Kaskus

News

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

AgamanyaapaAvatar border
TS
Agamanyaapa
Para Diplomat di Arab Saudi Rayakan Hari Natal, Sebut Mirip Bulan Ramadhan
Para Diplomat di Arab Saudi Rayakan Hari Natal, Sebut Mirip Bulan Ramadhan

Suara.com - Para diplomat yang tengah bertugas di Kerajaan Arab Saudi ikut merayakan Hari Raya Natal, dan ada yang beranggapan bahwa suasananya mirip seperti bulan Ramadhan.

Menyadur Arab News, Jumat (25/12/2020) para diplomat di Arab Saudi tersebut merayakan dengan pohon Natal yang berhiaskan lampu-lampu.

Arab Saudi awal pekan ini menerapkan langkah langkah ketat dengan menutup perbatasannya sebagai tanggapan atas merebaknya jenis baru virus corona.

"Kita tidak boleh melupakan semua orang yang jauh dari keluarga mereka sebagai akibat dari tindakan ini, kata duta besar Prancis, Ludovic Pouilles.

Pouilles merayakan Natal tahun ini di Riyadh, dan dia mengatakan bahwa hal terpenting saat ini adalah menjaga kesehatan dengan mengikuti langkah-langkah keamanan dalam perayaan Natal tahun ini.

"Salah satu tradisi yang kami rayakan di Denmark adalah pohon Natal. Itu adalah sesuatu yang didekorasi selama bulan Desember dan merupakan sesuatu yang dapat dihias oleh seluruh keluarga mulai dari anak-anak kecil hingga anggota keluarga tertua dapat menikmati dekorasi pohon," ujar Michael Jensen, dari Kedutaan Besar Kerajaan Denmark di Riyadh.

Duta Besar Siprus, Stavros Avgoustides, mengucapkan selamat Natal dan tahun baru kepada semua orang dan menyamakan dengan bulan Ramadhan.

"Ini adalah musim yang mirip dengan bulan suci Ramadhan, di mana kami berbagi waktu dengan keluarga, bertukar hadiah, dan mengadakan pertemuan besar," ujar Stavros.

"Tahun ini saya dan keluarga saya menghabiskannya di sini di Riyadh, Arab Saudi. Ini merupakan tahun yang sangat sulit bagi semua orang, dan sayangnya tahun ini jatuh pada mereka yang paling menderita selama masa sulit ini," sambungnya.

Stavros juga menyampaikan salam dan harapan tulusnya kepada warga Arab Saudi dan di seluruh dunia untuk tahun baru yang penuh dengan kesehatan, keamanan, keselamatan, dan kemakmuran yang baik.

Duta Besar Belgia, Dominique Minuer, mengucapkan selamat kepada semua orang karena telah melakukan yang terbaik untuk mematuhi langkah-langkah kesehatan tahun ini dan melindungi mereka yang paling rentan terhadap virus.

"Yang langsung terlintas di benak saya adalah menghargai keluarga dan teman-teman bahkan pada saat-saat di mana jarak sosial sangat sulit. Banyak sekali cara untuk mengungkapkan cinta atau penghargaan kami, untuk mengucapkan terima kasih," ujarnya.

Patrick Simonnet, duta besar Uni Eropa yang baru untuk Kerajaan Arab Saudi, merayakan Natal ini bersama keluarganya di Jeddah.

"Jeddah adalah kota yang indah dan kami sangat senang berada di sini. Kami sempat kesulitan mencari pohon natal tapi akhirnya kami menemukannya. Jadi, kami ingin, keluarga saya dan saya sendiri, mengucapkan selamat Natal kepada semua orang yang merayakan Natal di Arab Saudi." ujarnya.

https://www.suara.com/news/2020/12/2...adhan?page=all

Boikot!
tien212700
nomorelies
Proloque
Proloque dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.7K
12
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan