ekordntAvatar border
TS
ekordnt
BANSER DESA PUJIHARJO MELAKSANAKAN PAM KEAMANAN DIPERAYAAN NATAL TAHUN 2020

Dokumentasi BANSER Bersama Umat Kristiani


Perayaan Natal tahun baru oleh umat kristiani selalu terjadi disetiap akhir tahun, semua umat kristiani kompak melaksanakan kegiatan perayaan tersebut, tak terkecuali umat kristiani yang ada di Desa Puhijarjo Kecamatan Tiryoyudo Kabupaten Malang. Desa yang berada dipesisir pantai ini memiliki jumlah penduduk yang mayoritas beragama kristen.


Pengamanan Diluar Area Gereja


Sebagai umat beragama yang menjunjung tinggi nilai toleransi maka, Nahdhatul Ulama' yang berada di Desa Pujiharjo ini menunjukkan eksistensinya. Dalam komando NU Barisan Ansor Serbaguna (BANSER) Desa Pujiharjo ini turut menunjukkan dedikasinya terhadap bangsa sebagai warga yang menjunjung tinggi nilai toleransi dan kerukunan.


Suasana Dari Luar Gereja


Dalam peryaan natal 2020 BANSER Desa Pujiharjo melakukan PAM Keamanan dan Penegakan Prorotok Kesehatan Covid-19. Hal tersebut diharapkan acara berjalan dengan aman dan tetap tegaknya protokol kesehatan sehingga tidak menimbulkan claster Covid-19 terbaru yang dapat mengancam warga sekitar.

BANSER telah memahami bagaimana menempatkan iman dan kewajiban terhadap NKRI, sebagai seorang muslim BANSER Desa Pujiharjo ini hanya bertugas keamanan, sehingga ketika acara ibadah banser berada diluar Gereja artinya tak mengikuti serangkaian ritual ibadahnya. Disisi lain, BANSER Desa Pujiharjo ini harus menjalin persatuan dan kesatuan, sehingga dalam Perayaan Natal Tahun 2020 ini mereka harus turut mengamankan situasi, agar tidak terjadi hal-hal yang telah terjadi sebelumnya yang tidak diinginkan, seperti kejadian saat tahun 2000 di Kota Mojokerto yang menewaskan salah satu anggota BANSER Bernama Riyanto.

Pemandangan yang indah, ukiran sejarah yang luar biasa yang dilakukan oleh Banser bernama Riyanto, hal itulah yang menjadi kiblat atas pengabdian, dedikasi, pengorbanan dari anggota banser diseluruh nusantara. Sehingga dimasa pandemi ini Perayaan Natal Tahu 2020 tetap berjalan dengan aman dan tertib.

Semoga Banser tetap diberikan istiqomah mengemban tugas yang besar dan berat ini, serta amal ibadahnya semua diterima oleh Allah SWT. Selanjutnya, semoga indonesia segera aman dari seluruh musibah yang menerima negeri ini serta tetap tegaknya persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
tien212700
kakekane.cell
tepsuzot
tepsuzot dan 2 lainnya memberi reputasi
3
635
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan