CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Soal Konsep Wisata Halal di Bali, DS: Masak Ide Kayak Gini Harus Ganti Tiga Menteri
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fe99d2482d49532dd667eec/soal-konsep-wisata-halal-di-bali-ds-masak-ide-kayak-gini-harus-ganti-tiga-menteri

Soal Konsep Wisata Halal di Bali, DS: Masak Ide Kayak Gini Harus Ganti Tiga Menteri

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno melakukan kunjungan kerja (kunker) perdana ke Bali. Kunjungan tersebut untuk membahas soal wisata halal dan religi.

Meski demikian Sandiaga mengatakan akan melakukan pembahasan wisata halal terlebih dahulu dengan pihak terkait.

Terkait rencana Menparekraf, Pegiat media sosial (medsos) Denny Siregar mengatakan, jika ingin menunjukkan tempat halal untuk kuliner atau tempat ibadah tak harus menggunakan konsep wisata halal, cukup aplikasi.


"Kalau cuman mau nunjukin tempat2 halal utk kuliner atau tempat ibadah buat turis Timteng di Bali misalnya, ngapain pake konsep wisata halal segala?" kata Denny Siregar dalam akun Twitternya, @Dennysiregar7.

"Buat aja aplikasi utk tunjukin dimana kuliner halal dan tempat ibadah. Masak ide ginian aja harus ganti 3 Menteri Pariwisata?" tulisnya lagi.

Sebelumnya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengaku dititipi tugas mengembangkan pariwisaya halal oleh Presiden Jokowi. Sandi bilang pengembangan wisata halal dan religi bisa menggairahkan kembali pariwisata Indonesia.

Namun, Pernyataan Sandi itu menuai kritik, salah satunya Ketua Bidang UMKM Partai NasDem Niluh Djelantik. Niluh menyatakan penolakan terhadap rencana itu diterapkan di Bali.

"Pokoknya ingat pesan kami. Tidak perlu utak-atik Bali, NTT, Toba, Toraja, dan daerah-daerah lain yang sudah puluhan tahun menjadi magnet pariwisata Indonesia dengan karakter dan budayanya," kata Niluh dalam laman Facebook resminya, Minggu (27/12/2020).


https://www.netralnews.com/konsep-wi...menteri-lisniu

Turis asing yg punya banyak dollar mana ada yang mau datang wisata syariah di bali. Turis arab wisata syariah di puncak bogor.. Lagi pandemi, negara butuh pemasukan dari pariwisata yang mati suri.

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
trac0ne dan 16 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
Soal Konsep Wisata Halal di Bali, DS: Masak Ide Kayak Gini Harus Ganti Tiga Menteri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
trac0ne dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Kenapa ga wisata halal ke ngaceh aja sono...

emoticon-Stick Out Tongue
profile-picture
profile-picture
profile-picture
CDK dan 6 lainnya memberi reputasi
yahh , barangkali 6 bulan ke depan ada perubahan ,
barangkali ya ,

Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Wisata syariah kok ke bali yg mayo Hindu
Indonesia luas kok, tuh Gunungkidul punya puluhan pantai indah, arum jeram sungai bawah tanah, gua vertikal, kawah purba, kenapa ga di orbitin ke internasional
profile-picture
profile-picture
profile-picture
trac0ne dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
mau halal? ke puncak aja no....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
murayh0 dan 2 lainnya memberi reputasi


emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jasminevillegas dan 4 lainnya memberi reputasi
Para kaskuser disini lebih setuju kalo puncak dijadikan wisata wikwik halal dan syariah ya akhi sandy....


emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pitaksemprul dan 4 lainnya memberi reputasi
wisata ngeseks kontrak di puncak bogor
apa itu halal ya ..
gila sampai pria di puncak sana rela istrinya dipakai ngeseks kontrak oleh turis timteng
profile-picture
profile-picture
profile-picture
trac0ne dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Ah cm MAU maen politik islamisasi aja. Harus di waspadai itu





emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
trac0ne dan 5 lainnya memberi reputasi
Unok emng debest lah
G cuma jdi wagub aja blunder
Jdi menteri pun blunder
Mgkin kowi cuma mau nunjuki ke kampret2 militan wowo unok klo kapasitas junjungan mreka kmarin ya cuma sgini doank
profile-picture
profile-picture
profile-picture
murayh0 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Wisata halal di bali dlm pikiran gw jelas mana yg halal mana yg haram.
Bali kan mayoritas hindu, 100% halal ya susah.

Tapi gw salut ma org bali, baso 100% haram tu ada. Artinya mreka jujur & terbuka.
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Orang bali sangat fair dan jujur menurut gwa
Setiap gwa ke bali, dan mau makan. Si penjual aktif menerangkan makanan apa yang halal

Kalo masih ga percaya dengan si penjual, silahkan masih banyak hidangan fastfood dan makanan nusantara kok

Jangan sampe konsep halal justru malah mempersulit pengelola. Ibarat tempat dugem, ga suka ya lewatin aja, pemilik tempat dugem kan ga maksa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yupi666 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Islam yang kesana bukan mau cari yang halal goblog..
Liat pantat sama toket aja udah haram...

Ga usah maksa banget lah
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yupi666 dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Kapasitas pejabat negara Indonesia bukan pejabat agama tertentu. Yg diurusin cuma halal haram melulu, it's getting old. Especially for kafirs
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kepala.Jenggot dan 2 lainnya memberi reputasi
mending pada mikirin jangka pendek dl dah...
target wisatawan bukan lah luar negeri....tapi wisatawan lokal..

profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Soal Konsep Wisata Halal di Bali, DS: Masak Ide Kayak Gini Harus Ganti Tiga Menteri

apa yang dimasak ? emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
Ribao dan extreme78 memberi reputasi
DS goblok, yg di mau itu merubah bali jd wisata halal, itu yg susah
Udah gak usah ada halal2an di bali, lebih baik untuk bali
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
turis asing paling banyak ke bali itu justru dari negara kafir, bisa ngebir ngedugem bikinian murah meriah, belom lagi kalo tinderan gampang dapet cewe lokal, sama daya tarik bali ya adat budaya hindunya. turis arab pun kebali juga kesini buat ngeliat yang non2 islami kyk gt, ngapain liat kerudung ninja2 lagi.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
murayh0 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Katanya Aceh banyak pantai bagus-bagus tapi belum keurus. Padahal disana bisa dibenahi, bikin resort. Juallah ke investor yg mau ngegarap. Turis Timteng bisa kesana, perekonomian naik.

Lombok juga mayoritas muslim, Mandalika udah digarap serius dgn investor Arab Saudi.

Gausah maksa ke Bali juga deh. Indonesia belasan ribu pulau yg bisa digarap. Jadi ngga terpusat di Bali, bisa nyebar duitnya.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
merseysidered dan 2 lainnya memberi reputasi
wisata religi atau spiritual lebih pas utk semua agama
dan itu bisa dikembangkan di bali

mis tur ke pura, candi dll lumayan turis2 dari india pasti banyak
profile-picture
merseysidered memberi reputasi
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di