CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Remaja Tewas Tergeletak Karna Begal, Polisi: Kalau Tidak Melawan Mungkin Ngga Dibunuh
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fe78211a2d1957ab306f090/remaja-tewas-tergeletak-karna-begal-polisi-kalau-tidak-melawan-mungkin-ngga-dibunuh

Remaja Tewas Tergeletak Karna Begal, Polisi: Kalau Tidak Melawan Mungkin Ngga Dibunuh

Remaja Tewas Tergeletak Karna Begal, Polisi: Kalau Tidak Melawan Mungkin Ngga Dibunuh

Remaja bernama Andika Putra Prananda (16) ditemukan tewas tergeletak di Jalan Perjuangan, Teluk Pucungm Bekasi Utara pada Senin (21/12/2020) dini hari.

Andika dibunuh oleh begal yang membawa motor honda Scoopy yang dikendarai korban.


Dikutip TribunWow.com dari Tribun Jakarta pada Selasa (22/12/2020), Kapolsek Bekasi Utara Polres Metro Bekasi Kota Kompol Chalid Thayib mengatakan bahwa korban diketahui baru pulang dari rumah teman.

Korban sendiri merupakan warga Harapan Mulya, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi.

"Korban baru pulang dari rumah temannya daerah Tambun, ditelfon sama ibunya sekira jam 1 (dini hari) suruh pulang," kata Chalid pada Senin (21/12/2020).


Korban berkendara sendiri melintasi Jalan Perjuangan, Teluk Pucung Bekasi Utara.

Saat di Tempat Kejadian Perkara (TKP), korban tiba-tiba saja dipepet oleh sekelompok begal.


"Dia rumahnya di dekat sekitar kolong Flyover Summarecon Harapan Mulya Medan Satria, nah di Teluk Pucung itulah dia dipepet sama kawanan pelaku," tuturnya.

Chalid melanjutkan, kawanan begal itu memepet Andika demi mendapatkan motornya.


Dari luka di tubuh korban, Andika diduga kuat mencoba melawan.

"Iya kalau kita lihat dari lukanya pasti dia berusaha melawan kalau dia gak melawan mungkin dia gak dibacok," tuturnya.


Sedangkan, motor Honda Scoopy korban langsung dibawa kabur para pembegal.

"Iya benar diduga seperti itu (korban begal), kendaraan Honda Scoopy-nya (dibawa kabur pelaku)," jelas Chalid.

Sementara itu, Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari mengatakan bahwa jasad Andika ditemukan warga tergeletak pada sekira pukul 01.30 WIB.

"Saksi pengendara melintas dan melihat korban tergelatak, ketika dicek sudah dalam keadaan bersimbah darah," kata Erna saat dikonfirmasi.

Kemudian, warga tersebut langsung melaporkan kejadian ini ke Polsek Bekasi Utara.

Selanjutnya, petugas kepolisian dan tim Uni langsung datang ke lokasi untuk melakukan identifikasi.

Dari olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) polisi menemukan luka sobek sepanjang 19 sentimeter pada bagian dada korban.

Luka sobek itu diduga karena sabetan senjata tajam.

"Terdapat juga luka lecet pada bagian dagu, dugaan sementara jasad pria tanpa identitas merupakan korban kekerasan," ujar Erna.

Saat ditemukan, korban mengenakan jaket sweeter warna merah, baju kaos hitam, dan celana panjang bahan warna cokelat.

Percakapan Terakhir Korban dengan Orangtua

Ayah Andika, Sendi Bastianto (40) lantas menceritakan percakapan terakhirnya dengan sang anak.

Dikutip TribunWow.com dari Tribun Jakarta pada Selasa (22/12/2020), kejadian ini bermula ketika Andika meminta izin keluar rumah dengan mengendarai sepeda motor Honda Scoopy milik ibunya.

Andika izin pamit pergi ke rumah temannya di daerah Tambun, Bekasi.

"Pamitnya si ngomong mau ke Tambun ke rumah teman sekolahnya, dari rumah dia jalan sendiri, pamitnya jam 7 malam kira-kira," kata Sendi.

Lalu pada pukul 00.30 WIB, Sendi merasa cemas lantaran Andika tak kunjung pulang.

Sehingga, ia menelpon Andika untuk segera pulang.

"Itu saya nelfon jam setengah 1, saya bilang ini sudah malem Dika, lalu dia jawab iya mau pulang," ucap Sendi sambil menirukan percakapan terakhirnya dengan sang anak.

Namun Sendi lalu ketiduran saat menunggu Andika.

Ia sempat berpikir bahwa anaknya memilih menginap karena takut pulang.

Sendi tidak memiliki firasat apapun di keesokan harinya.

Ia justru teringat dengan motor Andika yang sudah dua bulan tidak digunakan karena tak bisa dinyalakan.

Oleh Sendi, motor itu dibawa ke bengkel untuk diperbaiki.

"Saya pas siangnya keinget motor Xeoan punya dia karena sudah dua bulan gak nyala akhirnya saya bawa ke bengkel, enggak ada firasat yang enggak-enggak mikirnya paling bentar lagi juga pulang," ujar Sendi.

Hingga siang hari, Sendi mengatakan dirinya masih berpikir bahwa anaknya menginap di rumah teman.

Apalagi selama ini, Andika memang terkadang menginap di sana.

"Enggak sempet hubungin, ya kalau main ke sana biasanya suka nginap dia cuma kadang-kadang suka enggak ngomong juga (mau menginap)," terangnya.

Lalu pada pukul 14.00 WIB, Sendi didatangi anggota kepolisian.

Mereka mengabarkan kabar kematian anaknya.

Andika ditemukan tewas bersimbah darah.

Kabar ini membuat pihak keluarga sangat kaget.

Apalagi mereka sama sekali tidak memiliki firasat akan kematian Andika.

"Pas siang jam 2 kira-kira baru dapat kabar dari polisi yang datang langsung ke rumah, kasi kabar anak saya meninggal cuma kronologisnya kita belum dikasi tahu," terang Sendi.

Kemudian, keluarga korban langsung bergegas ke RS Polri Kramat Jati Jakarta untuk memeriksa jasad Andika.

Sebelum dikembalikan ke keluarga, mayat Andika sempat ditangani oleh tim bedah forensik untuk dilakukan autopsi

https://wow.tribunnews.com/2020/12/2...enggak-dibunuh

Turut berduka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ebureg dan 20 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 6
Kalau begalnya terbunuh dia-nya yang masuk penjara 😃😃😃
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ebureg dan 28 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
polisi goblok malah karena gak melawannya makanya dia dibunuh, gue udah berkali-kali dibegal tapi masih selamat sampai sekarang karena selalu melawan atau setidaknya kabur. Gak ada gunanya berdiplomasi dengan penjahat kelas teri emoticon-Tai:
kalo boleh bawa senjata api dan bunuh orang seperti zaman wild west, udah gue bunuh mereka semua emoticon-Tai:

belum lagi bunuh begal malah ditangkap polisi emoticon-Tai:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
megatron21 dan 45 lainnya memberi reputasi
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 11 balasan
Hukum nya halal ngebunuh begal
profile-picture
profile-picture
profile-picture
introvertpsycho dan 3 lainnya memberi reputasi
Kualitas polisi kota kalkutta makin lama makin merosot sejak inspektur ladoosingkh ngandelin shiva terus..



Atau jangan jangan sipa yang begal
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 16 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Ingat emak bapak menunggumu di rumah nak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jims.bon007 dan 2 lainnya memberi reputasi
Siap Pak Kompol Chalib,

Semoga tidak ada lagi korban jiwa jatuh dari aksi pembegalan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ebureg dan 2 lainnya memberi reputasi
Ah elah aparat keamanan kog gini ngomongnya....berantas dong tuh para begalemoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 9 lainnya memberi reputasi
Astaga, mosok pernyataan polisi kaya begini? emoticon-Gila

Mungkin benar dengan tidak melawan nyawa kemungkinan besar tidak melayang, TAPI mbok mikir perasaan keluarga & kerabat korban dgn mengeluarkan pernyataan kayak begitu emoticon-Mad
Bener-bener dah, aparat penegak hukum (khususon polisi) kita sudah darurat harus dirukiyah iki emoticon-Mad

Turut berduka cita untuk keluarga korban atas meninggalnya Andika emoticon-Berduka (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ebureg dan 18 lainnya memberi reputasi
Lihat 18 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 18 balasan
Jangan menganggap saya tidak bersimpati dgn keluarga korban, alangkah baiknya ibu si korban harusnya tidak meminta si korban utk pulang pd jam dini hari (jam 1-an ketika dihubungi), apalg jika mengetahui jalur yg dilalui si korban tergolong sepi.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ebureg dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Masih ada aja kasus2 begini
Ini karena hukum di negri ini sangat ringan contoh aja hukum buat maling, begal, rampok, jambret dsb cuma dimasukkan ke penjara doank setahun dua tahun udh bebas, gak ada efek jeranya, lain cerita kalo ketangkap sama warga jadi bulan2an massa

Coba pakai hukum Islam, hukum buat maling, begal, rampok dsb, hukumannya potong tangan, sudah pasti pelaku begal kayak gitu mikir seribu kali
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hantupuskom dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
Kalo gak ada begal mungkin gak ada yg bakal terbunuh

Udah malam jangan kelayapan di jalanan lah, mending tidur
kalo korban ga bawa motor , mungkin tdk akan terjadi pembegalan ..

bener2 dah ah , analisa polisi gini amat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ebureg dan 5 lainnya memberi reputasi
Apa perlu cctv seluruh sudut kota dan polisi memantau
profile-picture
bendolynwa memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
mkanye drun loe klo ditol ditembak jgn ngelawanemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 8 lainnya memberi reputasi
Halah emg bny fulisi asbun kyk gini
Gw wkt bikin BAP wkt di begal malah komen gt jg "knp ga ngelawan?" heh malih dong dong dah jelas di BAP tuh golok dah di perut gw, duongokkkk
Mana TKP jg ga jauh dari polseknya, pengen gw teriak makanya patroli sana perut buncit! Daerah udh sering rame begal, lu nya malah asik ngemil aja bikin BAP bukannya patroli daerah situ buat berantas begal
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ebureg dan 17 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
hukum rancu,aparat dan DPR kerjaan memperkaya diri sendiri. emoticon-fuck
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ernestodelasema dan 3 lainnya memberi reputasi
udah gak bisa memberi rasa aman k masyarakat, malah ditambah komentar begini lagi.
polisi baik itu oknum. lol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ernestodelasema dan 9 lainnya memberi reputasi
Omongan orang yang masuk kerja lewat jalur sogok menyogok
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 6 lainnya memberi reputasi
statetement dari polisi sungguh bodoh,
giliran begalnya mati malah di penjara,
emang makin aneh wereng,
kayak kasus tabrak di pasming juga bebas tuh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Mending ngomongnya klo liat dari luka2nya, kemungkinan korban melawan, udah diem sampe situ..

Pernyataannya kyk begono jangan dikasih ke wartawan, ga enak dibacanya emoticon-Hammer (S)


profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di