CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Sengketa Lahan Rizieq, Mahfud MD : Kalau untuk Keperluan Pesantren Diteruskan Saja
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fe93d469a972e03726c0983/sengketa-lahan-rizieq-mahfud-md--kalau-untuk-keperluan-pesantren-diteruskan-saja

Sengketa Lahan Rizieq, Mahfud MD : Kalau untuk Keperluan Pesantren Diteruskan Saja

Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 4
Siap Pak Mahfud,

Terima kasih atas ijin lahannya untuk pendidikan.
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
itu tanah milik negara. harusnya kalo mau dialihfungsi sebagai pusat pendidikan agama ya bikin sesuai 6 agama yg diakui di indonesia plus 1-2 agama kepercayaan lokal setempat.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Adit.m.n dan 2 lainnya memberi reputasi
si md ini radikal bunglon, orang madura emang begitu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Mosta2011 dan 2 lainnya memberi reputasi
Jawaban yg "Bodoh" sebagai mantri ....

sudah seharusnya itu di proses hukum dan tanah itu dikelola balik oleh PTPN bukan oleh NU muhamadiyah dll ... emoticon-Traveller

klo seperti itu artinya akan menambah masalah kedepannya seperti klo ada tanah kosong main pakai aja dan diserobot ....

umpama klo ada orang beli tanah ... eh tiba 2x diserobot dijadiin rumah ato pesantren trus yg punya tanah disuruh "bunuh diri" ? krn pas mau ngejual tanahnya kaga bisa ... emoticon-Traveller

aniwey, klo itu dibangun "gereja", mgk ude di demo habis habisan dan disuruh runtuhin .... yg ada IMB aja digusur paksa apalagi kaga emoticon-Traveller ....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Adit.m.n dan 4 lainnya memberi reputasi
Offside nih mahmud. Bakalan banyak tanah negara yg diserobot berkedok agama
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Adit.m.n dan 2 lainnya memberi reputasi
Lah kok melunak, penonton kecewa. Padahal penonton berharap taon ini ditutup dgn setidaknya 10 ekor onta lagi syuhada.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Adit.m.n dan 2 lainnya memberi reputasi
Tapir tapir nastaik nguik nguik jangan kejang kejang emoticon-Wkwkwk emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
Mosta2011 memberi reputasi
Ini negara hukum atau negara suka2 agama tertentu? Jadi boleh serobot tanah orang asal buat pesantren?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Adit.m.n dan 3 lainnya memberi reputasi
Mahfud ini semi kadrun, ngga pernah percaya ane sama doi, pejabat di Indonesia dalam hati kecil nya mau seluruh warga Indonesia beragama islam.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vegasigitp dan 3 lainnya memberi reputasi
kembalikan duduk perkaranya ke soal lefalitas lahan. itu aja.

infonesia udah over pesantren.
profile-picture
Mosta2011 memberi reputasi
kebohongan dan keserakahan akan membuatmua haram masuk surga.. apalagi bila ada kesombongan..
Banyak mewekers kejang kejang BuzzerRp....emoticon-Big Grin
Meski begitu, ia mengaku tidak mengetahui solusi yang terbaik dari sengketa lahan tersebut karena hal tersebut di luar kewenangannya.

"Tetapi saya tidak tahu solusinya karena itu urusan hukum pertahanan, bukan urusan politik hukum dalam arti kasus dan keamanan. Tetapi, itu masalah hukum dalam arti hukum administrasinya itu ada di pertanahan dan BUMN," katanya.

"Sehingga silakan saja apa kata hukum tentang itu semua itu betul UU hukum agraria jika tanah sudah ditelantarkan 20 tahun dan digarap oleh petani atau oleh seseorang tanpa dipersoalkan selama 20 tahun itu bisa dimintakan sertifikat," tambahnya.

Untuk saat ini, semua pihak seharusnya memastikan dulu apakah benar petani tersebut sudah lebih dari 20 tahun di sana. Sebab, izin dan persetujuan dari PT Perkebunan Nusantara VIII berdasarkan sertifikat HGU Nomor 299 tanggal 4 Juli 2008.

Komentar pakai tapi tapi....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vegasigitp dan 2 lainnya memberi reputasi
kalau bukan kewenanngannya mbok wes stop ngomong... emoticon-Big Grin

sekarang ngomong gini ibaratnya dianggep ngerestuin... emoticon-Big Grin

pasti ntar ada yg bilang.. wong mahfud bilang lanjutin koq... emoticon-Big Grin

saja ada ada... .emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Mosta2011 dan 2 lainnya memberi reputasi
Bikin komplek agama yg lain gimana ?
Apa di jadiin komplek 5 tempat agama berbeda
profile-picture
profile-picture
vegasigitp dan p4ne memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Hadeh emoticon-Nohope saran yg aneh, kalo memang melanggar ya proses yg sesuai dgn pelanggaran dong, ntar malah runyam kok kalo A sama B boleh, kalo C gak boleh.

Objektif pak
profile-picture
trac0ne memberi reputasi
Diubah oleh donal.duck.
yah kalo bukan urusannya politik hukum dan keamanan, Mahfud g usah komentar. langsung aja kasih ke BPN. supaya tidak ada lagi pengertian ganda yang bisa ditangkap....disini Mahfud harus bijak
Hahahahahahahahahahahah
ni muke demek lagi bacot apaan sik? tradisi leluhur?
profile-picture
LaSeixas memberi reputasi
Diteruskan sih pak, tapi yg kelola jangan FPI, enak aja..
Kelola negara dong dibawah Kemenagdan Kemen BUMN gitu sekedar saran nih.
Halaman 3 dari 4


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di