OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Model Terbaru Yamaha R25 Baru Dirilis, Meski Gak Singkron Tapi Yang Ini Keren

Model Yamaha R25/R3 baru saja dirilis di Jepang, jika kalian berharap dengan bentuk dan desain yang berubah total, tapi sayang motor yang baru saja dikeluarkan kemarin ini hanya mendapatkan sentuhan minor saja. 


Artinya desain current R25/R3 tetap masih digunakan, dengan bentuk lampu depan semi rounding, sisi bodi belakang masih pakai desain lawas, serta beberapa tambahan teknologi modern masih dipertahankan oleh Yamaha.

Jadi sentuhan yang dimaksud disini hanya mencakup desain eksterior khususnya livery-nya saja. untuk tahun 2021, Yamaha memberikan update dengan mendatangkan lineup R3 versi Jepang dengan 3 pilihan warna yang lebih fresh.

Salah satu warna yang bakal jadi icon pada motor bermesin 2 silinder ini yakni Electric Teal. Mungkin kalian bakal kaget kombinasi warna dari Electric Teal ini sebenarnya tidak begitu serasi, bahkan tone warna satu dengan yang lainnya itu terkesan nabrak. 



Tetapi entah kenapa varian Electric Teal masih saja enak dipandang, basisnya warna dasar dari motor ini yaitu biru muda mengarah ke tosca, kemudian Yamaha ingin memberikan sentuhan dinamis dengan warna velg berbalut merah.
Sedangkan akses bagian bodi mereka kombinasikan dengan 3 warna yakni hitam, merah dan putih.

Selanjutnya warna yang ditawarkan cenderung standar, yakni warna biru khas Yamaha dengan corak silver, kemudian satunya lagi yaitu warna hitam polos berkarakter doff. Jadi total sekarang ada 4 pilihan varian warna Yamaha R3 yang dijual di jepang, yakni biru kombinasi merah, biru silver, hitam doff dan livery Monster Energy.

Bagi yang bertanya, apakah model Yamaha R25 dengan R3 itu sama? Jawabannya sama persis. Bedanya selain pemberian nama juga ada di kubikasi mesinnya. Karena hampir rata-rata segmen pasar motor seperempat liter di luar Indonesia itu banyak yang menggolongkan langsung ke kelas 300cc.

Hal ini berkaitan dengan pembagian jenis SIM, karena jenis SIM diluar negri itu digolongkan berdasarkan CC, dan salah satu kelas yang termasuk kedalam golongan tersebut yakni motor bermesin 300cc.

Untuk kapasitasnya sendiri berjumlah 321cc DOHC, dapat memproduksi tenaga sebesar 42PS dan bobot dari motor ini mencapai 170 kg.

Berapa harganya? Di jepang motor berikut dibandrol di kisaran harga 78,500 yen atau setara dengan 92,7 jutaan.

Referensi : https://www.iwanbanaran.com/2020/12/18/breaking-yamaha-resmi-rilis-new-yamaha-r25-r3-versi-2021-warnanya-cadazzz/


indramamoth
davecchio
koi7
koi7 dan 32 lainnya memberi reputasi
31
9.4K
131
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan