Joni EstaurinaAvatar border
TS
Joni Estaurina
4 Pemain yang layak dibeli Manchester United di bursa transfer Januari 2021
Hallo Gan dan Sis, sekarang kita sudah ada di penghujung tahun 2020 yang penuh dengan kejadian-kejadian yang membuat kita tertegun. mulai dari pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia hingga terakhir kasus video 19 detik dari G*S*L. Tapi di thread ini ane gak bahas itu kok, ane mau bahas soal Manchester United aja emoticon-Big Grin


Manchester United menutup tahun 2020 dengan kemenangan tipis di kandang sendiri atas klub "portugal" Wolverhampton Wanderers atau Wolves. Kemenangan tipis 1-0 lewat gol Local Boy Marcus Rashford membawa United ke peringkat 2 klasemen sementara, selisih 3 angka dari pemuncak klasemen dengan 1 pertandingan yg belum dimainkan.

Di tahun 2020 ini memang merupakan musim roller coaster buat United, dengan menempati peringkat 6 ketika pertandingan Liga Inggris dihentikan karena pandemi Covid-19 lalu berakhir di peringkat 3 yang membawanya masuk kembali ke ajang Champions League musim 2020/2021. Memasuki musim baru, United kalah di kandang sendiri dari crystal palace 1-3 dan dibantai tottenham hotspur 1-6 yang memunculkan hashtag #Oleout. Tapi di ajang Champions League, United mencatat hasil bagus di 2 pertandingan awal, walaupun pada akhirnya harus tersingkir dari ajang Champions League dan masuk ke ajang Europa League lagi.

Memasuki tahun baru 2021 yang artinya memasuki bursa transfer musim dingin yang akan dibuka awal januari. Setidaknya ane mencatat ada beberapa pemain yang layak dibeli United jika ingin memperkuat skuat dan mungkin...mungkin yah...memenangi Premier League musim 2020/2021.

1. Max Aarons (Bek kanan) 

Posisi Aaron Wan Bissaka sebagai bek kanan United memang tanpa lawan, namun karena tidak adanya pesaing, Wan Bissaka terlihat sangat nyaman sehingga permainannya tanpa disadari sudah dipelajari lawan-lawannya. Jadi menurut ane kalo ada pesaingnya Max Aarons, Wan Bissaka bakalan terpacu untuk terus berkembang dan merasa tersaingi, ditambah Max Aarons masih berusia 20 tahun, jadi bisa menjadi aset United di masa depan.

2. Dayot Upamecano (Bek Tengah)

Tidak dipungkiri kalo lini pertahanan khususnya di posisi bek tengah merupakan sumber kelemahan United sampai saat ini. Victor Lindelof dan Harry Maguire walaupun belakangan ini mulai padu, tapi tetap harus ada 1 bek tengah yang lebih berkualitas dari kedua pemain yang sudah ada. Ane demen sama Dayot Upamecano karena selain masih muda dan powerful, Dayot punya kecepatan yang selama ini menjadi kekurangan dan Victor Lindelof-Harry Maguire. Walaupun masih ada Axel Tuanzebe yang menurut ane aset masa depan United, tapi untuk bisa bersaing lebih paling ngga saat ini ada pembelian bek tengah yang bisa memberikan efek instan.

3. Declan Rice (pemain tengah)

Posisi pemain tengah khususnya geladang bertahan buat ane posisi penting juga, karena saat ini Fred yang memegang peran penting di posisi ini bisa jadi sesekali absen karena kelelahan atau akumulasi kartu. Declan Rice menurut ane pemain yang cocok buat mengisi posisi Fred, selain masih berusia 21 tahun, dia merupakan pemain Inggris, jadi tidak sulit beradaptasi dengan permainan Premier League.

4. Jadon Sancho (pemain sayap)

Saga transfer Jadon Sancho udah ramai sekali di bursa transfer musim panas. Ane sendiri setiap hari cari-cari beritanya terus emoticon-Ngakakwalaupun akhirnya gak jadi pindah, tapi Sancho merupakan pemain yang tepat untuk menyisir dari sayap dan meringankan beban Marcus Rashford dalam membuka peluang dan ruang. Penampilan Sancho yang menurun musim ini, ditambah krisis di internal Borussia Dortmund bisa jadi memuluskan jalan Sancho kembali ke kampung halamannya di Manchester.

Itulah beberapa pemain yang menurut ane layak untuk didatangkan dan memperkuat skuat demi memuluskan jalan menjadi yang terbaik di Premier League. Mungkin Agan dan Sista ada yang tidak setuju dengan ane, bebas silahkan saja, atau Agan dan Sista juga ada masukan pemain lain juga boleh, Terima Kasih.

emoticon-Sundul Upemoticon-Xabiemoticon-2 Jempol
iissuwandi
abdulqadirz
rizkifadhilah09
rizkifadhilah09 dan 16 lainnya memberi reputasi
17
5.4K
67
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan