Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

salamsetirkiriAvatar border
TS
salamsetirkiri
China Bikin Motor Listrik Mirip Honda Super Cub, Klasiknya Dapet sih!

Meskipun teknologinya masih tergolong baru, desain motor listrik yang banyak beredar sekarang udah dibentuk dengan semenarik dan seunik mungkin. Mulai dari bentuk skuter, klasik sport, hingga sport modern. Namun belum banyak motor listrik yang dibentuk layaknya motor bebek jaman dulu. Kebanyakan motor listrik yang beredar sejauh ini adalah bergaya skuter.


Salah satu pabrikan yang udah ngeluarin motor listrik dengan tampilan layaknya motor bebek jaman dulu adalah Zongshen. Pabrikan otomotif ternama dari negeri tirai bambu, China. Mereka membuat motor listrik berdesain seperti Honda Super Cup. Mereka menamainya Monterey.

Kesan pertama yang muncul di kepala ketika melihat motor ini adalah Honda Super Cub. Desain bodinya mirip banget dengan motor keluaran Honda tersebut. Lampunya yang bulat dan velg jari – jari juga menjadi ciri Super Cub yang ada di motor ini. Namun, jika melihat lebih dekat dan detil lagi, kedua motor ini tidak bener – bener sama.

Dilihat dari desain dan tenaga yang dihasilkan, motor listrik ini lebih cocok digunakan di perkotaan untuk jarak dekat. Monterey diklaim bisa mencapai kecepatan maksimal 51 km/jam dengan torsi maksimal 88 ft – lbs. Sementara itu untuk kemampuan jelajahnya, motor ini hanya bisa melaju sejauh 32 – 100 km (tergantung penggunaannya) dengan satu kali pengisian penuh.

Motor ini pun terbilang sangat ringan. Ditambah baterai yang beratnya 9 kg, motor ini bobot totalnya menjadi 80 kg saja atau 71 kg tanpa baterai. Kendati ringan, lembar spesifikasinya menyebutkan motor ini dapat mengangkut bobot hingga 136 kg.

Pelek motor ini menggunakan ukuran 17 inci. Sementara itu walaupun dirancang klasik, sistem penerangan dan lampu lainnya sudah pakai LED. Soal suspensi juga tampak suspensi motor lama pada masanya yang tak disebutkan rinciannya. Begitu pula pada pengereman depan dan belakang juga menggunakan sistem tromol.


 


tien212700
rizkynandaaa
reynal88
reynal88 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.6K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan