Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

valkyr1Avatar border
TS
valkyr1
Fantastis! Segini Aset Tanah Milik Muhammadiyah
Fantastis! Segini Aset Tanah Milik Muhammadiyah

Jakarta - Sekretaris Pimpinan Pusat Muhammadiyah Agung Danarto menyatakan aset tanah yang dimiliki organisasi mereka lebih dari 21 juta meter persegi.

Dia menyampaikan hal tersebut dalam Webinar Refleksi Akhir Tahun Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Malaysia-PCIM Taiwan tentang "Nilai Strategis Big Data bagi Persyarikatan Muhammadiyah".

"Saya percaya tidak kurang dari jumlah (21 juta meter persegi) tersebut. Suatu jumlah yang banyak. Ada yang sudah dimanfaatkan dan 50% belum dimanfaatkan," ujar Agung dikutip dari Antara, Selasa (29/12/2020).

"Dulu saya mengira tanah wakaf yang belum dimanfaatkan ukurannya kecil-kecil ternyata setelah saya di PP tidak semuanya kecil, yang hektaran juga tidak sedikit, 9.000 meter di daerah cukup strategis," lanjutnya.


Agung juga menjelaskan Muhammadiyah telah mendirikan Pusat Syiar Digital Muhammadiyah, yaitu website jejaring Muhammadiyah dan analisis media sosial.

"Program ini sudah jalan tetapi untuk big data walaupun sudah dicanangkan dan penanggung jawab ada sampai saat ini big data belum jalan. Barangkali kalau di Muhammadiyah kalau tidak langsung dimanfaatkan data yang sifatnya murni terkadang semangat mencarinya susah sehingga perlu dipaksa bahwa big data sangat penting," jelasnya.

Dikatakannya, Muhammadiyah adalah asosiasi puluhan ribu LSM yang semuanya bergerak secara semi otonom. Dia melanjutkan, masing-masing entitas berjalan secara otonom, inisiatif sendiri, dan membiayai sendiri sehingga big data menjadi penting.

"Secara struktural Muhammadiyah saat ini memiliki 13.693 Pimpinan Ranting, 4.850 Pimpinan Cabang, dan 461 Pimpinan Daerah. Dalam struktur tersebut ada Organisasi Otonom (Ortom), belum lagi ada Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) yang tersebar di berbagai daerah hingga pelosok," tambahnya.

https://finance.detik.com/properti/d...201.1608017031

Pantesan pengurusnya (kebanyakan) pada kaya2.. emoticon-Malu (S)

Tapi ane yakin.. yang sudah mewakafkan tanahnya itu ikhlas karena Allah SWT.. emoticon-Malu (S)

Quote:


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh valkyr1 29-12-2020 05:24
itilnjepat
37sanchi
galuhsuda
galuhsuda dan 7 lainnya memberi reputasi
8
2.6K
38
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan