurut hukum islam, bisa dipotong tangannya..

Sama juga kyk hukuman cambuk di Aceh, emgnya boleh nyambuk orang? Tapi kan diterapkan sebagai hukuman di sana toh? emoticon-Big Grin

profile-picture
profile-picture
profile-picture
guna1erick dan 25 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh RyoEdogawa
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Mencuri dan memperkosa juga haram.. trus kenapa emangnya ??.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
night.fury95 dan 9 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
Ketika berzina lebih berdosa dibanding phedopil
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Bilang aja mau ngelindungin oknum ngasah biji !

emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
guna1erick dan 6 lainnya memberi reputasi
Fatwa Ulama Aceh Tahun 2018: Hukum Kebiri Bagi Manusia Haram
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Ane baru percaya kalo pak somad yang haramin emoticon-Nyepi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 5 lainnya memberi reputasi
Blm dicoba sudah beralasan ini itu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
broker.budak dan 2 lainnya memberi reputasi
kalo jual ganja,halal ya?emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 8 lainnya memberi reputasi
Elang medan jg haram pasangan haram
saya jga gak setuju hukum di kebiri.
kalo mencuri hukum potong tangan, hukuman yg tepat buat pemerkosa potong k-on-tol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Jelas dong nanti kan senjata makan tuan emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
broker.budak dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Quote:


salam 69

@yeytothesouz
@kepala.kombed
profile-picture
profile-picture
broker.budak dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
datang dari orang2 otak selangkangan

gak heran emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
broker.budak dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Langsung bikin mati aja, kebiri kemungkinan akan membuat orang tersebut makin beringas
profile-picture
profile-picture
broker.budak dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
anggota badan yg digunakan untuk mencuri dipotong

Misal mencuri barang orang dengan tangan ya tangan yg dipotong

Begitu juga mencuri prewi / masuk tanpa ijin ya tinggal dilihat anggota badan mana yang masuk tinggal dipotong aja

As simple as that
profile-picture
profile-picture
profile-picture
MafTrack dan 5 lainnya memberi reputasi
Woyyyyy....BPLN sebelah kampungemoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
itilnjepat dan 5 lainnya memberi reputasi
Udah, pakai UU yang ada aja:
Alat kejahatan disita oleh negara untuk dimusnahkan.

emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yanka555 dan 3 lainnya memberi reputasi
Terserah dah, negara juga punya kuasa

Kebiri "haram" menurut agamamu
Miras "haram" menurut agamamu

NKRI, kebiri pelaku kejahatan seksual dan memberi izin untuk industri minuman beralkohol

Gak ada urusan sama "aturan" agamamu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 8 lainnya memberi reputasi
mendukung pedofilia
profile-picture
broker.budak memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di