CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Inikah Motif Dibalik Penghinaan Lambang Negara Dan Lagu Kebangsaan Kita?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fee9216facb9526b37593ca/inikah-motif-dibalik-penghinaan-lambang-negara-dan-lagu-kebangsaan-kita

Inikah Motif Dibalik Penghinaan Lambang Negara Dan Lagu Kebangsaan Kita?

Inikah Motif Dibalik Penghinaan Lambang Negara Dan Lagu Kebangsaan Kita?

[ HT# 683 ]

Kado Akhir Tahun,
Negara Di Lecehkan Bangsanya Sendiri,
Apa sih Motif Sebenarnya? 


Sebagai negara merdeka dan berdaulat, Indonesia menjunjung kebebasan berpendapat dan hidup bermasyarakat. Tapi tentu saja negara memiliki aturan ketat dan sikap tegas bagi pelanggar, penghianat negara, yang diatur dalam Undang-Undang Negara RI apabila kebebasan itu dilakukan secara berlebihan, bahkan mengarah ke memecah belah dan penghinaan negara adalah masuk dalam kategori pelanggaran berat.

Hina-menghina ataupun melecehkan adalah tindakan yang merendahkan martabat seseorang, terlebih pada negara yang menjadi tanah tumpah darahnya. Apapun alasannya menghina tidaklah dibenarkan.

Untuk itu hukuman efek jera yang harus diberikan bagi pelaku harus bisa menjadi contoh bagi yang lain agar kejadian ini tidak terulang. Menghina atau merendahkan bisa menimbulkan rasa tidak nyaman dan rentan terhadap konflik adu domba. Waspadalah.



Seperti yang belum lama ini terjadi, negara kita tercinta Indonesia mendapat penghinaan yang menurut saya ini benar-benar sudah amat keterlaluan. Sebuah akun bernama MY Asean, mengganti logo lambang negara kita tercinta diganti menjadi seekor ayam dan lirik lagu Indonesia Raya diganti menjadi lirik yang melecehkan, membuat publik marah, seperti tertampar dan diinjak-injak martabatnya.

Beruntungnya dua negara, Indonesia dan Malaysia mampu bergerak cepat menanggapi kejadian ini. Jujur saja, awalnya kita mengira pelaku adalah warga negara Malaysia, tapi ternyata pelaku adalah (katanya) asli warga negara Indonesia sendiri yang kebetulan sedang tinggal di Malaysia.

Inikah Motif Dibalik Penghinaan Lambang Negara Dan Lagu Kebangsaan Kita?

Reaksi cepat dan tangkap kepolisian Malaysia kepada tersangka yang kini pelakunya masih dalam proses pemeriksaan patut diacungi jempol, karena jika tidak kita tahu dampak negatifnya hubungan dua negara serumpun akan terganggu, semakin berjarak, pahitnya kita bisa jadi perang saudara, perang satu rumpun. Yang untung, ya pihak ketiga, dan kita balik lagi ke era penjajahan. BIG NO!

Sungguh tidak kita duga, kalau 'ternyata' pelakunya adalah orang dari Indonesia sendiri, dari bangsa kita sendiri, saudara kita sendiri, ini pun jika memang benar adanya. Sangat mengecewakan, mencoreng bangsa sendiri dan mengarah ke adu domba kedua negara.


Pertanyaan saya sekarang adalah;

Apa alasan utama si pelaku?

Mengapa hal ini bisa terjadi?

Siapa di balik peristiwa ini?

Motif balas dendam kah?

Motif kekecewaan kah?

Motif kekuasaan kah?

Pengalihan isu kah?

...

Lalu bagaimana reaksi pemerintah Indonesia apakah akan menerima pelecehan ini sebagai bahan renungan di awal tahun 2021 atau malah mendeportasikan pelaku ke planet Namex?Bangciat!


UPDATED:
VIDEO SERUPA TAPI TAK SAMA


Lalu menyikapi hal ini, kita sebagai bangsa yang besar, bangsa yang bermartabat, dan bangsa yang  berdaulat tidak akan mudah lagi diadu domba atau dijajah oleh pihak ketiga yang berniat memecah belah persatuan Indonesia.
emoticon-fuck3emoticon-armyemoticon-armyemoticon-armyemoticon-fuck3


emoticon-Cool emoticon-I Love Indonesiaemoticon-Cool

“Perjuangan bangsa indonesia bukan hanya dari masa lalu. Hari ini, hari esok, dan selamanya. Perjuangan kita belum berakhir. Dirgahayu Indonesia.”

Referensi.Sebuah Opini
Img.google img

Inikah Motif Dibalik Penghinaan Lambang Negara Dan Lagu Kebangsaan Kita?

Inikah Motif Dibalik Penghinaan Lambang Negara Dan Lagu Kebangsaan Kita?
Copyright © 2016 - 2021 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
profile-picture
profile-picture
profile-picture
asamboigan dan 44 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh iskrim
Halaman 1 dari 5
Pelaku pengen bikin war
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh .Vandisk
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Ada copyright nya anjir..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 2 lainnya memberi reputasi
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan ronnie158 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Mungkin doi empet
Macam gk ada kerjaan lain aja ya emoticon-Cape d...
Quote:

Empet yg bau asyem emoticon-Shutup

Quote:

emoticon-Hammer yoi
..... emoticon-Traveller gan
profile-picture
agintoki memberi reputasi
Mestinya untuk kasus2 penghinaan thdp simbol/lagu negara, pelakunya lsg dicabut kewarganegaraannya.... Biar ada efek jera
emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rotten7070 dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
mantap gannn
profile-picture
iskrim memberi reputasi
mungkinkah sakit hati karna ga dpt bansos emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
iskrim dan gagan23 memberi reputasi
Info dari media tv yg ane tangkep sih karna perselisihan dua wni yang satu di indo dan satu di malay persoalannya dilatarbelakangi dua bocah labil kga jelas. Nah si pembuat dikabarkan berasal dr jawa barat motif nya ingin memfitnah si bocah yg berada di malay. Apapun alasannya ini suatu tindakan yg menutur gue terkutuk bgt, no toleransi dah terlebih lagi keduanya masih dibawah umur.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rotten7070 dan 9 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh gotric
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Mungkin dia caper emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
iskrim dan mang.tap memberi reputasi
profile-picture
iskrim memberi reputasi
GA USAH TINGGAL DI INDONESIA LU BABI
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cepakers dan 2 lainnya memberi reputasi
Terpapar radikalisme,

profile-picture
iskrim memberi reputasi
Diubah oleh cPOP
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
masih mabok ajaran mandor970 yang suka gonyang ganyang sana sini bawa2 kejayaan mejapahit emoticon-Nyepi

eropa aja nyang bertahun2 jadi benua battlefield sekarang akur2 aja

ini dua negara lebih deket secara kultural dibanding negara2 eropa terhadap negara2 eropa lain malah ribut ndewe, yang satu ngatain negara babu lah, satunya lagi ngatain negara giveaway lah...

pan malayisme dong, tinggalin chauvinisme bullshit jaman engkong2 klen dulu emoticon-Nyepi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bezoaneh dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh reallifepahit88
Kasus bocah yg pengen pancung presiden dan menghina presiden itu gimana?

Sama2 bocah tp kok ini lebay sekali polisi

Sampai digoreng sana sini


Kaskuser gak lupa kan itu kasus dianggap polisi buat lucu2 an saja krn masih bocah

Apa sudah pada amnesia semua
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ariezthedjanggo dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
perlu disekolahin ala militer itu bocah kang edit kayaknya gan emoticon-army
profile-picture
iskrim memberi reputasi
bocil dikasih internet malah bikin rusuh, bikin repot 2 negara pulak Inikah Motif Dibalik Penghinaan Lambang Negara Dan Lagu Kebangsaan Kita?
profile-picture
profile-picture
iskrim dan caerbannogrbbt memberi reputasi
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di