CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ahli Hukum: Gisel dan Michael Yukinobu de Fretes itu Korban, Bukan Pelaku
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5feb1f1a97751357bb063e42/ahli-hukum-gisel-dan-michael-yukinobu-de-fretes-itu-korban-bukan-pelaku

Ahli Hukum: Gisel dan Michael Yukinobu de Fretes itu Korban, Bukan Pelaku

Ahli Hukum: Gisel dan Michael Yukinobu de Fretes itu Korban, Bukan Pelaku


Ahli Hukum Gisel dan Michael Yukinobu de Fretes Itu Korban bukan Pelaku

SuaraBogor.id - Gisel dan Michael Yukinobu de Fretes adalah korban, bukan pelaku kasus pornografi. Gisel dan Michael Yukinobu de Fretes jadi tersangka kasus video porno yang mereka buat sendiri.

Peneliti ICJR Maidina Rahmawati mengingatkan catatan mendasar pada kasus ini.

"Bahwa siapa pun yang berada dalam video tersebut, apabila sama sekali tidak menghendaki adanya penyebaran ke publik, tidak dapat dipidana," kata Maidina Rahmawati dalam pernyataan persnya, Selasa (29/12/2020)

Maidina Rahmawati menjelaskan dalam konteks keberlakukan UU Pornografi, orang dalam video yang tidak menghendaki penyebaran video tidak dapat dipidana.

Terdapat batasan penting dalam UU Pornografi, bahwa pihak-pihak yang melakukan perbuatan “membuat” dalam Pasal 4 UU Pornografi tidak dapat dipidana apabila dilakukan untuk tujuan diri sendiri dan kepentingan sendiri. Dengan demikian perbuatan membuat pornografi tidak bisa dipidana apabila dilakukan untuk kepentingan diri sendiri atau kepentingan pribadi.

Pasal 6 UU Pornografi juga menyebutkan Larangan “memiliki atau menyimpan” tidak termasuk untuk dirinya sendiri dan kepentingan sendiri.

Perdebatan lain yaitu terkait dengan adanya Pasal 8 UU Pornografi tentang larangan menjadi model atau objek yang mengandung muatan pornografi, mengenai hal ini, risalah pembahasan UU Pornografi menjelaskan bahwa yang didefinisikan sebagai perbuatan kriminal adalah pembuatan, penyebarluasan, dan penggunaan pornografi di ruang publik, ada aspek mendasar yaitu harus ditujukan untuk ruang publik.


Maka selama konten tersebut adalah kepentingan pribadi, sekalipun sebagai pemeran dalam suatu konten, ketentuan hukum dan konstitusi di Indonesia melindungi hak tersebut. Perbuatan tersebut tidak dapat dipidana. Larangan menjadi model tetap harus dalam kerangka komersial, bukan kepentingan pribadi.

"Penyidik harus paham bahwa apabila GA, MYD tidak menghendaki penyebaran video tersebut ke publik atau untuk tujuan komersil, maka mereka adalah korban yang harusnya dilindungi. Penyidik harus kembali ke fokus yang tepat yaitu penyidikan kepada pihak yang menyebarkan video tersebut ke publik," tutup Maidina Rahmawati.

-------

Pelaku adalah boneka seks emoticon-Belgia

Ana heran nggak ada demo laskar soal gisel padahal tafir, yang seiman saja didemo kayak ariel
Laskar emoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
stomap dan 11 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh andika.1stravel
Halaman 1 dari 4
Laskar buru minta jatahemoticon-Belgia
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
seharusnya tangkap pelaku tukang upload videonya itu
profile-picture
gundam.dynames memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Mereka itu pemeran, bukan korban... wong dua duanya enak emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Sebenarnya tetap pelaku, karena tanpa ada yang direkam, tidak akan ada yg disebarkan. Itu poin utama. Seharusnya ada aturan tidak boleh memvideokan adegan membuat anak. Karena dari kejadian yg sudah ada, hampir selalu pada akhirnya tersebar, entah karena hilang, di-undelete, atau disebarkan pasangan yg sudah putus.
profile-picture
profile-picture
UO.Z dan andika.1stravel memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
lha pelakunya terus siapa

yang ehem ehem mereka, yg ngrekam juga mereka
profile-picture
andika.1stravel memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Ahli Hukum: Gisel dan Michael Yukinobu de Fretes itu Korban, Bukan Pelaku
profile-picture
profile-picture
androidiot dan andika.1stravel memberi reputasi
Mereka berdua itu pelaku dalam video kanemoticon-Ngakak
profile-picture
andika.1stravel memberi reputasi
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Mereka pemeran dan bukan dikomersilkan

Auah gelap emoticon-Belgia
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Yg ngerekam udah dewasa tau akan dampak dr perbuatan mereka, dan kedua orang tersebut merekam dengan sukarela dan tanpa ada paksaan dr pihak manapun..korban dr mana? Klo ente idup di barat yg udah anggep sex tape itu biasa, ya mungkin aja.
profile-picture
profile-picture
ryzkey2187 dan andika.1stravel memberi reputasi
ngapain juga direkam bre, salahnya di situ sih

kalo dinikmati sendiri sih ga masalah, tapi karena udah kesebar dan diliat orang banyak, ya jadi beda soal

salah sendiri direkam
emoticon-Leh Uga
Diubah oleh Papa.T.Bob
segala cara akan di lakukan...meskipun mengorbankan bbrp orang...

yg penting bibib bisa busuk di penjara...

kali aj pada ngerti arah nya kemana ni kasus GA..

emoticon-Shakehand2
profile-picture
andika.1stravel memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Bahwa siapa pun yang berada dalam video tersebut, apabila sama sekali tidak menghendaki adanya penyebaran ke publik, tidak dapat dipidana," kata Maidina Rahmawati dalam pernyataan persnya, Selasa (29/12/2020)


mohon maaf. Ini maidina rahmawati siapa dah?. Coba ngobrol sama sm hakim dan jaksa penuntut umum yg waktu itu menjebloskan ariel ke penjara. Ane kira ariel pun juga tidak menghendaki adanya penyebaran ke publik. Tp kenapa ariel di penjara?.
Mohon maaf bukan bermaksud membuka kembali lembaran lama

CMIIW emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
jamban.bocor dan dell656 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Beritanya aneh, di bagian atas ditulis namanya lengkap. Di bagian bawah pakai inisial, fungsinya apa coba.
Cuma mau bilang, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya. emoticon-Blue Guy Smile (S)

Terima kasih gisel atas jasamu emoticon-Blue Guy Smile (S)


























































emoticon-raining
Bodoh sih. Gisel maupun Michael itu pelaku, consent mereka buat ngerekam. Kalo dikata bukan pelaku ya ariel musti dibersihin namanya.
profile-picture
jamban.bocor memberi reputasi
Yg gw ga suka, dia melakukan ny, di belakang suami sah dia, ntah dgn alasan apa, kasian anak ny, jd korban nafsu bejat ibu ny, suka ga suka, begitu besar anak ny pasti keseret2 kebodohan ibu ny
profile-picture
doomguythegodk memberi reputasi
Kasihan Ariel... emoticon-linux
profile-picture
jamban.bocor memberi reputasi
korban kenikmatan

emoticon-Leh Uga
Iya... sih

Mereka sebenernya kurban..
Habib rizieg juga kurban...
Ariel dulu sebenernya juga kurban..




Pak Pol bagi link yg longdur dong emoticon-Leh Uga
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di