CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
UAS Bikin Geger Lagi, Sekarang Tiup Terompet Dilarang, Samberan FH Nyelekit Abis!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5feac2d488b3cb457157e983/uas-bikin-geger-lagi-sekarang-tiup-terompet-dilarang-samberan-fh-nyelekit-abis

UAS Bikin Geger Lagi, Sekarang Tiup Terompet Dilarang, Samberan FH Nyelekit Abis!

Tampilkan isi Thread
Halaman 5 dari 11
Padahal memang sebaiknya jgn, untuk mencegah penyebaran virus dari terompet karton itu. Kan gak tau siapa aja yg udah nyoba tiup. Tapi berhubung ini adalah somad, tentu harus senggol dulu agama laen biar ada nilai ibadah emoticon-Big Grin
profile-picture
bajier memberi reputasi
Pantesan dah merdeka masih goblok ... kalo masih sibuk urusin kepercayaan orang lain ya selama itu pula bakalan masih goblok ... negara maju dah nggak ributin urusan agama, urusan agama tu urusan antara pribadi dengan sang pencipta, sudah diserahkan ke masing masing individu sesuai keyakinannya perkara mau jalankan atau kagak dah urusan masing masing, orang lain nggak berhak campuri, la emang kalo ikut campur trus jamin masuk surga gitu? ... maaf ya gue juga muslim tapi gue nggak mau pusing urusan orang lain entah yg seiman ato kagak, kenapa? Dah urusan mereka sendiri mending urus diri sendiri
profile-picture
crofttized41 memberi reputasi
Bikin dia menelam terompet saja biar ga kebanyakan bacot lagi.
Dia mah apa2 diharamin, heran banyak amat pengikutnya
emoticon-Bingung
profile-picture
UriNami memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Saya beragama islam mau menjalankan perintah Allah dan tuntunan Nabi Muhammad, juga para penerusnya.

Kalo UAS ada apa2 yg ga cocok dikit2 diharamin, suruh dia bikin agama baru sendiri aja, cari umat sendiri, kayaknya banyak yg minat
profile-picture
crofttized41 memberi reputasi
UAS Bikin Geger Lagi, Sekarang Tiup Terompet Dilarang, Samberan FH Nyelekit Abis!

Positif thinking aja mungkin jgn niup terompet karena lg pandemi emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
irmanblackcore dan UriNami memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ni orang udah kaga pernh mengungkit soal pernikahan wkkk
profile-picture
UriNami memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
sebenarnya perdebatan masalah perayaan tahun baru tuh udah selesai loh, emang ada yang pro dan kontra di antara kalangan ulama sendiri, tapi sebenarnya bukan menjadi masalah besar juga pro kontra tersebut, para ulama emang beda pendapat tapi gak pernah saling menyalahkan

cuma saat pengajian biasanya tuh ada yang nanya masalah perayaan tahun baru ke UAS, padahal mah UAS dah berkali-kali mungkin tiap tahun buat statement kayak gitu, tapi UAS tetap kekeh dengan pendiriannya

pertanyaannya kok bisa jadi masalah terus tiap tahun? padahal sudah selesai dan jelas, menurut ts karena masalah agama adalah masalah yang sangat sexy bagi media buat diangkat,


statement masalah "tahun baru dan ngucapin selamat natal" mah udah dari tahun 2010 gue rasa udah naik daun, dan sekali lagi sudah lumayan jelas penyelesaiannya, yaitu hargai keyakinan dan pendapat satu sama lain.
Haayyaahh...besok malem me jelang tahun baru..semua umat muslim hayu kita tidur semuanya..jangan ada yang tiup terompet.
Maklumin aja, orang buta mau nuntun orang buta ya Somad itu contohnya.
Yang jualan terompet nya umat muslim, mengais rejeki di malam menjelang tahun baru, hanya setahun sekali..nah lho..kasihan banget nasib penjual terompet.
Ulama su'u, culas dan licik
UAS Bikin Geger Lagi, Sekarang Tiup Terompet Dilarang, Samberan FH Nyelekit Abis!





UAS Bikin Geger Lagi, Sekarang Tiup Terompet Dilarang, Samberan FH Nyelekit Abis!
Diubah oleh indra.blora
Perdebatan terompet segera dimulai.
Waktu dan tempat dipersilahkan
Ini apa sih sebener nya orang bukan ya
emoticon-Selamatemoticon-Selamatemoticon-Selamat
kiamat batal udah diharamin duluan emoticon-Leh Uga
si bemo bikin ulah lagi.
heran, kok pengikutnya banyak?
No offense gan, mungkin beliau ini (UAS) mengingatkan untuk yg muslim saja dan coba deh yg muslim, ditelaah dulu maksudnya apa, jangan langsung suudzon sama caci maki, adab kita sebagai orang Indonesia kemana gan, klo ngga suka ya udah gitu loh, ngga usah dicaci maki atau dikata-katain, gimana gimana beliau itu juga termasuk orang tua.

Ane ngaskus dari tahun 2000-an kok ngeliat komen-komen makin kesini makin parah dan kadang (maaf) ngga ada tata kramanya, padahal kaskuser jaman dulu juga ngga gitu-gitu amat meski dia ngga suka sama suatu hal.

Balik lagi ke yg muslim, inget ya, khusus yg muslim. Maksud UAS mungkin bukan tiup terompetnya, tapi Hukum Merayakan tahun Barunya. Ane pernah baca itu dilarang dalam hukum agama islam, istilahnya Tasyabuh, coba deh kaskuser muslim lebih mengenal lagi agamanya. Lagian menurut ane, moment tahun baru juga banyak negatifnya daripada positifnya (tergantung orangnya juga sih), tp kebanyakan ya ngga jauh jauh dari miras sama seks bebas.

Untuk yg kaskuser non muslim, positive thinking aja. Mungkin beliau menyeru untuk khusus untuk kaum muslim aja #nooffense

Kadang miris juga ngeliat bangsa kita selalu gampang dipecah belah masalah SARA.

Fyi : Ane bukan pendukung siapa-siapa, bukan juga penggemar atau followers fanatik UAS atau apapun itu, cuma miris aja ngeliat keadaan sekarang yang orangnya gampang diadu domba. Untuk kaskuser, coba kita buat kaskus balik jadi kaskus yg dulu lagi, sebagai grup discussion dan referensi untuk kita kita anak Indonesia.

Love Kaskus, Love Indonesia, Merdeka !!! emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-Cendol (S)
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Klo kata linkin park sih :

I BECOME SOMAAAAD.......

*malah nyanyi*
Halaman 5 dari 11


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di