Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bruce12345Avatar border
TS
bruce12345
Masih Belum Punya Waktu Untuk Istri Dan Anak2mu?
Masih Belum Punya Waktu Untuk Istri Dan Anak2mu?

Selamat pagi, siang dan malam gansis apa kabar? Semoga gansis semua tetap sehat dan tetap dalam lindungan yang Maha Kuasa. Oke welcome to my thread.

Kesibukan adalah musuh terbesar abad ini (yang pernah saya dengar dari seorang sahabat saya). Kita disibukkan dengan mengejar karir, materi, tagihan2 yang menumpuk dan usaha keras untuk mencapai target2 yang telah kita tetapkan, semua itu memang tidaklah salah tapi butuh keseimbangan. 

Kita bisa saja menghabiskan sebagian besar waktu kita untuk sesuatu yang penting dan mengorbankan sesuatu yang sangat amat penting dalam hidup. Apa yang sering kita abaikan? Waktu. Ya waktu bersama anak2 dan istri tercinta. 

Waktu adalah karunia yang paling berharga dari Allah bagi setiap kita, masing2 kita memiliki porsi yang sama, tidak ada yang lebih dan tidak ada yang kurang. Kita bisa bekerja keras untuk menghasilkan uang tapi tidak bisa menghasilkan banyak waktu.

Apa yang menjadi kebutuhan pokok dari seorang anak? apakah uang, kecukupan ataukah waktu yang diberikan oleh orang tuanya. Sesungguhnya yang mereka butuhkan adalah kehadiran orang tuanya yang menemaninya dan menghabiskan waktu mereka bersama. 

Ia butuhkan waktu, kehadiran orang tuanya itulah esensi kasih sayang yang tertinggi. Esensi kasih sayang itu bukanlah apa yang kita pikirkan atau lakukan kepada mereka tetapi seberapa besar kita memberi diri kepada mereka. 

Kado yang paling diinginkan bukanlah mainan yang mahal, mawar, coklat ataupun permata tetapi perhatian yang fokus. Kasih sayang yang ditunjukkan dengan penuh konsentrasi kepada mereka sehingga kita melupakan diri kita pada saat itu. 

Kapanpun dan dimanapun kita memberi waktu kita untuk mereka itulah harga yang harus di bayar untuk sebuah kasih sayang dan keharmonisan.

So berhentilah berkata " aku sudah menyediakan apapun yang anak2ku inginkan, apalagi yang kurang? yang mereka inginkan adalah matamu, telingamu, mulutmu, tanganmu, kamimu, perhatianmu, kehadiranmu, fokusmu itu yang mereka inginkan dan tidak ada hal lain yang dapat menggantikan hal ini, jika ingin melihat mereka tumbuh dan berkembang sesuai dengan harapanmu. 



Opini Pribadi dan dari buku The Porpuse Driven Life



oke sampai di sini thread kali ini, tetap jaga kesehatan dan salam untuk orang2 tercinta. Baca juga Tidak Ada Yang Kebetulan. Tidak Ada Anak Haram



Sayonaraaa...


tien212700
cewieClown
Dsitumeang
Dsitumeang dan 3 lainnya memberi reputasi
4
571
6
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan