Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

indrainiesta28Avatar border
TS
indrainiesta28
HMI Heran Pemerintah Bubarkan FPI, Padahal Ideologinya Masih Pancasila
Medanbisnisdaily.com-Medan. Ketua Umum Badko HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) Indonesia Provinsi Sumut, Alwi Hasbi Silalahi, ikut melayangkan protes dengan kebijakan pemerintah yang membubarkan dan melarang aktivitas Front Pembela Islam (FPI). Sejauh ini, dia melihat tidak ada aktivitas dari FPI yang bertentangan dengan ideologi negara, yakni Pancasila. Maka dari itu, dia heran dengan keputusan tersebut.

"Dari sisi syariat Islam, FPI juga tidak ada yang bertentangan, jadi dimana salahnya sampai harus dibubarkan. Ideologi FPI masih Pancasila," ujar Alwi, Rabu (30/12/2020).

Alwi mengatakan, FPI berbeda dengan HTI (Hitsbu Tahrir Indonesia). Sehingga, dia masih tidak terima pemerintah bertindak sewenang-wenang lepas FPI.

BACA JUGA: Al Washliyah Kritik Pemerintah Bubarkan FPI, Singgung Ahmadiyah dan Syiah

"FPI selama ini banyak membantu sesama, jangan hanya karena bertentangan dengan pemerintah langsung dibumi hanguskan, sangat kita sayangkan itu," bilangnya.

Indonesia, lanjut Alwi, adalah negara hukum dan negara yang menjunjung tinggi demokrasi. Namun, dia heran kenapa pemerintah membubarkan ormas yang bertentangan dengan mereka.

"Sampai detik ini belum kita temukan alasan yang bisa diterima sampai akhirnya FPI dibubarkan. Apalagi Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab saat ini masih mendekam di penjara," tuturnya.

https://medanbisnisdaily.com/m/news/...sih_pancasila/

Sweeping atribut natal, rumah makan dan persekusi menangis melihat ini emoticon-Hammer2
navlys
ogahruwet
viniest
viniest dan 22 lainnya memberi reputasi
21
6.4K
120
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan