CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
UAS Bikin Geger Lagi, Sekarang Tiup Terompet Dilarang, Samberan FH Nyelekit Abis!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5feac2d488b3cb457157e983/uas-bikin-geger-lagi-sekarang-tiup-terompet-dilarang-samberan-fh-nyelekit-abis

UAS Bikin Geger Lagi, Sekarang Tiup Terompet Dilarang, Samberan FH Nyelekit Abis!

UAS Bikin Geger Lagi, Sekarang Tiup Terompet Dilarang, Samberan FH Nyelekit Abis!

WE Online, Jakarta -
1 2
  
 Pernyataan Ustad Abul Somad ( UAS ) kembali menjadi sorotan warganet. Kali ini, menjelang perayaan Tahun Baru 2021, UAS menyebut tradisi tiup terompet adalah tradisi Yahudi.

Kontan saja, Mantan Politisi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean, meretweet cuitan netizen bernama Kikin...@@christien_meity yang menyatakan: "Hal ginian di permslahkan..???? Woooi somay..benerin dulu hati lo yg rusak..!!..spy lempeng..!! Dlm agama mnpun, yg diserukan tuh utk menjlnkan printah Tuhan ..bkn printah lo tau !!!"
Baca Juga:
Deretan Fakta Viral Foto Ustaz Abdul Somad Ditangkap Polisi

Balas Ferdinand, "Tapi naik motor besar ngga haram."

Sebelumnya, UAS pernah memberikan jawaban tentang perdebatan ini pada tahun 2018 silam. Jawaban itu ia ungkapkan di kanal YouTube Dakwah Cyber dengan judul ‘Tanya Jawab Ust. Abdul Somad – Hukum Merayakan Tahun Baru’.

Baca Juga: Ponpes Habib Rizieq Kena Gusur, Omongan Orang NU Pedes: Kuasai Tanpa Hak, Haram!!

“Pak ustaz, bagaimana (hukum) jika kita merayakan tahun baru dengan menyalakan kembang api dan bakar ayam?” katanya, seperti dilihat, belum lama ini.

Jawabnya, merayakan tahun baru masehi bukan tradisi Islam. Karena itu, UAS menyarankan agar umat muslim untuk tidak ikut-ikutan melakukannya apalagi meniup terompet.

“Maka tiuplah terompet-terompet untuk menyambut kedatangan tahun baru dalam tradisi Yahudi di perjanjian lama. Itu ditiuplah terompet dari tanduk kepala kerbau. Maka, jangan kasih anak-anak kita meniup terompet,” terang UAS.

"Tanggal 31 Desember malam tahun baru, masjid buat tablig akbar, undang pendakwah. Jam 10, jam 11 malam, muhasabah. Jam 12 hingga jam 1 pagi. Terus, terus. Jangan sampai ada (yang merayakan tahun baru),” imbuhnya.

Dia pun berseloroh kepada kaum pemuda agar tidak ikut merayakan tahun baru dan lebih baik tidur.

“Anak-anak muda yang tidak datang muhasabah ke masjid, tidur. Abis isya, tidur. Kalau tidak bisa, minum antimo (obat pereda mual yang bisa membuat ngantuk). Jangan ikut, jangan kalian ikut merayakan (malam pergantian tahun),” lanjutnya.

“Saya pernah diundang (ceramah) oleh pejabat. (Dia bilang), ustaz datanglah ke kampung kami, (untuk) ceramah. Kenapa? Supaya anak-anak muda di sini tidak bakar-bakar ayam,” tutupnya.


https://m.wartaekonomi.co.id/berita3...it-abis?page=2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hammyhamzz dan 31 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 11
Ya udah sekalian aja pake kalender Hijriyah kita
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rinandya dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 13 balasan
{thread_title}


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rakhay dan 60 lainnya memberi reputasi
Lihat 21 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 21 balasan
Itulah kehebatan tukang obat.. dr yg tidak percaya bisa jadi percaya..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
HenryThomas dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
agenda rutin tahunan kaum idiot overdosis agama emoticon-Imlek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SpiritOfZoro dan 24 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
primitif
profile-picture
profile-picture
profile-picture
46awang dan 3 lainnya memberi reputasi
emang bener tradisi tahun baru tiup terompet itu tradisi dari agama kike,

tapi pas rosh hashanah tong emoticon-Ngakak
ya kali pas tahun baru masehi, wong mereka aja ga ngakuin si messiah palsu emoticon-Big Grin

lagipula sekarang terompet ga melulu identik dengan tradisi keagamaan, perayaan yang bersifat sekuler, contohnya hari ulang tahun juga pake terompet emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kucing.kampus dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh reallifepahit88
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Padahal dulu FH itu Fahri Hamzah
Kenapa sekarang jadi sempak merah emoticon-Big Grin

semenjak pensiun dari anggota dewan. FH jadul jadi melempem, seperti pengakuannya bareng deddy corbuzier
profile-picture
profile-picture
profile-picture
benche87 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Tradisi merayakan thn baru mang gak ada dlm Islam emoticon-Embarrassment

Tapi bisa juga diisi dgn sholat tahajud atau berdoa kepada Allah supaya thn yg baru bisa membawa berkah atau semacamnya emoticon-Wakaka

Main nih ustadz kurang jauh. Apa2 dilarang, ini tengah malam bukannya diminta isi dgn kegiatan positif kaya sholat atau dzikir atau berdoa malah nyuruh tdr. Bego nih ustadz
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SpiritOfZoro dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
Ini mah kiamat kagak bakal ada
Mau niup sangkakala aja udh haram....
emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 21 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
hmmm...
ane baru tau kalo tahun baru masehi tradisi umat yahudi...
somad gitu loh, ilmunya tinggi banget, lebih tau tentang tradisi orang yahudi daripada orang yahudi sendiri
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 14 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Khitan ama kurban juga tradisi yahudi.kok niru2 ente mad
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lugy dan 14 lainnya memberi reputasi
Apa2 diributin..

Katanya untuk semua manusia, tp orang2 begini malah bikin umat eksklusif ga membaur dengan org2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
CoZiA dan 2 lainnya memberi reputasi
Entah yg tolol itu yg ngomong apa yg percaya omongannya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
roxkiss dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Malaikat Israfil be like 😲😵
profile-picture
faturgiganz memberi reputasi
Yg halal tu sogok syariah & nyolong listrik bwt masjid
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tikripiw dan 9 lainnya memberi reputasi
Ini orang cari panggung gitu amat dah
Sehat terus Pak Somad emoticon-shakehand
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Fear.Of.Rain dan 3 lainnya memberi reputasi
Malaikat Isrofil: Matamu mademoticon-Bata (S)
profile-picture
profile-picture
Zaka.fikri dan wangbadan memberi reputasi
Pak somad berani haramin malaikat yang mau tiup sangkakala? emoticon-Nyepi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Emang siapa yg mau dengerin si Somad ini?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
botol.mijon dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
Halaman 1 dari 11


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di